dragon901Avatar border
TS
dragon901
Alif Stone, Objek Wisata di Pulau Terujung Indonesia



Berukuran raksasa, hamparan batu di sepanjang pesisir pantai di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, memiliki pesona yang menakjubkan.

Lokasi objek wisata diberi nama Alif Stone Park yang lokasinya tidak jauh dari ibukota Ranai, Kabupaten Natuna. Alif Stone Park Natuna diklaim tidak kalah menarik dengan objek wisata bebatuan yang berada di Pantai Tanjung Tinggi Belitung.



Untuk mencapai ke tempat ini, kamu dapat menggunakan kendaraan roda empat dan dua dengan jarak tempuh sekitar ± 10 s/d 20 menit dari Bandar Udara Ranai.



Pemilik obyek wisata Alif Stone Park di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Ferdizeano Sudargo (40), mengungkapkan sejarah singkat objek wisata di Kabupaten Natuna tersebut.



"Sejarahnya Alif Stone dimulai ketika 2006 kami masuk ke Natuna. Jadi 2006 lalu kami masuk ke Natuna, kami liat bebatuan yang lucu-lucu, yang unik," kata pria yang kerap disapa Eno saat ditemui Arah.com.

"Jadi akhirnya kami berniat untuk coba yuk cari lokasi yang unik juga gitu, ternyata didalam lokasi itu banyak bebatuan yang unik-unik. Nah, kita inisiatif untuk yaudah yuk kita lestarin batu-batu ini," sambungnya.

Alif Stone Park di Pulau yang memiliki semboyan 'Laut Sakti Rantau Bertuah' ini memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia.



Tidak hanya menyuguhkan tempat wisata pantai namun ada hal lain yang membuat tampat ini berbeda, yaitu adanya hamparan batu besar yang tersebar sepanjang pesisir. Bagi sebagian orang nama Alif Stone Park mungkin masih terdengar asing khususnya orang Indonesia sendiri.

"Alif stone itu ada batu yang tinggi kira-kira ada 7 meteran, itu ada yang ada guratan batu alifnya. Makanya kita beri nama alif ston," tutup Eno.

Quote:
Diubah oleh dragon901 13-05-2017 01:01
0
35.9K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan