cluuree.eAvatar border
TS
cluuree.e
[Cinta Indonesiaku] Tentang Mama
You were there fo me to love and care for me
When skies were grey
Whenever I was down
You were always there to comfort me
And no one else can be what you have been to me
You'll always be you always will be the girl
In my life for all times


Yah sepenggal lirik yang sedikit bisa menggambarkan seberapa besar nya perasaan yang harusnya ku berikan untuk mama. Tapi semua belum bisa terbalaskan atau gak akan pernah bisa terbalaskan. Perjuangan mama untuk menghadirkan aku ke tengah kalian semua. Perjuangan mama yang mempertaruhkan nyawanya, sedikit waktu saja dia tak memperhatikan aku saat 9 bulan di kandungannya mungkin aku ga akan pernah menulis kata kata ini. Tapi bersyukur mama benar benar menjaga aku dalam setiap detik selama berbulan bulan aku ada dikandungannya.


Kenapa mama menjadi sosok pembangkit semangatku?
Karena memang dia yang selalu ada disaat aku benar benar lelah menjalani hidup ini. Membuat aku yang tadinya jatuh dan putus asa kembali berpijak dan tak takut lagi menghadapi hari esok. Yah tanpa mengesampingkan peran ayah dalam perjalanan hidupku karena memang ayah pun berperan besar dalam hidup ku , tapi gak bisa ku sangkal solusi dan jalan keluar terbaik adalah dari seorang mama.



Mama ku memang bukan pekerja kantoran atau guru atau seseorang yang memiliki penghasilan. Mamaku yaa memang hanya ibu rumah tangga. Yang setiap hari yaa kegiatannya hanya di seputaran dapur, cucian, setrikaan, dan masak memasak buat kedua anak tersayangnya. Tapi yang aku salut adalah dia gak pernah mengeluh dengan semua aktivitasnya yang selalu berulang. Sedangkan aku?
Setahun saja sudah sampai 3x ganti pekerjaan dengan alasan bosan. Sedangkan mama? yang sampai usiaku di 1/4 abad ini masih saja dengan kegiatan yang sama dan tidak pernah mengeluh. Ku gak bisa bayangkan seandainya mama mengeluh. Gimana hidup ku nantinya.emoticon-Mewek



Dan aku bersyukur mama ku bukan wanita karir. Setidaknya dia akan selalu mendengar kan setiap anak nya ada keluhan atau permasalahan dalam pekerjaannya atau yaa masalah apapun dan bisa memberi solusi. Coba kalau mamaku itu wanita karir, yaa mungkin kita sama sama mengeluh tentang hari hari kita emoticon-Ngakak (S)


Mamaku juga seseorang yang selalu mendukung karir ku, teringat saat pertama kali ku bekerja sebagai pekerja di dapur restoran di jakarta dengan gaji yang cuma cukup buat ongkos dan makan saja. Tapi dia tetap kasih support dan motivasi. Mungkin kalo waktu itu aku menyerah saat ini mental aku hanya bisa jadi pengecut yang tiap hari nya selalu merengek untuk meminta sekedar untuk uang jajan diriku sendiri.


Dan apalagi memasuki moment puasa seperti ini. Mama jadi sosok yang benar2 membangkitkan semangat ku. Dimana jam kerja ku dimajuin lebih cepat satu jam, jadi males buat kerja. Tapi ku ingat mama yang jam setengah 3 aja udah rela2in bangun tidur buat masakin masakan sahur buat keluarganya. Yang kadang aku nya aja jam 4 lewat baru bangun (setelah dibangunin berkali-kali). Jadi kalo ingat perjuangan mama buat keluarganya, ga ada alasan lagi buat aku males apalagi merengek lagi tentang pekerjaanku saat ini.


Makasih mah buat pelajaran hidup selama ini emoticon-Angel
emoticon-Embarrassment


Alasan kenapa thread saya layak menang

Spoiler for :

0
7.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan