upayasholatAvatar border
TS
upayasholat
Mencekam! Kota Padang Lumpuh


PADANG, HALUAN – Suasana Kota Padang hingga dinihari ini serupa kota tak berpenghuni. Banjir dimana-mana. Ruas-ruas jalan protokol sudah serupa sungai. Air mengalir deras. Beberapa pemotor bahkan sempat terseret, saking derasnya arus. Listrik mati. Suasana mencekam. Badai menghantam. Sejumlah atap bangunan porak-poranda diterbangkan angin. Orang-orang mulai berdoa, untuk Padang, kota yang dicintainya.

Group WhatsApp tak berhenti berdenting sejak badai menghantam. Laporan banjir silih berganti. Andaleh parah. Astratek, warganya sudah mengungsi. Ulak Karang sebentar lagi air sampai ke loteng. Di Gunung Pangilun, orang-orang mulai menggulung kasur. Di Banda Puruih, air sudah masuk ke kabin mobil. Jondul Rawang lebih parah, perahu karet standby. Begitu, laporan masuk. Warga diamuk kecemasan. Padang, kota yang dulunya begitu nyaman untuk ditinggali, berubah jadi menakutkan, kalau hujan deras turun. Padang lumpuh.

Jalanan sunyi senyap, dengan jarak pandang yang sangat terbatas. Rintik hujan terasa perih ketika menimpa wajah. Angin membuat motor oleng. Butuh keseimbangan ekstra agar lajunya tetap stabil. Badai memang sudah melanda Kota Padang sejak pukul 23.30 WIB, dan tidak berhenti, hingga pukul 04.17 WIB, Rabu (31/5). Badai yang tak hanya memporak-porandakan atap, tapi juga mental warga kota. Di masjid, garin tak henti meminta warga untuk tetap di rumah, karena situasi di luar berbahaya.

Spoiler for banjir:


Padang tak ubahnya kota mati. Kota yang ditinggalkan penghuninya, dan baru saja diamuk bencana hebat.

==> http://harianhaluan.com/news/detail/...adang-lumpuh/1

Banjir Kota Padang, 140 Ribu Siswa SD dan SMP Diliburkan

==> https://nasional.tempo.co/read/news/...smp-diliburkan

semog cepet surut deh

PENAMPAKAN









VIDEO
Dipublikasikan tanggal 31 Mei 2017
Tim penolong hingga Rabu siang masih mengevakuasi penduduk yang rumahnya terendam banjir hingga 150 cm di Padang. Banjir juga membuat kota itu nyaris lumpuh karena sejumlah fasilitas umum dan jalan protokol terendam air.


Tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, membuat sejumlah kawasan tergenang banjir, Rabu, 31 Mei 2017. Ketinggian air bervariasi mulai 30 sentimeter hingga 150 sentimeter.



Dipublikasikan tanggal 30 Mei 2017
Banjir Sepanjangan Jalan Khatib Sulaiman Padang.
video di ambil jam 7.53 pagi ini .





Tampilan Drone


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan restoran yang dimiliki oleh perantau minang itu menyediakan makanan asli, sehingga orang Indonesia tidak kesulitan lagi menemukan rumah makan minang di luar negeri.

“Kini, banyak tempat di mancanegara yang kita dapat menemukan rumah makan Minang di sana,” tulisnya dalam akun facebook, usai mengunjungi restoran tersebut dalam lawatan ke Belanda, Kamis (25/5/2017) lalu.

==> http://padangkita.com/buka-puasa-nik...ng-di-belanda/

gimana cara orang Belanda menjinakkan banjir, gampang:
Live with the water, don't fight it !!!

Netherlands Amsterdam Drone


Ini Bukti Warga Padang Buang Sampah Seenaknya



Sampah itu sandaran kursi, singlet sobek, kaos kaki, jilbab usang, celana pendek, ujung alas kasur. Terbanyak plastik. Juga ada kuali kecil, tangkai periuk, sikat gigi.

Ada juga ban bekas, potongan pangkal kayu, bambu, sabut kelapa serta jenis sampah lainnya.

==> http://hariansinggalang.co.id/ini-bu...pah-seenaknya/
Diubah oleh upayasholat 01-06-2017 01:28
0
19.4K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan