alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengacara Ahok Minta Hakim Pertimbangkan Pendapat Dunia Internasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59187c52d89b09594f8b456f/pengacara-ahok-minta-hakim-pertimbangkan-pendapat-dunia-internasional

Pengacara Ahok Minta Hakim Pertimbangkan Pendapat Dunia Internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menuju banding yang diajukan oleh terpidana kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tim pengacaranya meminta agar majelis hakim pengadilan tinggi DKI Jakarta tidak mengabaikan asumsi internasional.

Salah satu kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta menyatakan, hakim memang tidak diperbolehkan tunduk pada tekanan asing maupun isu internasional. Namun menurut Wayan, tidak tunduk bukan berarti bisa mengabaikan begitu saja isu internasional itu.

"Karena kita pun sering membutuhkan dukungan internasional untuk membangun bangsa ini," kata Wayan setelah mempertanyakan permintaan penangguhan penahanan Ahok, Ahad (14/5).

Adanya isu internasional, demo-demo massa pendukung Ahok tentang dukungan pada Ahok, menurut Wayan merupakan suatu bentuk aspirasi. Aspirasi itulah yang menurut Wayab juga patut dipertimbangkan oleh hakim. Namun ketika ditanya soal demo pendukung Ahok.

Tim kuasa hukum Ahok hingga kini masih melakukan penyusunan memori banding. Memori banding inilah yang nantinya dianggap Wayab dapat menunjukkan letak perbedaan persepsi hakim dan timnya. Menurut Wayan pertimbangan hakim dalam mimpi mempertimbangkan unsur-unsur fakta yang ada tergolong lemah.

"Misalnya niat, betul tidak Basuki ada niat, karena guru-guru besar menyatakan yidak ada, jaksa juga tidak ada, kok tau-tau lompat pikiran majelis ini kalau pak Basuki terbukti niat," ujarnya.

Kuasa Hukum Ahok lain, Tommy Sihotang telah menyatakan banding langsung pascaputusan Ahok. Menuruy Tommy materi banding yang akan diangkat tidak berbeda jauh dari pledoi. Sementara saat ini Ahok tengah meringkuk di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...-internasional

lucu juga setetmen pengacara ahok..


silahkan komeng.....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Komeng
Mereka suruh pindah negara saja kalau lebih percaya pendapat orang asing daripada hukum di negara sendiri
nunggu tekanan dari luar galaksi
NKRI harga mati ? semboyannya langsung di delet kah ?
udeh goblok emoticon-Wow
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12

kumpulan manusia gagal move on emoticon-Wkwkwk

yang lain dah tehnologi nano emoticon-Wakaka
wajar jadi sorotan internasional

indonesia menuju masa kegelapan
yang biasanya adem ayem sekarang para ahli keributan bermunculan ke permukaan bersatu mau buat kerusuhan


ga malu dicap primitif?

emoticon-Leh Uga
Wuahahahaaa katenye punya dasar buat penangguhan penanganan! Sekarang ngapa dunia internasional dijadiin alesan! emoticon-Wakaka

Mulai panik sudaraaaa! Sekalian aje pertimbangin dunia hitam, dunia ghoib atau dunia dalam berita! Pengacara goblok client di getok 2 tahun malah mewek ke dunia internasional! emoticon-Leh Uga
Ini yg congor nya merot ye ??
katanya hormati hukum tak?

emoticon-Ngakak

ludah sendiri walau amis tp lebih enak ye

emoticon-Ngakak
lucu aja klo ahok bebas gara gara intervensi dari luar,pdhal hukum indonesia udah di atur dalam UU
gak ada nasionalismenya nih org emoticon-Cape d...
Masih aja bahas niat, niat itu dihati woy siapa yg tau

Quote:


lu kayaknya pengen bangt indonesia menuju masa kegelapan.. bearti secara ga langsung presiden jokowi gagal donk..
Diubah oleh ladahitam46
Quote:


Jaksa gendut bloon sedang ceramah abal2 emoticon-DP
Diubah oleh stratovarius666
Gw heran ada yang menyewa pengacara kayak gini, nanti pas berperkara dan ternyata kalah pembelaan si pengacara modelnya macam itu :v
Kalah ya kalah titik bukan malah mewek macam abg alay ye ye ye la la la gitu emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Tugasnya dia dong emoticon-Cape d...
Gak sekalian pendapat penduduk namec minta ikut dipertimbangkan??


emoticon-Ngakak
Gilak ngadu ke asing,emang elu warga asing ya pindah aja sonoh....negara jd rusak...emoticon-Cape d...
Diubah oleh semutjepang248
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di