dulcharemAvatar border
TS
dulcharem
10 Gitaris Legendaris Dengan Skill Paling Top Di Dunia


Sungguh Keren! 10 Gitaris Legendaris Dengan Skill Paling Top Di Dunia

Kite Mulai Aja Yach Gan Kulik Dan Kupas Siapa aja sih mereka.Di bumi ini ada banyak sekali gitaris yang memiliki kemampuan bermain gitar yang keren. Aksi para gitaris ini ketika memainkan gitarnya seolah-olah dapat menyihir banyak orang. Bagi beberapa gitaris muda, para gitaris legendaris inilah yang dikatakan menjadi sumber inspirasi mereka ketika bermain gitar. Berikut adalah 10 legendaris dengan skill paling top di dunia.

1. Jimi Hendrix



Rasanya bukan hal yang tidak mungkin apabila memberikan gelar gitaris legendaris pada sosok Jimi Hendrix. Jangan karena dirinya merupakan pengguna obat-obatan terlarang membuatnya menjadi sosok yang buruk. Tiap orang tentunya punya sisi gelap dan sisi terang, begitulah yang dimiliki oleh Hendrix. Meskipun dirinya merupakan pengguna narkoba tapi permainan gitarnya adalah luar biasa.

Jimi Hendrix terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix pada 27 November 1942. Merupakan gitaris rock legendaris Amerika, penyanyi, dan penulis lagu. Meskipun karirnya hanya berlangsung selama 4 tahun, Jimi Hendrix telah menjadi sosok yang sangat menginspirasi di dunia gitar listrik. The Rock and Roll Hall of Fame menghargainya sebagai pemain instrumental terbaik di sejarah dunia musik rock.

2. Jimmy Page



Memiliki nama panjang James Patrick Page, adalah seorang gitaris legendaris Inggris, penulis lagu, dan produser musik yang berhasil meraih sukses sebagai pemain gitar legendaris sekaligus pendiri dari band rock terkenal Led Zappelin. Debut Jimmy Page bersama bandnya Led Zeppelin dimulai pada tahun 1969.

Jimmy Page adalah legenda di dunia gitar yang tidak bisa dianggap sepele. Permainan dan skill gitarnya adalah yang top dibanding dengan gitaris lain. Meskipun memasuki usia yang tergolong tua, namun Jimmy masih tetap bisa menjadi inspirator bagi gitaris masa kini. Posisi 2 sebagai gitaris legendaris pantas diberikann padanya.

3. Eric Clapton



Siapa yang tidak mengenal sosok gitaris legendaris Eric Clapton. Gitaris terkenal dengan lagunya Tears In Heaven, Eric Clapton. Erick Patrick Clapton adalah pemain gitar rock dan blues, penyanyi, dan sekaligus penulis lagu yang terkenal asal Inggris. Eric Clapton yang dijuluki "Slowhand" selalu mempunya selera yang bagus akan melodi dan permainan solo gitarnya selalu dapat menghibur banyak orang.

Permainan gitarnya selalu penuh warna. Clapton bisa memainkan aneka musik yang dapat membius setiap penontonnya. Salah satu lagunya terkenal yakni Teras In Heaven adalah salah satu dari sekian banyak karyanya yang mengagumkan. Gaya musik dan permainan gitar yang dimainkan oleh Clapton boleh dibilang terinspirasi dari gitaris legendaris seperti Jimi Hendrix, B.B. King, Robert Johnson, Muddy Waters, dan Delaney Bramlett.

4. Duane Allman



Jika saja Allman masih hidup, dirinya masih bisa menjadi sosok insipirator bagi para generasi muda tentang bagaimana caranya menjadi seorang gitaris top di dunia. Pria bernama lengkap Howard Duane Allman adalah seorang gitaris legendaris asal Amerika yang juga pendiri sekaligus pemimpin dari Allman Brothers Band. Dirinya meninggal dalam sebuah kecelakaan motor pada tahun 1971. Dan saat itu dirinya baru berumur 24 tahun.

Kontribusi yang singkat dari Allman tetap memberikan peninggalan yang berharga di dunia musik. Allman pertama kali bermain musik bersama dengan saudaranya Gregg di awal tahun 1690an. Di tahun 1965, The Allman Joys melakukan tour band yang pertama. Di saat itulah Allman menjadi sosok gitaris top yang menginspirasi banyak orang.

5. B.B. King



Namanya dikenal sebagai sosok yang sangat dicintai di dunia musik Amerika tertama musik blues. Dari lagunya yang berjudul Three O' Clock Blues, kalian bisa mendengar permainan gitarnya yang sangat original dan sangat menyentuh hati. King dapat menggabungkan musik blues dengan electric fire dan juga jazz polish.

King besar di Mississippi dan kemudian pergi pada tahun 1948 ketika umurnya 23 tahun. Menjadi DJ di sebuah radio, King mendapat julukan "Beale Street Blues Boy". Sepanjang perjalanan bermain gitar, King memainkan blues dengan cara yang unik. Keunikan yang dimiliki oleh King inilah yang tidak dimiliki oleh gitaris lain pada jamannya.

6. Robert Johnson



Robert Johnson adalah raja dari musik blues. Permainan gitarnya adalah yang paling original. Tidak hanya itu, musik yang dimainkan oleh Johnson juga sangat berpengaruh pada dunia musik di Amerika pada saat itu. Johnson telah dianggap sebagai pendahulu dari gitaris terkenal saat ini seperti Eric Clapton, Keith Richards, dan Jack White. Musik bluesnya telah menjadi dasar dari segala musik blues di dunia.

Beberapa lagunya yang terkenal seperti Cross Road Blues, Sweet Home Chicago, dan I Believe I'll Dust My Broom. Legenda yang menyebar dulu adalah Johnson pernah melakukan perjanjian dengan iblis untuk bisa bermain gitar yang bisa membuat semua orang menyukai dirinya.

7. Keith Richards



Siapa yang tidak mengenal band rock terkenal The Rolling Stone? The Rolling Stone merupakan band rock asal Inggris yang terbentuk sejak tahun 1962. Line up pertama mereka terdiri dari Brian Jones, Ian Stewart, Mick Jagger, Keith Richards, Bill wyman, dan Charlie Watts. Dan, Keith Richards yang memainkan gitar dianggap pantas masuk ke dalam daftar gitaris legendaris yang pernah ada di bumi.



Bersama dengan band The Rolling Stone, Keith Richards sudah 41 tahun berkarya dan menunjukkan pada dunia bagaimana caranya untuk bermain gitar. Keith Richards mengatakan bahwa tidak suatu hal yang spesial dari permainan gitarnya, dia hanya bermain simple. Namun di mata para gitaris lainnya, petikan gitarnya sungguh sangat mengagumkan.

8. Eddie Van Halen



Para gitaris di dunia sempat berdebat mengenai gitar Fender atau Gibson yang pantas untuk diberi gelar sebagai gitar terbaik di dunia. Namun, Van Halen melakukan hal yang luar biasa pada saat itu yakni mengkombinasi Fender dan Gibson dan melahirkan gitar baru legendaris yang diberi nama Frankestrat.

Van Halen sudah dianggap banyak orang sebagai salah satu dari sekian banyak gitaris legendaris yang pernah ada di bumi. Sampai-sampai sejarah dunia gitar membagi 2 era yakni era sebelum Van Halen dan era sesudah Van Halen. Skill Van Halen yang sangat top menjadikan dirinya sebagai patokan bagi para generasi muda akan bagaimana caranya menjadi seorang gitaris legendaris.

9. Stevie Ray Vaughan



Debut Vaughan di album Texas Flood pada tahun 1983 adalah luar biasa. Melalui permainan gitar darinya, Vaughan berhasil menggebrak dunia musik dengan musik genre blues-rock. Ray Vaughan berhasil menyempurnakan brass-knuckled soul yang terinspirasi langsung oleh Jimi Hendrix dan The Funky Twang dari Lonnie Mack.

Ray Vuaghan mengalami kecelakaan tragis yang menewaskan dirinya. Dimana Baughan meninggal dalam kecelakaan helikopter di East Troy, Wisconsin. Dunia musikpun bersedih atas meninggalnya gitaris Ray Vaughan yang pada saat itu berusia 35 tahun. Namun permainan gitarnya tetaplah yang menjadi paling keren dan menginspirasi para gitaris muda di masa kini.

10. Saul Hudson



Saul Hudson atau yang lebih dikenal dengan Slash adalah salah satu dari 10 gitaris legendaris dengan skill paling top di dunia. Dirinya merupakan orang yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak pernah menyerah. Dua hal itu membuat Saul memiliki semua kriteria yang diperlukan untuk menjadi gitaris legendaris.

Dengan kemampuan yang dimiliki oleh Saul, tidak ada satupun lagu yang tidak bisa dimainkan olehnya. Semua lagu yang dimainkan oleh Saul pasti akan fantastis. Dirinya sudah tidka dapat disangkal lagi merupakan gitaris legendaris yang pernah ada di dunia.

Okeh Gan Sekian dulu ye pembahasan kite!!!

Tambahan buat pencinta gitaris.
Nih Pic Gitaris legendaris dari indonesia.

1.Ian Antono


2.Jopi Item


3.Eet Sjahranie


Thanks Gan ude mampir ditrit saya.Jangan lupa gan bagi rate & cendolnya


Sumur http://www.tahupedia.com/
Polling
0 suara
bunga-bunga apa yang mensengsarakan
0
97K
94
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan