alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
Sedikit analisa keuntungan bisnis jamur tiram
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514a751c0975b4033100000a/sedikit-analisa-keuntungan-bisnis-jamur-tiram

Sedikit analisa keuntungan bisnis jamur tiram

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4

Usaha Jamur Tiram bagus??

Quote:


Agan2 tolong kasih ane analisa usaha jamur ini (budidaya) yang keuntungan bersihnya (yg masuk ke kantong ane setelah dipotong pajak en penyusutan inventasi) sekitaran 5jt per bulan, brangkatnya dari beli baglog.
Jadi,
Berapa baglog yg dibutuhkan? Berapa Rp?
Berapa tenaga kerjanya? Berapa Rp?
Berapa dana operasionalnya?
Dan lain2 dan lain2..

Tolong ya agan2, ini menarik.
Quote:


coba bantu memberikan beberapa asumsi untuk perhitungan ya gan...

1 baglog dapat menghasilkan jamur sebanyak 30% dr berat baglog tersebut selama kurang lebih 100 hari. misalnya berat baglog 1,5 kg berarti 1 baglog dapat menghasilkan 0,5 kg selama 100 hari.

kalo budidaya 10-20 rb baglog bisa ditangani 1 pekerja saja dengan gaji tergantung didaerah masing2 dan tergantung keahlian dia gan. sebagai acuan di daerah bogor gaji tenaga kerja 800rb/bln (dia sudah ahli dalam merawat jamur)

dana operasional jamur tiram perbulannya biasanya untuk gaji pegawai, beli baglog dan untuk air

nah dari situ agan bisa ngitung berapa jumlah baglog yang dibutuhkan biar hasil panennya bisa nutup dana operasional
Diubah oleh andri8502
Quote:


Dmn lumbung budidayanya gan?

Pengen maen2 ngliat baglognya ne gan, skalian blajar hehehe...
Quote:


kumbung ane didaerah ciawi gan n ane jg masih belajar kok gan
Quote:

Pagi juragan. Boleh ane minta nomer hpnya? Pengin main lihat kumbungnya gan. Kebetulan ane juga di bogor.
Nomer ane 083819907761.
Tq Gan.

sekedar sahring

Hehehe ane tertarik budidaya jamur tiram ni gan..kumbung si udah ada
gan, ane budidaya jamur tiram di rumah
ane minta CP ente dong buat sharing-sharing
mau tanya banyak n belajar sama ente nih gan
ikut nyimak gan
mau berjamur ria
spa tau nambah ilmu
untuk lahan butuh tempat yang luas ga om, trus bentuk bangunannya kyk gmn?
tolong di jelaskan juga cara membuatnya dong gan...
ane pengen bikin juga gan, jabarin dong cara2nya gaann>>>><<<emoticon-Matabelo

Nice Trid

Keren gan tridnya.
Bermanfaat bagi wirausahawan yang mau mencoba maju.

tp gan mau tanya klo bisnis jamur harus mendirikan ijin ga ?
gaan... ane minat en pengin bisnis ginian..
trus ane harus ngapain?
ane gatau apapa gan...
Spoiler for Lapak:
Quote:

pelajarin dlu aja gan, bisnis jamur seperti ini banyak peminatnya kok. karena banyaknya permintaan pasar yang tertarik sama jamur tiram.
Quote:


numpang numpang, postingan yg bagus sekali.... salam kenal dari ane gan www.jamurtiram.com dari kota Malang.... suwun emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Banget
gan berarti 1 baglog bisa 3-4 panen gitu?
emoticon-Sundul
Halaman 4 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di