dragon901
TS
dragon901
5 Pilot Cantik Berhijab Ini Siap Menerbangkan Hati Lelaki


Hijab bukan menjadi alasan bagi kaum wanita untuk meraih mimpi atau menunjukkan prestasi. Wanita berhijab juga tidak dapat dipandang sebelah mata dalam menjalankan pekerjaan yang sering dilakoni kaum pria. Termasuk dalam dunia penerbangan yang lekat dengan kesan maskulin.

Dunia penerbangan Indonesia sekarang tak lagi didominasi oleh kaum adam. Sekarang sudah banyak maskapai penerbangan sipil yang mempekerjakan kaum hawa sebagai pilot pesawat.

Meskipun bergelut dilingkungan pria, pilaot wanita ini tetap terkesan feminin. Yang lebih hebatnya lagi beberapa diantara pilot wanita ini masih teguh dengan hijab mereka ketika bekerja. Berikut adalah 5 pilot wanita berhijab Indonesia

1. Elesta Apriliana




Meski bukan menjadi cita-citanya dari kecil, Elesta mengaku kalu jalan hidupnya ditunjuukan dijalan ini. Ia sering dianggap remeh oleh lingkungan ketika berada pada jenjang pendidikan SMP dan SMA. Oleh karena itu itu Elesta ingin menjadikan cibiran-cibiran itu sebagai sebuat tantangan buat dirinya. Ia pun akhirnya menempuh jakur pendidikan penerbangan dan sekarang sukses menjadi seorang pilot wanita.

2. Farah Adany




Gadis yang jatuh cinta pada dunia penerbangan sejak mengikuti joyfligt ini mengaku tertantang untuk menjadi pilot wanita yang dapat menerbangkan pesawat. Sedangkan kebanyakan wanita pada umumnya banyak bekerja di darat. Farah adalah alumnus Bali Internasional Flight Acanemy (BIFA), dan sekarang ia telah menjadi pilot.

3. Iin Irjayanti




Wanita kelahiran Jayapura, 4 November 1985 silam ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia tahun 2004. Kemudia ia ditugaskan oleh Departemen Perhubungan hingga ke Timika, Papua. Dulunya Iin juga pernah mengikuti kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2010. Namun ia memutuskan lebih fokus didunia penerbvangan dibandingkan harus tampil di dunia hiburan.

4. Tyas Idealistyana




Selain berprofesi sebagai pilot wanita cantik ini juga seorang dokter lo. Pada mulanya Tyas lebih tertarik menjadlani pendidikan di dunia kedokteran dibanding penerbangan Setelah menyelesaikan studi kedokterannya ia baru menempuh pendidikan pilot di salah satu sekolah pilot di Filipina.

5. Nindya Elya Pranedya




Nindya adalah adik kandung dari Tyas. Karena sang kakak terlebih dahulu menyelesaikan studinya di kedokteran, Nindya berhasil lulus terlebih dahulu dibanding sang kakak. Nindya lulus dari sekolah penerbangan di Filipina setelah menempuh studi selama 16 bualan untuk kemudian ia mengantongi lisensi menjadi seorang pilot.


Diubah oleh Kaskus Support 03 13-06-2017 04:14
0
17.7K
62
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan