goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Manfaat Luar Biasa Rutin Konsumsi 2 Buah Pisang


She - Buah pisang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Apalagi buah yang kulitnya berwarna kuning ini, cukup banyak difavoritkan hampir semua orang.
Mengonsumsi 2 buah pisang dalam sehari bisa memperbaiki kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Tekanan darah arteri akan kembali normal
Buah pisang mengurangi tekanan darah tinggi, karena mengandung sekitar 420 miligram potassium.


2. Menurunkan berat badan
Pisang kaya akan serat, yang membuat kamu merasa cepat kenyang.
Tidak hanya itu, pisang juga mengandung sejenis pati yang mampu mengurangi nafsu makan dan menurunkan berat badan. Hal ini dapat mengurangi kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Jika sel tubuh kamu tidak peka terhadap insulin, mereka tidak dapat menyerap glukosa, dan pankreas kamu mulai memproduksinya dalam jumlah yang lebih banyak. Jadi, lemak yang menumpuk di tubuh tergantung dari insulin yang ada.


3. Menurunkan risiko anemia
Anemia dapat menyebabkan pucat, kelelahan dan sesak napas. Hal ini adalah hasil dari pengurangan sel darah merah dan kadar hemoglobin dalam darah.
Pisang juga mengandung banyak zat besi, yang merangsang produksi sel darah merah, mengandung vitamin B6, yang mengatur kadar glukosa darah dan membantu penderita anemia.


4. Meningkatkan pencernaan
Pisang mudah dicerna dan tidak mengiritasi saluran gastro-intestinal.
Selain itu, pisang juga bisa dikonsumsi saat seseorang menderita gastritis dan mulas, serta mengembalikan mineral yang hilang ketika seseorang menderita diare.


5. Menurunkan tingkat stres
Pisang dapat memperbaiki mood kamu, karena mengandung tryptophan, yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menerima serotonin.
Rata-rata, masing-masing pisang mengandung sekitar 27 miligram magnesium. Dimana mineral ini bertanggung jawab untuk menghasilkan suasana hati yang baik dan mendapatkan tidur yang sehat.


6. Kebutuhan asupan vitamin terpenuhi
Pisang kaya akan vitamin B6. Rata-rata, satu pisang mengandung sekitar 20% kebutuhan vitamin B6 harian kamu. Ini membantu tubuh dalam memproduksi insulin, hemoglobin dan asam amino yang dibutuhkan untuk menciptakan sel sehat.
Mungkin sebagian dari kita berpikir bahwa jeruk dan stroberi mengandung vitamin C dalam jumlah besar, namun sebenanrnya pisang mengandung 15% dari itu semua.
Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralisir radikal bebas berbahaya (molekul aktif dengan elektron yang tidak mencukupi yang bisa menghancurkan sel tubuh). Tentunya ini membantu menjaga pembuluh darah tetap sehat dan juga bisa menghasilkan kolagen.


7. Meningkatkan energi
Kalium yang terkandung dalam pisang melindungi otot dari kram, sementara karbohidrat memberi kamu energi yang cukup untuk bertahan dalam setiap aktivitas atau latihan berat yang dilakukan.


Gak cuma enak, ternyata pisang punya manfaat yang sangat luar biasa banyaknya. Yuk gan konsumsi pisang dari sekarang! emoticon-2 Jempol


Mau liat gak Miyabi lagi makan pisang? emoticon-Sundul Up

Baca juga trit ane yang lain gan
Anak Dari Pernikahan Sumatra-Bule Ini, Gemesin Banget
Kangen Istri, Pria Ini Bikin Pesawat Mendarat Darurat
Wow, Ini Khasiat Mengonsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang
Diubah oleh goyang.ngebor 29-05-2017 04:29
0
40.6K
276
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan