alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Misteri Deretan Lencana di Seragam Ari si Pemimpin Satpol PP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b5e3fdad770c22a8b456b/misteri-deretan-lencana-di-seragam-ari-si-pemimpin-satpol-pp

Misteri Deretan Lencana di Seragam Ari si Pemimpin Satpol PP

Misteri Deretan Lencana di Seragam Ari si Pemimpin Satpol PP
Ari Safrizal (Foto: Instagram/@thenewbikingregetan)


Perilaku Ari Safrizal, pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat yang menghina para Brigadir Polisi dengan menyebut gaji mereka tak seberapa hingga beli sepeda motor pun harus kredit, dicerca netizen di jagat maya sampai-sampai ia minta maaf.

Namun, masih ada satu lagi yang ramai diperbincangkan warganet, yakni banyaknya lencana yang menempel di baju Satpol PP yang dikenakan Ari.

Kok bisa Satpol PP punya lencana sebanyak itu ya, melebihi jenderal-jenderal TNI? Begitu kira-kira pertanyaan netizen.

Mertua Ari sekaligus eks Kepala Satpol PP Jawa Barat, Udjwalprana Sigit, memberi penjelasan. Kepada kumparan (kumparan.com), ia menjelaskan lencana yang menempel di seragam Ari didapat saat mengikuti pelatihan di luar institusi Satpol PP.

"Dia itu kan pendidikannya banyak, misalnya pendidikan menyelam, pendidikan menembak, pendidikan paralayang. Dia ikut itu, ada lencana dan sertifikatnya lengkap. Kalau tidak punya sertifikat, saya rasa mereka (penyelenggara pelatihan) tidak berani," kata Sigit melalui sambungan telepon, Selasa (4/7).

Pelatihan tersebut, ujarnya, diikuti Ari dan sejumlah anggota Satpol PP di sejumlah institusi seperti TNI dan Polri. Dan pelatihan-pelatihan itu menjadi nilai lebih.

"Menyelam kan itu kerja sama dengan TNI AL, menembak dengan Brimob. Ada juga pendidikan reserse dengan temen-temen kepolisian. Mereka, menurut komando pimpinan, memang harus meningkatkan kemampuan sebanyak-banyaknya," ujar Sigit. "Mereka kan juga perlu menambah wawasan dan kemampuan."

Baca Juga :




Peningkatan kapasitas juga berpengaruh terhadap tingkat jabatan seseorang di Satpol PP. Sebab, tidak semua anggota memiliki kemampuan-kemampuan tersebut.

"Kan nggak semua bisa menembak, menyelam. Hanya orang-orang tertentu yang punya kemampuan tersebut. Jadi pasti punya nilai lebih," ujar Sigit.

Dari Satpol PP sendiri, ada lencana khusus. Lencana itu diberikan ketika seseorang sudah menempuh pendidikan dasar (Diksar) kepamongprajaan dengan polisi.

"Kami dididik oleh polisi. Sesudah Diksar, mereka baru boleh mengikuti pelatihan lain sehingga menjadi Satpol PP yang paripurna. Tidak boleh sombong dan petantang-petenteng sama sekali," kata Sigit.

Nah, kalimat terakhir itu jelas penting. Satpol PP, layaknya warga negara lain, tak boleh sombong apalagi merendahkan orang lain.

Baca Juga :





[youtube] hsrfFWC5AQ[/youtube]



Sumber: https://kumparan.com/wisnu-prasetyo/...inan-satpol-pp
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Byk gaya nih emoticon-Big Grin
Kementhus emoticon-Big Grin
Tapi gpp kalo emang punya kemampuan sepeeti itu, lanjutkan asal bagus emoticon-Big Grin
Nastaik denger kata satpol pp resah aja nampaknya emoticon-Big Grin
Cem banci yg Trauma kejaring razia emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Tipe-tipe kesukaan nastaik homok nih
jangan2 sebenarnya dia ini tentara korea utara

Misteri Deretan Lencana di Seragam Ari si Pemimpin Satpol PP
Busyetttt.... emoticon-Kagets

Ntuh wing beneran dapat dr pendidikan smua?

Perasaan seorang pasukan khusus dr Denjaka dan tontaipur kostrad slama 5 tahun aza kagak sbnyak itu wing nya emoticon-Matabelo
Quote:


kalau tiduran dijalan seperti paving blok emoticon-Ngakak
kemampuan banyak gtu....kerjanya cuma nertibin pedagang kakilima...gak berguna jgaemoticon-Hansip
Pengennya sih jadi polisi atau tentara dulu...tapi apa daya..gak lolos
brevet selam bwt masuk got nyari nasbung yg kabur krn lg mangkal ditaman kota? emoticon-Embarrassment
Dulu masuk satpol nyogok kali emoticon-Thinking
banyak amat
Quote:


Bujug, kalah anak punk sama pin pin noraknya emoticon-EEK!
Segitu banyaknya lencana apa mmg keharusan untuk dipasang? Pendidikan menyelam, paralayang atau bahkan menembak apa mmg perlu? emoticon-Big Grin
Quote:



Wuiih udah kaya kopassus aja pake nyelem, nembak, sampe paralayang segala diikutinemoticon-Jempol





Pertanyaannya, hubungannya sama kerjaan apa?emoticon-Bingung
Quote:


busettttt...itu jendral udah mati berapa kali lencana ampe nyengser tanah??
Hahahahaha ... Kasihan satpol yg dibawah kgk Isa naik2 pangkatnya karena gak isa ikut pelatihan ... Kgk gableq duitnya ....
Quote:


sampe celana emoticon-Matabelo
Gemboked yah bray..


Misteri Deretan Lencana di Seragam Ari si Pemimpin Satpol PP
Diubah oleh elanglangit25
Quote:



bisa buat nambah pd saat nyoba ssi binik pedagang kaki lima emoticon-Shutup
Diubah oleh aphasiacid
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di