alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Bubarkan Aksi Seribu Lilin di Balai Kota Solo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5918880ba2c06e78698b456b/polisi-bubarkan-aksi-seribu-lilin-di-balai-kota-solo

Polisi Bubarkan Aksi Seribu Lilin di Balai Kota Solo

Polisi Bubarkan Aksi Seribu Lilin di Balai Kota Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Polisi membubarkan massa yang melakukan aksi seribu lilin di depan Balai Kota Solo pada Ahad (14/5) malam. Seratusan massa yang mengenakan pakaian serba hitam itu telah berkumpul dan memulai aksinya sekitar pukul 06.00 sore di depan Balai Kota Solo.

Polisi yang telah mengetahui rencana aksi tersebut mulanya mengimbau masa agar menghentikan aksi. Kendati demikian, massa tetap berkumpul menyalakan lampu senter dan menyanyikan beberapa lagu nasional. Polisi pun langsung membubarkan paksa massa yang melakukan aksi tersebut.

“Aksi malam ini tidak boleh, ini melanggar aturan, kami secara persuasif meminta mereka untuk segera meninggalkan, kumpul orang dalam kesempatan apapun itu diatur, malam hari itu tidak boleh. Mereka juga tidak ada izinnya,” tutur Kabag Ops Polresta Surakarta, Arif Joko usai memimpin pembubaran masa.

Mulanya aksi penyalaan seribu lilin bertajuk "Kidung untuk Negri" itu direncanakan berlangsung di Plasa Manahan. Kendati demikian, Polresta Surakarta tak mengeluarkan izin, terlebih pada waktu yang sama Plasa Manahan digunakan untuk kegiatan lainnya yang digelar Kepolisian.

Sementara itu, ketua aksi seribu lilin, Marselianus Mujiono mengungkapkan masyarakat datang untuk mengikuti aksi di Balai Kota atas dasar hati nurani masing-masing dan tanpa paksaan. Dalam aksi tersebut, jelasnya, massa hanya ingin mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa dan menjaga toleransi antar umat beragama.

Dia pun menegaskan aksi tersebut tak ada hubungannya dengan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahtja Purnama alias Ahok. Meski demikian, diakunya aksi tersebut belum memiliki izin dari Kepolisian.

“NKRI itu harga mati, toleransi itu nomor satu. Soal hukum biar itu diurus di Jakarta, kita cuma ingin ingatkan jaga NKRI. Tersiar di media ada aksi ini, maka kita kumpul disini. Karena terlanjut maka kita kumpul dan menyanyikan beberapa lagu,” tuturnya.

Pembubaran aksi tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sepanjang Jalan Jendral Sudirman terhambat. Kendati demikian, polisi dapat mengurai kemacetan pasca pembubaran masa aksi seribu lilin itu.

Sumber : http://nasional.republika.co.id/beri...alai-kota-solo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
intoleran seperti singapur, pekanbaru, sumbar emoticon-Ngakak

walikotanya pasti nasbung emoticon-Ngakak
Penolakan semakin meluas sodala-sodala emoticon-Ngakak (S)

Panastaik semakin kejang-kejang kesurupan emoticon-Ngakak (S)

Ko masih malu-malu make alasan taik kucing menjaga nkri lah, kebhinekaan lah emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

Bilang aja jujur acara bela basuki, apa susahnya si emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
Diubah oleh shizen.re
Polisi Bubarkan Aksi Seribu Lilin di Balai Kota Solo
Babik2 mulai diusirin, kalau gak bisa diusir langsung diburu aja emoticon-Big Grin
Quote:


Masyarakat sepertinya sudah mulai siap buru babi kalau gak bisa diusirin emoticon-Big Grin
Kandang banteng niehhh hihihihi
soalnya pakai lilin sih. jadi demonya harus melanggar aturan di atas jam 18.00 terus.
hahahahaha niatnya bani serbet mau nyari simpati kesana kemari....

tapi malah ditolak mentah-mentah.....

pake alesan bawa-bawa menjaga keutuhan NKRI dan toleransi.....

masyarakat pun jadi makin eneg ngeliat kelakuan bani serbet......

emoticon-Big Grin
Quote:


Gobloknya para nastaik emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Kelamaan maen di dumay, ngerasa pendukung ahok banyak, padahal cuma akun klonengan, aslinya mah cuma seuprit yang dukung ngahog emoticon-Ngakak (S)

Persis seperti mereka ketipu ngerasa banyak dukungan buat ngahog di dumay waktu pilkada, taunya zonk emoticon-Ngakak (S)

Mereka ga pernah belajar dari masa lalu, sekarang aja masih delusional seluruh alam semesta mendukung ngahog, cuma berdasar berita dari medsos, padahal nyang bikin aksi di luar negri juga cuma kaum satu rasnya doang, tapi di klaim 1 negara mendukung ngahog emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
tidak berizin , oy barbar katanya orang" paling berbhineka tapi melakukan sesuatu di Indonesia tidak berizin emoticon-fuck2
Rasain!!!
Festival ngepet nasional mulai dilarang???? emoticon-Big Grin
Lain kali pakai emergency lamp aja. Demo ke PLN Solo
kidung untuk negeri...

Ooooh emoticon-Big Grin
tukang lilin hujan duit
emoticon-Leh Uga
Quote:


Fix presiden singapur nasbung

Maen lilin ibadah nastak, itu sudah
Ahok itu bukan simbol keutuhan Indonesia. Kalau mengidolakan ga usah kelewatan lah sampe kultus.

Mending usahain pasal karet bisa musnah supaya ga ada lagi korban-korban lainnya.
Manusia Goblok gak tau aturan, udah gak ada ijinnya masih aja ngadain aksi
mantap pak pol harus tegas dan taat aturan.....emoticon-Recommended Seller
Kalau bakar lilin gak boleh, sabar saja, sebulan lagi bakar kembang api dan mercon bakaln banyak yang jualan. lebih seru lo, ada suaranya, ada percikan apinya. Menyambut bulan Ramadhan, semoga gak disuruh toleransi ke yang tidak puasa lagi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di