alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok Semalam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5912c5a9c0d770504f8b456d/komnas-ham-sindir-polisi-yang-tak-bubarkan-massa-pro-ahok-semalam

Komnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok Semalam

Massa pendukung Ahok memadati jalan di depan rutan Cipinang, memprotes keputusan hakim yang memenjarakan Ahok di kasus penistaan agama, pada Selasa (9/5) kemarin. Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution, menyindir polisi yang membiarkan aksi itu hingga malam.

"Setelah mencermati performa polisi kita menangani penyampaian pendapat semalam, polisi kita hebat. Polisi tidak membubarkan tapi membiarkan," ucap Maneger dalam keterangan tertulis berjudul 'Hebat Polisi Kita', Rabu (10/5

Komnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok Semalam

Menurutnya, demo sebagai salah satu hak konstitusional warga negara sejatinya memang harus difasilitasi oleh negara. Dalam peraturan yang berlaku, penyampaian pendapat di muka umum itu ada mekanismenya untuk mengatur relasi dengan hak orang lain.

"Misalnya, ada pemberitahuan, ada pembatasan waktu, ada ketentuan tempat, tidak boleh ada hate speech, tidak anarkis dan seterusnya. Publik sebagai pemilik dan pengguna hak ruang publik tentu berhak tahu, apakah sebuah demo sudah ada pemberitahuan sesuai prosedur? Apakah sebuah demo melampaui batas waktu yang ditetapkan peraturan? Apakah sebuah demo ada hate speech? Dan lain-lain," paparnya.

Maneger menyebut, polisi dalam menghadapi massa Ahok yang hingga menutup jalan di depan rutan Cipinang itu mengedepankan persuasi dan dialog. Polisi tidak meletuskan gas air mata seperti halnya saat menghadapi demo yang melebihi batas pukul 18.00 WIB.
"Polisi tidak menampilkan kekerasan.

Pokoknya, polisi kita sangat manusiawi. Ke depan, publik tentu berharap kehebatan polisi kita yang semalam itu, juga berlanjut," sindirnya.

Maneger menuturkan, publik mendukung polisi lebih profesional dan lebih manusiawi terhadap semua demo yang dilakukan oleh warga negara, siapa pun itu. Begitulah sejatinya polri sebagai plisi negara.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut akan membubarkan massa pro Ahok di depan Cipinang, jika mengganggu ketertiban umum.
"Kalau memang mengganggu ketertiban umum dibubarkan," kata Kombes Argo, Selasa (9/5)

Namun hingga melewati batas yang ditentukan pukul 18.00 WIB, aksi tetap berjalan dengan menutup jalan di depan rutan Cipinang. Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo lalu menyampaikan akan berusaha membubarkan massa secara persuasif.

"Kita berusaha secepat mungkin ini bisa terurai, bisa selesai. Ini kita lakukan semua langkah dialog, komunikasi dengan berbagai pihak. Sehingga tanpa kekuatan kepolisian kita bisa membubarkan diri dengan baik," kata Andry di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5) malam.

(Baca juga: Polisi Masih Bujuk Ahok Untuk Bertemu dengan Massa Pendukungnya)
Massa baru bubar setelah Djarot Saiful Hidayat datang ke lokasi sekitar pukul 23.00 WIB, dan meminta pendukungnya untuk membubarkan diri.

https://m.kumparan.com/muhamad-iqbal/komnas-ham-sindir-polisi-yang-tak-bubarkan-massa-pro-ahok-semalam

Awas di semprot.crot kalo ga bubar ya..

Komnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok SemalamKomnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok SemalamKomnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok SemalamKomnas HAM Sindir Polisi yang Tak Bubarkan Massa Pro Ahok Semalam
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
polkis pimpinan toti?...

dah jadi ketawaan banyak orang ... gak percaya?..
coba sekali2 liat di RL ... emoticon-Big Grin
Quote:


rusuhnya nastaik idiotemoticon-fuck
gagal pertaikemoticon-fuck2
Quote:


Gue yakin demo semalam gak ngeganggu ketertiban umum ...
nyatanya gak dibubarkan oleh polkis ... emoticon-Big Grin
standar janda wereng bajingan emoticon-fuck2
gak tau isi otak mereka apa... emoticon-Traveller
Si Kontoooooll demo berjilid meresa benar dan nggak ngeganggu?
Ini semakin membuktikan kalo kostum serbet bisa bikin wereng ketar ketir.
Mantap betul gan emoticon-Shakehand2
Katanya sih susah karena peserta demo banyak yg ibu-ibu emoticon-Toast
Lah TIKO ngapain itu yg ada di foto di benci stengah mati sama steven dkk tp malah mencinta
Diubah oleh miyaza
Apa hubungannya sama HAM emoticon-Ngakak
Quote:


Melanggar hak pengguna jalan ga bisa lewat sampe malam
2 hari berturut2 sudah ini sampe malam ini juga masih ada, tidak ada pembubaran setelah 18:00, ada apa ya emoticon-Leh Uga
Nastak barbar radikal intoleran
Quote:


Emang kenapa gan ? Sharing dong
Quote:


btw ... itu iwan bopen dah ketangkep lom?.. emoticon-Big Grin
jeneng e apik
MANEGER
Quote:


banyak dosa tito
iwan bopeng, makar, tanya google emoticon-Big Grin, demo vonis ahok, novel baswedan
blum setahun juga padahal menjabat

Diubah oleh music9000
Quote:


jangan hina tito bre ..
itu pahlawan nastak ... emoticon-Big Grin
shg layak dapat karangan bungan bejibun ... emoticon-Big Grin
Lama2 makin muak liat ni kubu...cam jadi nabi aja si ahok ni ku liat Ama kubu ini ....dasar simpatisan sampah. Yg ente puja puji itu seorang politikus tong..bukannya nabi...


Ntar ada yg bilang ane nasbung ni....dasar kaum sampah demokrasi ...dah muak liat polah tingkah mereka ini .
Diubah oleh kamenbutut
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di