goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Segudang Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit



Seperti diketahui, susu baik untuk kesehatan karena kandungan kalsium di dalamnya. Namun, apakah susu juga bermanfaat untuk kecantikan kulit?

Ya, dokter dan ahli kecantikan mengatakan susu adalah sumber alami yang hebat bagi kulit. Banyak manfaat yang didapat dari susu, seperti menghidrasi kulit kering, mengelupas kulit mati, menenangkan kulit yang teriritasi dan mencerahkan kulit gelap.

Berikut ini adalah manfaat menggunakan susu pada kulit dan juga alasan mengapa susu harus digunakan sebagai produk kecantikan alami.

1. Mencerahkan kulit



Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya, kamu bisa mencampurkan susu ke dalam bak mandi. Mandi menggunakan susu sangat menenangkan. Caranya, kamu bisa menambahkan beberapa air panas dan tuang sekitar 3-4 liter susu atau lebih di bak mandi.
Setelah itu, istirahatlah di bak mandi susu ini sekitar 20 menit. Kamu bisa melakukan ini setiap hari selama sekitar satu minggu jika ingin melihat hasil yang lebih cepat. Kulit kamu pun menjadi lebih cerah dan bercahaya. Sebagai alternatif, jika kamu menginginkan spa rumahan, tambahkan beberapa gandum dan kelopak mawar ke dalam bak mandi beserta susu. Cara ini akan meremajakan kulit dan tubuh kamu. Jika sudah, bersihkan dengan air hangat setelah mandi susu untuk mengeluarkan residu susu dari tubuh kamu.

2. Menghapus noda hitam di kulit



Serupa dengan jus lemon, susu juga memiliki sifat meringankan kulit. Asam laktat dalam susu membantu menghilangkan bercak gelap saat digunakan secara teratur. Ambil kapas, lalu rendam dalam susu dan oleskan di bagian yang terdapat bercak-bercak gelap. Biarkan dalam semalam agar susu diserap dengan baik ke dalam kulit. Kemudian, bilas di pagi harinya.

3. Toner kulit alami



Kamu bisa menggunakan susu atau yogurt sebagai toner kulit yang alami. Oleskan lapisan yoghurt dan susu tebal ke lapisan kulit kamu. Selanjutnya, diamkan setidaknya 10 menit agar kulit menyerap masker dengan sangat baik dan bilas hingga bersih.

4. Mengatasi kulit akibat terkena paparan sinar matahari



Susu bisa mengatasi kulit akibat terkena paparan sinar matahari. Obat rumah yang sangat baik digunakan untuk berjemur adalah dengan merendam kain bersih dengan susu segar dan mendinginkannya selama beberapa saat. Kemudian oleskan ini di atas area yang terbakar sinar matahari sebagai kompres dingin.

5. Menyembuhkan tumit pecah-pecah



Susu dapat mengelupaskan kulit mati dan menyingkirkan kekeringan pada kulit. Hal ini merupakan bahan yang bagus untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah. Kamu juga bisa menambahkan beberapa oat dan minyak kelapa untuk hasil yang lebih baik.

Yang mau punya kulit mulus dan putih alami, silakan dicoba gan emoticon-2 Jempol

Lihat manfaat susu lainnya emoticon-Sundul Up
0
2.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan