alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Official Lounge] Hisense Pureshot Plus 2 - The Best Dark Light Experience
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5750cb1a620881e93d8b4569/official-lounge-hisense-pureshot-plus-2---the-best-dark-light-experience

[Official Lounge] Hisense Pureshot Plus 2 - The Best Dark Light Experience

Tampilkan isi Thread
Halaman 38 dari 58
Quote:


Mantaf Gan, terima kasih infonya emoticon-Toast
Quote:


Hahaha maap Gan berarti ane ngasih cendol yang setengah matengemoticon-Hammer2. Ane bingung juga kenapa post ane cuma 3, kayaknya lebih dari 3 sih, walau tetep ngga banyak. Mungkin karena sudah terlalu lama ngga post jadi reset kali yahemoticon-Ngakak (S)

Iya ni Gan ane mau ngga mau usaha walau chance tipis, abis ada file penting. Mulai sekarang kalo file penting ane harus taro di sd aja, jangan internal memory. Thank you ya Gan info undeleternya, akan ane coba. Terima kasih juga Agan mau meluangkan waktu untuk coba2 recovery tools buat bantuin aneemoticon-shakehand. Semoga ane mendapat hasil positif. Nanti kalau udah eksekusi ane laporan lagi Ganemoticon-Big Grin
Quote:


disable adupsfota gmn gan? sy pikir sy doang yg kena shell diinject iklan. udh dihapus ga lama ada iklan2 lg keluar nih..
Quote:

mesti uda root baru bisa disable, pake Titanium Backup. Tu susahnya sih.
Quote:


wah hrs root ya.. nanti coba root deh. udh lama ga oprek2..
btw ada yg pake app smule ga ya? di sy kok ga jalan ya..
terus cara rapiin icon2 apps gmn ya? ini apps tiba2 suka ngacak sendiri pindah2 posisinya
Quote:

Coba cek di mobile manager, permission manager nya ada reject permission mic nya untuk smule gak.\

Untuk icon app, ane ga pake launcher bawaan, tapi pake nova, jadi kurang tau. Biasanya karena agan sering pake clear cache tu makanya jadi launcher redraw dan kemungkinan reset posisi iconnya.
Quote:


Pagi Gan,

Ane mau laporan hasil perjuangan, hasil yang ane dapet setengah negatif setengah positif (sebetulnya cenderung negatif sih, positifnya gara2 setengah hoki).

Spoiler for Ini positifnya:


Spoiler for Ini negatifnya:


Spoiler for Symptom dan behaviour ketika PSP2 ane freeze selama ini:


Sampe sekarang ane belum bisa pinpoint masalahnya apa, cuma ane curiga beberapa hal berikut (tapi sotoy mode ya, soalnya bukan android expertemoticon-Hammer (S)):
  • Faulty RAM or CPU. Soalnya ngehangnya itu kadang seperti desktop kalau RAM mentok, jadi lemot dan at some point freeze karena overload. Atau lebih tepatnya seperti kalau windows service host bermasalah, jadi menggunakan semua resource 100%, bikin ultra lag lalu bikin system freeze, betul2 ngga respon, sehingga harus hard restart, atau bisa juga BSOD.
  • Ngga cocok sama SD card yang ane pasangin. Ane pake 64GB UHS-I U3 Team Xtreem (boleh sebut merk ga yah disini? Kalau ngga boleh tolong diinfo ya, nanti ane edit). Awal dulu sih pakai 32GB UHS-I U3 Sandisk Xtreme.
  • Bad internal component. Mungkin ada komponen yang terkena damage di dalam karena pas lagi hang itu selalu panas sekali HPnya. Atau mungkin karena arus dari charger bermasalah sehingga membuat internal component kena damage (tapi ane selalu pakai charger n kabel bawaannya sih).
  • Bad OS flash. Tapi kog kayaknya kecil ya kemungkinannya. Kan sudah dire-flash pun masih terjadi dan terjadi lagi.
  • Ada app yang jelek dan bikin sistem ngaco. Tapi ini juga sepertinya ngga besar yah kemungkinannya.


Ane nanti mau coba2 tes ini dan itu deh. Semoga bisa ketemu masalahnya dan solved. Mungkin yang paling pertama switch SD card dulu, baru yang lain2. Kalau ngga ketemu2 dan udah males coba2 ini itu, ane bawa aja ke service center dah. Cuma bingung juga gimana men-simulasikan/ mereplicate problemnya, soalnya kalo dalam posisi baru flash dan ga install apa2 itu HPnya aman2 ajaemoticon-Bingung.

EDIT: akhir2 ini sebelum freeze keluar pop-up notif vision launcher not responding. Udah 4 atau 5 kali terjadi.

Spoiler for P.S. Kalo Agan bingung sama kronologis timeline ane::
Diubah oleh febrianfz
Quote:

Selamat ganemoticon-Selamat , yang paling data penting uda selamat. Yang lain2 bisa pelan2 troubleshoot. Berarti memang kemungkinan recovery dari internal storage sangat kecil. Itu sih makanya sebelum ane cari kemarin, uda agak pesimis.

Kayaknya ini lebih ke app, soalnya seminggu kemarin agan ga ada masalah sama sekali. Perlu traceback dulu, Baca Pejwan Android Troubleshooting, bagian Last installed app. Kalau agan ga masalah, bisa coba list semua app yang diinstall setelah reset kemarin. Pake list my app dari playstore lebih gampang, pilih yang user app aja. Ada app yang begitu dicas, akan aktif di background dan mulai bikin CPU kerja keras. HH jadi panas (karena sambil dicas) dan akhirnya hang.

CPU dan RAM jarang banget bermasalah, kecuali agan pernah kemasukan air atau jatuh ekstrim, itupun jarang banget. eMMC nya yang memungkinkan, tapi sejauh ini sih aman2 aja, ga kayak pureshot.

Microsd bisa juga sih. Gapapa sebut merk kalau untuk troubleshooting, yang penting jangan menjelek2kan ampe parah banget. Ingat ada UU ITE. Kalau mo jelek2in yang sudah jelek, minimal sensor atau plesetin namanya, misalnya jadi "Tim", s*nd*sk. emoticon-Big Grin

Internal komponen lain juga jarang bermasalah, kecuali alasan yang sama di atas (air/jatuh). OS uda pasti bersih, dari semar kemarin kan juga bersih. TF update uda paling clean deh.

Jadi memang tersisa 3rd party app yang lebih memungkinkan. Agan perlu telusuri kembali app yang terakhi agan install. Memang agak ribet kali ini, karena agan installnya sekaligus banyak. Agan bisa juga coba cek via adb untuk liat catlog nya. Caranya bisa Baca Pejwan Android Troubleshooting, bagian bootloop, ada pembahasan cek logcat. Tu post untuk bootloop, tapi cara cek nya universal, untuk masalah lain juga bisa.
Sepi dah. Uda beda hari, uda ga termasuk dopost lagi ya. Post batere usage deh. emoticon-Big Grin
Spoiler for 7 jam 48 menit:

Jarang banget ane pake ampe habis kek gini. Uda pake setahun, ternyata batere nya kalau pake normal masih bisa dapat SOT hampir 8 jam emoticon-Ngakak (S) Ane ga main game sama sekali, dari semalam ampe pagi tadi lebih sibuk di pindah2 proyek dari tasker ke automagic. Wifi on terus ampe tewas tadi. Tu dua SS diambil beberapa detik sebelum auto shutdown.
Quote:


puas banget sm batrenya PSP2
dari pagi bisa ngepol sampe jam 8an full wifi, chating & browsing, kadang2 streaming juga

Btw ngaktifin Volte nya gimana ya?
numpang nyelonong nih masta, baru dapat nih hh harga 1,999 bilangnya baru tapi koq ngak ada plastik warpnya dan segel ya, tapi ya sudahlah
nikmatin aja, mo tanya ane coba pake twrp yang postingan #?? (lupa nomor postingannya tapi udah disedot filenya) koq bahasa cina ya, ada yang bahasa inggris ngak ya. tq b 4
Quote:

Memang jauh lebih mantap perfoma baterenya dibanding pendahulunya. Ane sih biasa sebelum 50% uda cas.

Untuk VoLTE, perlu aktifkan Enhanced HD, ada di Settings > Call Settings > Enhanced HD Mode > enable. Nanti ada tanda icon HD di status bar. Kalau telepon pake kartu yang support VoLTE (smartfren), nanti ada muncul icon kamera, yang bisa untuk mengaktifkan video call.
Quote:

Agan mank beli di mana? Kalau online, bisa aja dibuka dites dulu sebelum dikirim. TWRP uda tenggelam di sini emoticon-Big Grin Ane sekarang malah lagi gila automagic. TWRP ane bahasa inggris gan, agan mungkin salah download.
beli on line tapi biasanya klo beli hh online masih segel & warp, uda di download lagi koq masih bahasa cina ya, apa di twrpnya ada pilihan bahasa atau di hh nya disetel bahasa dulu ae seting di hh bhs inggris
IMG]http://imageshack.com/a/img922/9550/D8fvNx.png[/IMG]

edit : sudah bisa rupanya ada setelan bahasa, lihat di http://rootl697.blogspot.co.id/2017/...laikum-wr.html
Diubah oleh waWIwa
Quote:

Hehehe, ane juga uda lupa. Soalnya tutor root ane buat nya pake Pureshot. Mungkin di settting language pas ane porting tu lupa ganti ke English. Tapi untung da bisa. Ada juga yang root pake kingroot ya. Kalau ikut itu, ingat install SuperSUme juga untuk hapus kingroot. Lain2nya sih kurang lebih sama.
halo agan2 dan suhu2 semua.. salam kenal, ane baru minang ini psp2.. skrg dah mayan harga nya 2jt 50rb .. overall so goodd
Spoiler for Quote:Original Posted By Desmanto ►:



Sore Gan, maaf ane baru sempet reply lagi. Lagi agak sibuk dari kemarin, jadi ngga sempet buka kaskusemoticon-Maaf Agan.


Iya Gan, yang penting data sudah aman dulu. Terima kasih ya Gan atas pencerahan, petuah2 dan wejangan2nyaemoticon-shakehand. Ntar troubleshootnya pelan2 aja dah, lagi agak sibuk juga soalnya. Ini aja dari kemarin tiap hang ane restart aja terusemoticon-Ngakak (S). Kalau yang kali ini, untuk tombol tetap tidak ada yang respon, namun kalau tombol power ditekan lama sekali (maybe 15-20 detik), PSP2nya akan restart. Jadi tidak perlu jurus 3 jari untuk yang akhir2 ini. Dan juga 2 hari belakangan ini behaviournya berubah, hangnya selalu ketika digunakan. Ketika dicharge baik2 saja. Ini HP kayaknya memang punya misi buat nambahin ownernya kerjaan dahemoticon-Frown.

Ouw lebih ke app ya. Barusan sebelum reply ini ane udah cek link Pejwan Android Troubleshooting yang Agan berikan (tapi belum baca yang bagian bootloop dan logcat). Kalau untuk cek last installed berabe juga ya ane harus tes satu2. Mana appnya banyak lagi, ada ratusan, semua hasil restore dari account playstore. Dan ane juga ngga nambah app apa2 sejak pertama kali beli dan setup. Berarti mungkin ada buggy update kali ya dari appnya. Udah ngga ngerti ini kalau ane mau sorting dari last updatenya, soalnya mulai hang di pertengahan - akhir Mei,.Tanggal pastinya ngga perhatiin dan ane juga ngga tau saat itu last installed updatenya apa ajaemoticon-Frown.

PSP2 ane sih ngga pernah jatuh ataupun diperlakukan kasar, even dikantongin pun sangat jarang. Ane ga betah di kantong ada barang gede2. Jadi kalau dibawa pun dipegang biasanya. Selebihnya yaa di meja, di tas, gitu2 aja, soalnya primary ane IOS.

Ane ada app "System Monitor" dan dari kemarin ane suka cek siapa tau ada yang aneh dengan CPU & RAM utilization, tapi tiap ane cek semuanya normal2 aja. Jadi sampai sekarang belum tahu app apa yang bikin gara2. Untuk sekarang, ane coba switch Micro SD dulu aja deh, yang gampang2 duluemoticon-Ngakak (S). Kalau ternyata nanti ngga bisa dan ane terpaksa harus cari problematic app, ane coba2nya pelan2 aja dah Gan. Nanti kalau sudah ketemu pasti masalahnya, ane info lagi disini ya, mungkin bisa jadi referensi juga buat Agan nambah2in tutorial ituemoticon-Big Grin.

Spoiler for P.S. Info mengenai Micro SD yang ane gunakan, siapa tau bermanfaat bagi teman2 sekalian disini:
Diubah oleh febrianfz
Quote:

Sama2 gan

Susah memang ngeceknya kalau uda sempat keburu install banyak app. Agan install perfmon aja, lebih ringan. Buka aja terus yang windows CPU all nya. Entar pas hang perhatiin apakah CPU usage nya 100% kah. Terus cek juga apakah HH jadi panas ga karuan. Buat shortcut pake quickshortcutmaker, langsung masuk ke manage app. Biar pas uda terasa mo hang gitu, bisa langsung cek running apps apa aja. Bagian ini memang agan yang perlu troubleshoot sendiri, soalnya yang pake langsung kan cuma agan sendiri. emoticon-Big Grin

Soal microsd ga usah spoiler deh, kalau memang itu speed real nya di tempat agan. Ane pake strontium 64 GB U3 juga, format jadi FAT32. Speed write bisa ampe 30an MB/s, read hampir 40 MB/s. Ini speed real pas copy via Es File Explorer maupun MTP, bukan benchmark. Ane lebih percaya speed real seperti ini deh. Kalau benchmark, biasanya microsd tu ada cache nya, jadi pas benchmark bisa seolah2 terlihat lebih cepat, karena burst. Begitu cache nya penuh, ya jadi lambat kembali.

PSP2 uda OK, uda benar SD controller nya versi 3.0. Kalau cuma SD 2.0, paling cuma bisa mentok 10-15 MB/s. Pureshot 1st gen juga support ampe segitu. Cuma PSP2 lebih stabil, cachenya kayaknya lebih besar, makanya kalau copy gede, speednya ga berkurang jauh dari speed awal.
Quote:


Sorry baru reply Gan,

Iya ni Gan, ane harus troubleshoot sendiri pelan2. Kemarin switch micro SD ke Sandisk lagi, ternyata tetep hang. Tadi pagi ane TF Update lagi, dan ane install dikit2 dulu. Ane install 5-6 app yang ane selalu konstan gunakan di PSP2 ini, dan selalu running in background (self running permission, RTC & Power Manager Whitelist). Selama berjam2 ane coba gini gitu adem2 aja. Ane cek email oke2 aja. Ane main game sampe panas pun ga kenapa2, lalu ane tinggal HPnya, ane kira apps yang saat ini installed ngga ada masalah. Eehh pas cek lagi (posisi sudah dingin), ane buka whatsapp, ternyata dia freeze lagi. Ane jadi curiga whatsapp, internet security, or touchpal ane nih. Ntar ane mau coba cek dengan perfmon dan shortcutmaker itu atau kalau ngga dapet2 ya mau ngga mau uninstall satu2. Tapi anehnya PSP ane juga pake internet security yang sama, pakai touchpal juga, dan whatsapp juga pakai untuk nomor lain (masih tetap digunakan), namun ngga pernah ada masalah. PSP2 pun baru seperti ini dari pertengahan - akhir Mei kemarinemoticon-Amazed. Sebelumnya tidak pernah bermasalah, kecuali 2-3 kali hang saat sedang charge itu.

Wadaww ampun Gan gahar bener Nitro Plus. Untuk micro SD ane biar aja dah Gan spoiler, soalnya ane juga testnya pakai benchmark, bukan cek real speed seperti Agan. Cuma ane edit dikit dan tambahin SS aja. Takut ganggu yang lain juga kalo ngga dispoiler, post ane panjang2 semua (buat yang buka di mobile site, maap ya panjang2 post ane. Kayaknya kalo liat di mobile site, spoilernya ngga fungsi ya?emoticon-Sorry). Sorry juga masalah SD controller, berarti ane salah info dan asumsi selama ini, kurang teliti baca dalemannya tapi sotoy ajeemoticon-Hammer (S).


Kalau untuk cache, ane cek pakai A1 SD Booster (posisi non-root tentunya, jadi ngga bisa modif2 cache, hanya detect aja), PSP ane cachenya 512KB, malah PSP2 ane cachenya 128KB doang. Tapi ane ngga tau apakah cache ini yang Agan maksudemoticon-Smilie.

Spoiler for PSP2:


Spoiler for PSP:
Diubah oleh febrianfz
Quote:

Internet security tu apa? Uninstall aja. Antivirus terbaik di android adalah edukasi user nya untuk tidak sembarangan install app. Touchpal uninstall dan disable aja. Ane ga pake keyboard tu, ada indikasi data leak. Pake google keyboard atau seperti ane aja, smartkeyboard. PSP2 uda android LP 5.1 mungkin, ada beda dikit permission nya. Dan mungkin ada activity nya yang kena block oleh system nya. Coba tes uninstall deh dua itu. Whatsapp ga ada masalah.

Nitro plus ini termasuk lambat gan untuk labelnya. Sandisk extreme lebih cepat tu ane cek di beberapa tempat. Spoiler ja, biar jadi referensi kalau ada yang mo nyari microsd juga.emoticon-thumbsup Memang sih di mobile site, spoiler nya terbuka semua, jadi memang kayak ga fungsi emoticon-Big Grin

Untuk cache tu perlu dites. Ga semua eMMC ataupun microsd bisa cocok dengan cache tertentu. Bisa jadi lebih kecil, tapi malah lebih cepat. Set terlalu besar, mungkin SDcontroller/microsd ga bisa kejar, jadinya malah melambat. Kalau uda root, agan bisa tes ubah cache nya dari 16 KB ampe 512 KB, tes speednya cek di ukuran apa yang paling optimal. Ane sih ga otak/i lagi sih. Speed segini ya segini. Mungkin memang optimal di 128 KB. Bisa coba set yang PSP ke 128 KB, liat apakah bisa secepat PSP2 dua juga gak.

Tapi RAM speed juga berpengaruh ya terhadap kecepatan read/write. PS/+ masih pake LP-DDR3 667 Mhz, PSP2 uda 933 Mhz, bisa jadi kestabilan read/write nya dari sini.
Quote:


Kaspersky internet security for Android Gan. Lumayan Gan ada contact ane yang suka asal forward2 message yang isinya suka ada link2. Kalo linknya ngga beres (phising, malware dll) langsung diblock sama doi, jadi ane kaga perlu mikir sendiri ngeliatin addressnya apaemoticon-Ngakak (S). Kmaren malem ane uninstall, seharian ini lancar ngga ada keluhan, tapi masih perlu ditinjau lebih lanjut karena kan baru sebentar. Belum yakin 100% karena PSP sampai sekarang ngga ada masalah apa2 (pakai app yang sama, dan sama2 premium). PSP 2 pun dari awal beli sudah langsung pakai ini, tapi masalah freeze baru akhir2 ini. Kalau ternyata memang dia masalahnya, paling ane coba email ke dev team-nya untuk minta fix.

Gan serius touchpal indikasi data leak?emoticon-Takut (S). Waduu selama ini ane malah kebalikannya, google keyboard ane disable dan malah pake touchpalemoticon-Hammer (S), soalnya suka swipe atas bawahnya, sama delete per wordnya. Wah kalo gt ane disable juga dah. Makasi banyak ya Gan infonyaemoticon-Cendol (S).

Untuk cache sama Gan, ane juga pasrahkan aja sama default settingnya. Toh baik PSP2 maupun PSP ngga ada yang diroot, jadi memang untuk detect aja emoticon-Matahari. Untuk RAM, harusnya capacity yang lebih besar juga pengaruh Gan, jadi buffer space-nya lebih lega untuk transfer storage-to-storage (cmiiw).

Oh iya Gan, kalau di mobilism, "snap camera" dan "snap camera mod lite" itu bedanya apa ya? Ane pengen cobain dari sana, versinya uda jauh ya dibanding yang di playstoreemoticon-Ngakak (S).
Diubah oleh febrianfz
Halaman 38 dari 58


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di