alphadvrAvatar border
TS
alphadvr
Sering Pikun? 5 Aplikasi Ini Dijamin Memudahkan Hidup Kalian
Spoiler for NO REPOST:



Lupa atau pikun merupakan salah satu masalah yang sering sekali dialami oleh kebanyakan orang tidak peduli usia muda maupun tua. Lupa atau pikun ini sendiri terjadi karena banyak faktor misalnya karena terlalu banyak memikirkan berbagai hal sekaligus atau karena sudah lama tidak membahas atau melakukan suatu hal dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah lupa atau pikun, ini sejumlah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membantu mengingat berbagai hal tanpa perlu menyimpannya di dalam otak kalian. Apa saja aplikasi tersebut? berikut ulasannya.

1. Google Allo/Google Assistant


Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian mengingat sesuatu adalah Google Allo/Google Assistant. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian cukup memberikan perintah 'Remember me to' (misalnya Remember my name). Nantinya aplikasi cerdas ini akan menyimpan perintah anda tersebut dan anda bisa menanyakan kembali apa yang sudah anda perintahkan tadi dengan memberikan perintah 'What did i say about' (contoh what did i say about my name).

2. Evernote


kalian juga bisa menggunakan aplikasi Evernote untuk membuat catatan tentang hal-hal yang perlu kalian ingat sepeti misalnya acara reuni, jadwal kencan dan sebagainya lengkap dengan tanggal dan jam.

3. Wonder

Jika kalian enggan menginstall aplikasi pengingat seperti Google Allo/Google Assisant atau Evernote di smartphone Android kalian, kalian bisa menggunakan layanan Wonder. Layanan ini memungkinkan kalian membuat pengingat untuk berbagai kegiatan dengan menggunakan cara yang sama seperti Google Allo/Google Assistant. Bedanya, kalian bisa mengakses layanan ini menggunakan browser kalian.

4. Reminder Team


pengingat dengan menggunakan layanan Reminder Team. Layanan yang satu ini memungkinkan kalian membuat pengingat yang akan dikirim ke E-Mail kalian sesuai dengan waktu yang sudah kalian atur. Kalian juga bisa membantu teman kalian untuk mengingat sesuatu seperti janji pertemuan dengan mengirimkan pengingat ke E-Mail mereka.


5. World Brain


Kebanyakan orang sering sekali melupakan apa yang pernah mereka kunjungi melalui browser mereka, sehingga ketika hendak mengunjungi situs tersebut kembali, mereka harus susah payah mengingat nama situs tersebut. Nah, layanan World Brain ini akan membantu kalian mengingat setiap situs yang kalian kunjungi melalui browser sehingga jika kalian ingin mengunjungi situs tersebut lagi, kalian cukup mengaksesnya melalui omnibar/address bar yang ada pada browser kalian.


MAMPIR KE THREADS LAINYA

Bill Gates: CTRL+ALT+DEL adalah Kesalahan
Sering Pikun? 5 Aplikasi Ini Dijamin Memudahkan Hidup Kalian
Cara Menyembunyikan File 'Rahasia' di Kalkulator HP, Pacarmu Gak Bakal Nyadar!
Terungkap! 4 Situs Ini Adalah Rahasia Para Teknisi Laptop
Hati-hati! 5 Folder Windows Ini Tidak Boleh Kamu Hapus
Google Bukan Tandingannya! 3 Penyedia Layanan Email Ini Diklaim Paling Aman
7 Fakta Aneh yang Secara Nyata Terjadi di Dunia Teknologi
Cara Unik Membuat Password Super Aman dengan PasswordCard
Tanpa Root, Kamu Tetap Bisa Melakukan 9 Hal Menakjubkan Ini Di Androidmu
5 Website yang Mungkin Berguna dan Bisa Gantikan Software-mu di Komputer
6 Cara Sederhana Agar Terlihat Seperti Hacker Profesional
Gak Perlu Garansi! 6 Tips Ini Wajib Kamu Lakukan Demi Keawetan Smartphone
Diubah oleh alphadvr 02-07-2017 08:48
0
24.5K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan