alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Keluhan Prosedur Sriwijaya Air yang seenaknya reschedule jadwal.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5915d09114088d2d038b4567/keluhan-prosedur-sriwijaya-air-yang-seenaknya-reschedule-jadwal

Keluhan Prosedur Sriwijaya Air yang seenaknya reschedule jadwal.

Ini postingan pertama kali saat ngaskus, karena biasanya cuma silent reader doang.
Mau bikin thread karena kecewa banget dengan layanan sriwijaya air emoticon-Mad (S) .
Thread ini dibuat biar ada perbaikan layanan dari maskapai. emoticon-Jempol

begini kronologisnya,
20 April 2017
Melakukan pemesanan tiket untuk keluarga PP JKT-PTK 7 Mei penerbangan 14.15 WIB & 13 Mei 2017 penerbangan 07.00 WIB via tiket.com dan pembayaran cc BCA.

30 April 2017 (H-7 penerbangan 7 Mei)
Keluhan Prosedur Sriwijaya Air yang seenaknya reschedule jadwal.
Keluarga minta reschedul penerbangan 7 Mei menjadi lebih awal sekitar pukul 06 WIB, yaudah langsung telpon CS sriwijaya untuk di reschedule. Namun ada biaya reschedule sekitar Rp. 400.000an. Gw konfirm oke. Namun, setelah konfirm ke keluarga, mereka keberatan bayar Rp 400.000 dan minta balik jadwal semula pukul 14.15. Nah, di sini gw heran, kalo mau balik ke jadwal semula, maka harus dibayarkan dulu Rp.400.000 untuk jadwal pukul 06.00 dan bayar lagi Rp 400.000 untuk jadwal 14.15 WIB. Gagal paham, maskapai gini banget nyari untung nya emoticon-Cape deeehh .
Karena merasa Sriwijaya rakus duit, makanya penerbangan 7 Mei itu gw cancel via tiket.com dan pembayaran cc BCA. Kata tiket.com refund cancelation fee dapet 75%, yaudah lah akhirnya cancel dan langsung beli tiket lain pake Lion.

12 Mei 2017 (H-1 penerbangan 13 Mei 2017)
Checkin online sriwijaya bisa dilakukan 24 Jam sebelum penerbangan, langsung ane check in
Keluhan Prosedur Sriwijaya Air yang seenaknya reschedule jadwal.
dan dapet SMS bahwa penerbangan mengalami perubahan jadwal menjadi 07.55. (Gw reschedul h-7 kena biaya, lah elu reschedule h-1 seenaknya aja, penumpang juga punya jadwal kegiatan lain, kaleeee) emoticon-Mad .

Keluhan Prosedur Sriwijaya Air yang seenaknya reschedule jadwal.
Ane telpon dah tuh CS nya sekitar pukul 10.00 WIB, nanya kenapa alasannya reschedule, kata CS nya, "pesawat jumat malam yang ke pontianak tidak terbang, sehingga penerbangan sabtu pagi harus diundur." Lah dia yang ga terbang, kita yang dirugiin. Seenaknya aja. Ane komplain aja tuh agak keras ke CS nya, CS nya bilang dia hanya menjalankan prosedur (prosedur yang seenaknya menurut ane) emoticon-Blue Guy Bata (L) . CS nya bilang pilihannya mau ikut di reschedule / mau refund 100% / reschedule jam yang sama di hari besoknya.

1. terima di reschedule, jadwal keluarga ane molor
2. refund 100%, beli tiket lain, harga h-1 pasti udah beda
3. reschedule besoknya , no comment dah.

Terus ane minta pokoknya solusi penumpang ga ribet, berangkat di hari dan jam yang sama. Ane nunggu lama tuh katanya dia mau konfirm ke sriwijaya pontianak, terus katanya sriwijaya pontianak mau nelpon ane secepatnya. tapi sampe pukul 16.00 WIB sriwijaya kagak nelpon nelpon.
akhirnya ane telpon lagi ke CS sriwijaya pukul 17 an, sama aja jawabannya kayak yang pertama, kalo mau dibeliin tiket maskapai lain dengan jam yang sama langsung aja ke bandara pontianak. Ane tolak lah, masa keluarga ane dikerjain, diribetin kayak gitu. Ane minta aja kontak sriwijaya pontianak.
Ane telpon tuh sriwijaya pontianak sekitar 17.30 WIB, ternyata langsung tau tuh ane yang minta dibeliin tiket lain untuk 13 Mei pukul 07.00 dan ditawarin lion. Cuma ane bilang, "tolong telpon lagi 17.50, ane mau konfirm dulu ke keluarga ane." eh dia bilang, "baik, nanti kita telpon 5 menit lagi."eh sampe pukul 19.00 kagak ditelpon telpon.

19.41 ane telpon CS sriwijaya, ternyata dia bilang udah tutup kantor sriwijaya pukul 19.00, kalo mau langsung ke bandara besok pagi.
Setelah ngomel ane terima aja lah di reschedule pukul 07.55 dan sempet keluar beberapa umpatanemoticon-Sorry karena kecewa banget sama sriwijaya.

Tolong lah Sriwijaya prosedurnya lebih make sense dan memihak penumpang, jangan keliatan rakus duit dan seenaknya gitu.
Jujur jadi males pake sriwijaya lagi, karena agustus 2016, ane pernah delay JKT-Pontianak selama 6 jam tanpa kompensasi apa-apa selain makanan box. emoticon-Hammer2

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Kalo penumpang yang merubah jadwal jelas kena charge, itu biasa dimaskapi manapun,

Kalo airline yang ubah, itu wajar, karena bisa aja ada kendala, misal cuaca atau kendala teknis, masih bagus agan di sms dulu, jadi ada persiapan, ane pernah pengalaman pake garuda dan citylink, di sms kalo ada perubahan jadwal
Lagian itu ubah jadwal cuma beda 55 menit aja kan, ga pindah hari?

Jadi saran saya, pastikan dulu jadwal keberangkatannya sebelum pesen tiket,
Diubah oleh adhiet_6
1. Klo mau reschedule sendiri ga kena charge ente jgn naik lcc, naik maskapai full service pun jgn yg kelas promo.

2. Maskapai rubah schedule itu wajar, banyak faktor yg bikin mereka jarus merubah jadwal, bukan semau mereka juga sih, reschedule sendiri ga bisa seenaknya, ada birokrasi yg musti dijalanin oleh si maskapai. Setelah kasus aa yg jatuh itu semua birokrasi udah diperketat, ga cuma urusan briefing pilot sebelum pesawat take off.

Klo maskapai bikin reschedule, penumpang ada 3 pilihan, ikut jadwal baru, refund , atau penumpang reschedule sendiri gratis ga kena biaya (selama maskapai sama dan rute sama).

Ane masih gagal paham dimana masalah dari reachedule sendiri kena biaya dan maskapai reschedule jam. Ane justru curiga, kyanya ts belum pernah reschedule (sendiri) dan terima reschedule selama ini.
Ente reschedule selisih 55 menit aja komplen?? watdepak emoticon-Cape d... (S)
Masih mending pula dikabari h-1 emoticon-Hammer (S)
Lucu...TS blm pernah reschedule pswt. Jgn samain dg reschedule mobil travel gan, yg ga kena charge dan bisa seenak kita maju mundurin jadwal.
Diubah oleh soldoiwakkrebo
Komplain sih ok-ok aja.

Delay? Reschedule? ya paling capek nunggu sama komplain aja.
Daripada tinggal nama.

Simalakama kl urusan sama maskapai, kl jalan darat masih bisa turun, kl jalur laut masih bisa ngapung, kl udara? ketemu jenazah kadang sukur banget

Ga ada maskapai yang mau delay penerbangan.
Kalo mau naik pesawat buat acara yg penting ente harus prepare waktu..
Misal sisain waktu 2-3 jam buat jaga2 kondisi tidak terduga ( delay pesawat or macet di jalan )
Apalagi naik pesawat ada aja yg delay...

Ini masih mending delay 55 menit dan itu pun diberitahukan hari sebelumnya...
Masih banyak delay lebih dari itu dan diberitahukan pas kita uda cek in di bandara...
Diubah oleh D 91 RL
Lah ane pernah kena reschedule singaudara,
Pesan tiket hari selasa, di pindah ke senin ,
Ekh terus kembali lagi ke selasa,
Kan lucu , ane ya selow aja ,
sriwijaya udah paling enak sistem reschedulenya, tanpa admin, cuma bayar selisih harga. kasus pertama emang salah ente, klo belum mau dengan biaya kenapa main konfirm aja, klo udah reschedule walaupun belum bayar tetep g bs balik ke jadwal semula
Ane bulan 1 kemarin mau tulis surat pembaca tapi males, Sriwijaya Air dan Nam Air emang suka mengubah jadwal seenak udel. Mending ente cuma 1 jam bedanya, ane beli tiket untuk jam 3:30 diubah jadwal ke jam 6:30, bedanya 3 jam bro. Terus ternyata delay lagi 1 jam. Jadi berangkat jam 7.

Ane komplain minta kompensasi atau di ubah ke maskapai lain yang jam nya jam 3 pas dia informasikan via telfon, tapi gak bisa. Kompensasi pun gak ada. Dengan sombongnya petugasnya pas di telfon menyampaikan bahwa ada re-schedule, mau atau gak, kalau gak mau di refund. Lucu sekali kan, kasih info nya H-1 ya tiket sudah pada mahal 2x lipat. Jadwal di kota tujuan jadi berantakan semua.

Alhasil yang dulunya ane pelanggan setia Sriwijaya Air langsung gak bakal lagi, hilang respect ane sama nih maskapai.
kslo gak mau ada reschedule naik kereta aja breh...

dijamin berangkat walaupun cuma 1 kereta yang keisi, kayak ane waktu mudik lawan arus.
Quote:


Bikin trit sendiri saja, sertakan bukti
Ga usah numpang curhat disini,
re scedule 55 menit ... masih bisa di tolerir

klo re scedule lebih dari 5 jam seperti permintaan TS wajar lah kena charge ( harga jelas beda penerbangan pagi sama penerbangan sore )
Apalagi klo Tiket Promo emoticon-Frown



gw kirain itu jamnya 7.55 buat besoknya, ternyata masih di hari yang sama toh emoticon-Nohope
Iya gan emang ga pindah hari, cuma karena jadwal ada acara lain aja, alhasil gagal ikut acara tsb. emoticon-Sorry

Kalo kasus pertama, ane kena biaya reschedule ane terima aja gan. Cuma informasi dari CS, penerbangan pagi ditiadakan karena pesawat malem hari sebelumnya ga terbang, karena kurang penumpang gan. emoticon-Hammer (S)
Ane terima aja gan kalo re-schedule dengan alasan force majeur, cuma kalo pesawat sebelumnya which is yang malem hari sebelumnya ga terbang karena kurang penumpang, ane sih masih gagal paham. emoticon-Cape d... (S) .

Ane emang pilih penerbangan yang mepet bgt dengan acara selanjutnya sih, karena positif thinking, eh ternyata kayak gitu. emoticon-Hammer2

Quote:


Quote:


Namanya juga penumpang gan, bayar lagi. kan pembeli adalah raja. huehehehe emoticon-Malu
Quote:



ane pikir maskapai juga ga bisa seenaknya maju mundurin jadwal kayak travel Gan, kecuali force majeur yaaak
Quote:



Yoi gan, biasanya ane juga gitu kasih spare buat jaga-jaga, kebetulan aje nih lagi kagak beruntung. emoticon-Wink
Quote:


Bold: Itu fakta (maskapainya yg kasih tahu) atau cuma asumsi ente?
Quote:


Info CS gan. ENdingnya keluarga ane tetep terima direschedule dengan konsekuensi ga jadi ikut acara.
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di