Tulus031280Avatar border
TS
Tulus031280
[ SHARE ] Trip JEPANG 08 Maret - 16 Maret 2017
Halo aganers,

Ijinkan seorang nubie traveller kembali share cerita trip ke jepang pada tanggal 08 maret - 16 maret 2017 kemaren. Sebenarnya ane sudah pernah solo travelling ke jepang 2 tahun lalu tepatnya pada tahun 2015, tapi sekarang balik lagi travelling ke jepang, tapi ga solo lagi tapi duet sama "tulang rusuk" eikeh emoticon-Wowcantik
Tanpa banyak cerita lagi, berikut rangkaian trip ane yang masi bisa ane ingat. oia, disebabkan karena perjalanan ini dengan tulang rusuk ane, jadi bisa dikatakan trip ini bukan backpaker loh ya, dan bukan juga tipe eksekutif koper juga. Jadi ya ditengah-tengah nya lahh hehehe..

Day 1

Kami menggunakan pesawat A*r As*a tujuan Jakarta Osaka, dan baliknya Haneda Jakarta, dimana transit di Kuala lumpur.
Pesawat ke KL jam 15.10, lanjut penerbangan ke jepang jam 1.55 subuh. Jadi lumayan bosan juga nunggu di KLIA 2 nya. Ane salah perkiraan waktu, karena mikirnya kemaren sebelum mesan tiket, takutnya ntar ngejar perpindahan terminalnya keburu2, ternyata ga terlalu repot juga. Setelah menunggu dengan sangat sabar, ahirnya kamipun boarding jam setengah dua, dan make acara delay setengah jam. Jam 2.30 subuh pesawat take off dan kamipun sukses tertidur hampir sampe Osaka. Lewat Imigrasi sukses, custom sukses juga, dan welcome to Japan.
Tujuan kami adalah langsung ke kota Kyoto. Osaka kami ski karena keterbatasan waktu. Kami langsung titip tas di locker room trus lanjut ke Arashiyama. yaitu bambu forest. Cara menuju ke Arashiyama adalah:
pergi ke stasiun kyoto dan gunakan sanin main line ( platform 33 ) menuju stasiun kameoka. Nanti turun di stasiun arashiyama, dari situ ke bambu forest sudah dekat. Ikuti saja petunjuk menuju bambu forest nya. Untuk beli tiket bisa melalui vending mesin. Tips cara membeli tiket melalui vending mesin dapat dilihat melalui video ini :


Untuk tips cara menitipkan tas di locker room dapat dilihat di video berikut :


Setelah beres mengunjungi arashiyama kami menginap di hostel kyoto. Untuk harga bisa di lihat di ag*da ataupun di B*oking.com


Day 2

Hari kedua kami rencanakan untuk mengunjungi fushimi inari dan kyomizudera temple. Cara ke fushimi inari dari stasiun kyoto adalah memakai Nara line dan turun di stasiun inari. Lokasi fushimi inari persis di exit point stasiun inari. Untuk menuju ke kyomizudera temple kami tidak perlu kembali lagi ke stasiun kyoto, bisa langsung dengan memakai keihan line distasiun fushimi inari taisha, kira2 tiga ratus meter dari stasiun inari.

Day 3

Hari ketiga kami rencakan untuk ke kota takayama, untuk melihat salju. Cara ke takayama, kami menggunakan bus nuhi, Cara mesan tiket bus ini bisa dilihat di web ini . Ongkosnya 42oo yen
https://www.nouhibus.co.jp/english/
Bus dalam sehari ada 4 jadwal dimulai dari jam 8.2o - 2o.oo . Kami menggunakan yang jam 11.oo siang dan tiba ditujuan jam 15.2o. Mengelili kota takayama dengan berjalan kaki, karena kota nya yang emang kecil, cuman kuatnya hanya setengah jam doank karena dingiiin nya sangat lebay emoticon-Nohope

Day 4

Hari ini kami mengikuti tour ke shirakawago dari jam 8.3o ke jam 15.3o sore. Tour yang sangat menyenangkan karena kita akan dibawa ke desa heritage UNESCO untuk melihat salju. Ongkos nya 669o yen perorang. sorenya kami lanjut ke tokyo menggunakan bus, tiketnya 69oo yen perorang.

Day 5

Hari ini kami lanjutkan perjalanan ke museum doraemon di kota kawasi dan lanjut maen2 ke yokohama untuk nyoba museum ramen. Tiket ke museum doraemon 1ooo yen dan ke museum ramen 31o yen.

Day 6

bukan cewe namanya klo jalan ke luar negri ga shofing2. untuk hari ke enam ini tulang rusuk eikeh rikues untuk belanja belinji di tokyo. Jadi lah ane bawa mutar2 belanja di tiga lokasi yaitu shibuya, harajuku dan shinjuku.

Day 7

Hari ini kami isi dengan jalan ke kawaguchiko lake untuk liat gunung fuji lebih dekat. kami gunakan seharian disini bersantai. Cara menuju ke kawaguchiko bisa menggunakan express bus dari shinjuku. caranya bisa booking melalui web ini
http://highway-buses.jp/fuji/
Sangat disarankan untuk booking 5 hari sebelumnya karena tiket sangat sangat ceat habis. harga tiket 175o sekali jalan

Day 8

Hari terakhir kami isi dengan maksimalkan waktu ke daerah tidak ada dalam list yaitu, disney tokyo ( hanya untuk foto2 }, dan kuil sengakuji yaitu kuburan ksatria samurai yang melakukan bunuh diri karena ngebalin tuan nya.Dibintangi sama keanu reeves. Cara ke sengakuji temle bisa melalui shinjuku stasiun menuju sengakuji stasiun dan keluar dari exit A2, dan langsung ketemu temple nya kira2 25o meter saja. Malam nya kami langsung ke haneda untuk menuju jakarta via kl.

Demikian trip ane yang bisa ane share. Untuk menggunakan transortasi dalam kota banyak menggunakan kereta. Kartu yang digunakan adalah SUICA. Jadwal kereta dalam kota amat sangat sangat terbantu menggunakan hyperdia.

Ada beberapa tips yang ane sempat videokan, seperti cara membeli tiket kereta kalau tidak menggunakan kartu suica seperti berikut


Cara membeli kartu SUICA melalui vending mesin, sebagai berikut


Cara menambah deposit dikartu SUICA, sebagai berikut


Cara menggunakan locker room, sebagai berikut


Demikian sharing ane dalam trip jepang kali ini. sori berantakan soalnya udah lama ga buat trit emoticon-Peace
Kalo ada yg mo bertanya silahkan tapi kemungkinan besar nubi ga bisa jawab loh ya hahahaha emoticon-Embarrassment
Foto nyusul soalnya masi pada dipilih2 dulu hehe
mycroft_holmes
tata604
tata604 dan mycroft_holmes memberi reputasi
2
23.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan