CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus ! - Part 5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57a87e4d1a997572268b4568/klik--komunitas-livina-kaskus----part-5

�� KLiK �� Komunitas Livina Kaskus !

Tampilkan isi Thread
Halaman 113 dari 347

Tanya : Tutup Bensin

Tutup bensin klo dibuka klik dr dalam, trus kok ga langsung nyembul keluar ya pintunya, harus didorong gt. Bgmn cara ngatasinya?
permisi gan suhu dimari mau numpang nanya..

ane rencana mau angkut livina 2014 ato 2015 apa aja yang mesti di perhatiin dan di cek gan ??

kemaren ada test livina 2014 pas ane nyalain dari kondisi dingin.. kok rpm hampir 2000 ? apakah normal ?

trus suara ac cukup kenceng berdengung kalo dinyalain di nomor 3 atau 4 ..

mohon pencerahan gann biar ga salah ambill hehehe
Quote:


suara kipas ac memang kenceng gan
jangankan 3 dan 4, menurut kuping gw nomer 2 aja kenceng (dibanding xenia dan yaris)



Quote:


Oke brarti aman ya gan ac suara aga kenceng.. kalo rpm awal dari mesin dingin gimana gan ? Apa emang segitu hampir diangka 2000 rpm ?
Quote:


Mobil sekarang begitu om. Rpm tinggi di awal, cold startnya.


Quote:

Brarti aman ya gan rpm segitu.. trima kasih pencerahan suhu smua
malem gan
mau nanya letak modul sensor parkir grand livina 2007 itu dmna ya?
Quote:


setau ane kalo gambar aki nyala itu dinamo ga beres. jd mobil ambil setrum dr aki. lama2 tekor. adek ane pernah kaya gini, dia ga paham ane jg lupa. akhirx pulang kena derek.
mobil jadul biasa rusak ic kalo ga mo ngecas. barangx kecil tapi mahal. harga ganti ic bs kaya ganti dinamo
kalo berisik biasa dr laher. kalo dinamo mobil jadul bs dibongkar, ganti laherx doang, ada 2 biji.
hati2 cari bengkel dinamo. kalo pasangx ngasal bs ga ngeplak. dinamo panas, gulungan kabel hangus.
Quote:


seal ada 2, diatas sama di bawah.
ane pernah rusak seal atas 2 kali, rem jd blong tapi normal kalo dikocok. pertama ganti piston, yg kedua ganti master atas

pernah seal bawah rusak, minyak rem jd butek dan tekor trs. tapi ga pernah blong. seal master bawah bocor ketauan krn bnyk debu berkerak. krn berkerak piston jd macet, ngunci dan karatan. ganti seal ori, amplas piston, normal sampe skrg 10 tahun lbh

blongx mgkn krn kanvas kena minyak jd ga bs gigit dan hangus. kalo logikax kanvas ga mgkn hangus krn tugasx emang buat gesekan sama tromol/cakram

ini kayax yg mslh roda belakang ya. ane dulu pernah kena mslh rem tromol di zebra. tapi bukan blong, justru ngunci.

mending cari bengkel yg dipercaya, suruh cek rem atas sm bawah sekalian. ada jg tuh disini yg pernah bahas yg namax apa gitu, fungsix buat ngeratain tekanan minyak rem. kalo itu rusak bs blong kayax. barangx kecil hargax mahal bgt. dan itu kayax yg ngarti cuma montir beres

ane pernah ada mslh sistem tromol rem tangan corona (krn blkg rem cakram, jd ada 2 sistem). sampe 3 bengkel br ketemu mslhx, ada apax gitu yg kurang nonjol jd mesti di las br normal. sampe skrg

Quote:


Kalo blong terus normal waktu dikocok, ane rada ngerti nih angin palsu, bisa karena minyaknya bocor. Lah ini dikocok juga ga ngefek. Harus brenti trus diademin. Kemaren sih ane siram pake aer biar cepet adem. Baru normal lagi.

Kasusnya di rem depan gan. Ane sih curiga kasus yg kedua setelah keluar dari bengkel itu kemungkinan kanvasnya abal2. Yaahh... namanya juga masuk bengkel dadakan. Yg penting bisa jalan dulu.
Diubah oleh grafigenic
Quote:

Dari cerita diatas saya ngebayangin dgn pengalaman sendiri saat sama keluarga jalan Road trip part I Sumsel Jawa Barat ke Kawah putih dan part II Sumsel Jawa juga ke Taman Safari yang karena jalur tol tutup jadi lewat jalur alternatif yg cukup curam karena ikut rute arahan aplikasi waze,
ANGL 1.5 CVT kecepatan masih lebih cepat dari org jalan kaki apalagi Om mobil baru seminggu keluar dari dealernya. Sadis juga tanjakannya ya. Kalau ke tempat wisata gunung Bromo apa ANGL bisa naik ke atas? Mohon Info?
Quote:


Kalau minyak rem terlalu panas dan sampai mendidih pasti bakal blong gan. Lebih jelas nya, coba deh agan searching di google pakai kata kunci "vapour lock pada rem"

Bukan minyak rem lebih dingin gan emoticon-Big Grin tapi minyak rem kualitas bagus yang punya daya titik didih nya itu tinggi.
Cari yang DOT 3 tapi yang bagus. Kalau ngga salah, minyak rem nissan masih di impor dari jepang tuh.
Quote:


Hmm.. nangkep ane gan. Nanti coba konsul ke bengkel dah. Thx gan..
mau nanya dunk sama suhu2 disini

letak modul alarm livina lama dmn ya? mobil ane kok jangkauannya kg bs jauh?apa kabel antena ada yg putus?
Quote:


pas ke bromo naik sampe penginepan lava view lodge sih bisa om . klo nanjak2 yg penting ban depan jangan plontos hehehe

Spoiler for anu:
Pagi om2... numpang nanya nih, saat ini ane sedang makai X-gear 5 seater A/T 1.5L 2011. Berencana upgrade ke X-gear juga tp yang transmisi CVT. (1.5L jg) dengan menambah bbrp puluh juta.
Kebetulan lagi ada kenalan yg jual di daerah ane thn 2014. Kira2 worthed gak? Trus A/T yg CVT "better" dibanding A/T lama?
Plus minus nya apa?
Thanks before.. Salam from Medan. emoticon-Big Grin
Quote:



Trims atas infonya. Berarti selama kondisi ban bagus, tekanan angin cukup bisa nyampe Lava Lodge view di gunung bromo. Sipp dah. Nice info. Abis saya gugel ngak nemu informasi nya sih, tapi utk video tanjakan cangar saya nemu video cowok ama cewek video in naik motor lewat tanjakan Cangar, kalau dilihat di video itu jalannya masih aspal mulus yang lebar nya 3 meter an kayaknya ngak lebih parah dari tanjakan dan turunan lewat rute alternatif dari Waze saat saya sekeluarga mau ke Taman Safari Cisarua(via Tol eh Tol menuju kesana lagi di tutup) yang jalannya tanjakan dan turunan lebih curam terjal dan lebar jalan nya pas pas-an saja dan seinget saya ada yang ngak di aspal jln nya tapi ANGL CVT masih mampu naik dgn kecepatan diatas kecepatan orang jalan kaki saat naik di tanjakan curamnya dan turunnya bisa lebih cepat lagi tinggal waspada jaga pedal rem aja. Untuk tanjakan cangar kayaknya aspalnya mulus mirip jalan aspal tanjakan ke kawah putih ciwidey yang curam, dan yang kecepatan naik tanjakan bisa lebih cepat naiknya dari ANGL seingat saya saat itu angkot L 300 yg bawa penumpang dari bawah yang suara knalpot mobilnya sangat berisik. Mungkin tu mobil udh di modif kali
Quote:


Masa ga kuat gan, klo matic atur di gigi 1 atau 2 aja. Inslh bs naek.

Karakter mesin beda2 gan, apalagi dibandingkan diesel pasti beda mereka torsi tinggi tp bergerak di rpm yg sempit. Kalo bensin nafasnya lebih lebar di gigi yg sama.
Salken para subes disini.. saya baru meminang Grand Livina 1.5XV 2017 manual. Karena saya nubie soal mobil, nti jika ad pertanyaan mihon subes disini bisa bantu.. posisi saya di Denpasar.
disini ada yang tau cara benerin central lock old GL ga ya?
masalahnya central lock ane error kalo si GL lewat jalan kriting jadi kaya ngunci-ngunci terus, jadinya ga nyaman selama jalan bunyi cetuk-cetuk terus, selama ini ane benerinnya cuma pake cara ketuk-ketuk daerah kanan stir deket bukaan kap/tangki bensin emoticon-Nohope
Halaman 113 dari 347


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di