cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Motif HP Sebar Chat Palsu Kapolri untuk Bela Rizieq


JAKARTA - Mabes Polri menyatakan, motif HP (23) terduga penyebar chat palsu antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, untuk membela Habib Rizieq Syihab.

"Motifnya bela ulama HRS (Habib Rizieq Syihab),"kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran, Minggu (28/5/2017).

Selain memposting chat palsu antara Kapolri dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, HP juga memposting ujaran kebencian bernuansa SARA di media sosial.

Namun saat ditanya apakah HP termasuk anggota Front Pembela Islam (FPI), Fadil tidak menjawab. "Dia pekerjaannya karyawan swasta," imbuhnya.

HP diamankan di Jagakarsa pada Sabtu (27/5/2017) malam.

Menurut Fadil, HP memposting status-status di Facebooknya penuh dengan ujaran kebencian terhadap suatu kelompok, ras, agama dan antargolongan tertentu. Ia juga bahkan mengedit sejumlah gambar-gambar tertentu.

"Postingannya di medsos mengandung konten yang dapat menimbulkan perasaan kebencian yang bernuansa SARA," ujarnya.

Sebelumnya, beredar sebuah chat via WhatsApp yang disebut-sebut antara Kapolri dengan Kombes Argo Yuwono yang berisi soal kasus Firza Husein. Namun dapat dipastikan bahwa chat yang beredar itu adalah hoax alias bohong.



Sungguh mulianya ya akhi membela habibanana demi dapat kapling surga + 72 bidadariemoticon-Angel
Diubah oleh cukur.rambu 28-05-2017 16:34
0
26.7K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan