destiny1012
TS
destiny1012
Jangan Tertipu! 9 Kosmetik Ini Ternyata Ngga Berguna!


Kebanyakan iklan kosmetik selalu memakai model dengan kulit wajah yang cantik dan sehat. Model-model ini juga udah melalu proses editing biar kulitnya tampak sempurna. Padahal di balik itu semua, ngga sedikit produk kosmetik yang sebenarnya ngga ada gunanya mulai dari krim, masker, sampai serum yang menjanjikan efek-efek seperti di iklan. Nah produk itu antara lain adalah:

1. Krim tangan, krim kaki dan body lotion



Mitos yang diciptakan para penjual adalah orang butuh krim berbeda untuk bagian tubuh yang berbeda. Nyatanya, dalam hampir semua kasus, Agan bisa menggunakan satu produk untuk seluruh tubuh Agan. Segala krim pelembab dan lotion fungsinya sama aja dan bisa dipakai untuk tangan dan tubuh.

2. Serum rambut bercabang



Ngga ada produk kosmetik apa pun yang bisa mengobati rambut bercabang. Serum hingga 'balm' hanya akan memberi efek visual, menyatukan rambut bercabang untuk sementara aja. Satu-satunya yang bisa menghilangkannya adalah dengan memotongnya.

3. Toner wajah



Sabun wajah nyatanya lebih efektif dibanding toner. Alasannya karena sabun ngga mengandung alkohol sehingga ngga akan mengeringkan kulit dan juga memiliki level PH yang netral.

4. Sampo anti-ketombe



Jika kelenjar minyak Agan ngga bekerja dengan baik, maka jamur yang biasa kita sebut sebagai ketombe akan mulai merajalela. Sampo biasa ngga akan bisa membantu menghilangkan masalah itu. Alasannya, selain sampo akan mengeringkan kulit kepala, Agan juga butuh sampo medis khusus yang harus dibeli di apotek.

5. Lip balm



Hampir semua produsen bilang kalau satu-satunya cara melembabkan bibir adalah dengan menggunakan lip balm. Nyatanya, beberapa lip balm memang bisa membantu tapi kebanyakan justru mengandung alkohol yang dapat membuat bibir kering.

6. Masker wajah berbahan tisu



Sebenarnya Agan ngga butuh masker wajah berbahan tisu. Alasannya mereka cuma bisa melembabkan dan menyerap minyak, Agan bisa mendapat efek yang sama dengan memakai krim.

7. Krim cukur



Sebelum munculnya shower gel, krim cukur mungkin sangat berguna karena melembutkan folikel rambut sehingga memudahkan pisau cukur meluncur di kulit. Tapi nyatanya shower gel mengandung banyak gliserol dan kandungan pelembab dibanding krim cukur.

8. Krim selulit



Krim selulit bisa mengatasi selulit adalah mitos. Hanya ada dua cara yang benar-benar ampuh menangkal selulit di pantat: gaya hidup aktif dan asupan makanan sehat. Agan juga bisa mencoba berbagai jenis pijatan dan menggunakan scrubs karena akan menstimulasi sirkulasi darah. Krim selulit hanya akan melembutkan kulit dan memberi efek jangka pendek.

9. Minyak kutikula



Memakai beberapa tetes minyak spesial saat manikur sepertinya bagus. Tapi tahukah Agan, sekali minyak terserap kulit, efeknya akan langsung hilang dan tak ada gunanya. Kalau memang ingin melapisi kuku, pakai saja vaseline atau minyak alami biasa.


Tuh Gan, jangan dibeli semua yaaa mubaziiir!
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Sumur Pinter
Diubah oleh destiny1012 13-06-2017 08:09
0
64.6K
256
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan