denaditya88
TS
denaditya88
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root
Ketika sedang mengoperasikan Android sobat, pasti mengalami hal yang menjengkelkan seperti munculnya iklan yang tak diundang entah dari mana asalnya. Misalnya saja ketika sedang chattingan, tiba - tiba muncul popup iklan yang mungkin berbentuk video,teks atau banner yang tentu membuat geram penggunanya.

Berikut ada 3 cara untuk mengatasi iklan di Android :
  • Tanpa Aplikasi dan no Root
  • Dengan Aplikasi Tanpa Akses Root
  • Dengan Aplikasi dan Akses Root

Tutorial ini dapat dilakukan di semua jenis OS Android, mulai dari Gingerbread sampai Nougat sekalipun ( Dengan catatan bahwa Aplikasi yang akan digunakan mendukung OS tersebut )

1. Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi dan Root

Jika iklan yang muncul adalah di Locksreen,homescreen maupun di Menu, itu menandakan bahwa Android sobat sudah terinfeksi oleh Adware. Penyebabnya yaitu mendownload dan menginstal aplikasi gratisan yang biasanya di dalamnya terdapat Adware yang menampilkan iklan tanpa kita inginkan. Tentu hal satu ini lebih sulit di atasi karena jenis Adware itu bermacam - macam.
Jadi cara satu - satunya yaitu mereset Android sobat k setelan pabrik dengan cara :

  • Backup data penting di Android sobat dan cabut SD Card
  • Kemudian masuk ke pengaturan
  • Cari menu Cadangkan dan Reset ( Jangan Centang Backup Data )
  • Lalu tap atau pilih Kembalikan Ke Setelan Pabrik, jika meminta password masukkan password layar kunci android sobat.
  • Lalu tunggu beberapa saat hingga Android booting dengan normal.
  • Jika Adware tidak terlalu parah,maka dengan cara ini Adware akan hilang. Namun jika iklan masih muncul itu berarti Adware telah menyerang ke Sistem Android sobat. satu - satunya cara jika Adware sudah menyerang sistem ialah Flash Ulang Android sobat.


Namun ada cara lain yang lebih gampang dan sederhana, yaitu Matikan Koneksi Internet, kok bisa ? Karena iklan akan muncul jika Aplikasi Adware dapat menyinkronisasi server iklan sehingga akan tampil di Android kita. Dengan memutus Internet di Android kita,maka iklan tidak akan muncul ketika membuka aplikasi maupun game offline.
Namun cara ini bersifat sementara karena jika ada cache iklan di Android,maka iklan akan tetap tampil.

2. Menggunakan Aplikasi Tanpa Akses Root

Ada beberapa cara untuk memblokir iklan dengan aplikasi, beberapa cara tersebut seperti di bawah ini :

Menggunakan aplikasi VPN seperi Adguard. kelebihan Adguard yaitu kita tidak perlu dipusingkan dengan setting sana - sini karena Adguard sudah otomatis menyesuaikan dengan keadaan Android kita . Sobat bisa download aplikasi ini di Play Store secara gratis.
Yang kedua yaitu menggunakan Aplikasi No Root Firewall. Seperti namanya, aplikasi ini bekerja sebagai firewall yang memblok iklan dari internet sehingga iklan tidak muncul di android kita. Cara menggunakanya cukup mudah, kita hanya tinggal mendownload dan memilih aplikasi mana saja yang ingin di iklanya di block. Jika Aplikasi atau Game sudah bertanda silang merah, maka pengaturan berhasil diterapkan.

3. Menggunakan Aplikasi dengan Akses Root

Jika sobat seorang oprekers yang sudah sangat lekat dengan rooting, sobat bisa coba aplikasi dibawah ini untuk mengatasi iklan di Android :

Adblock
Ad Away
Ad Free

Ketiga Aplikasi tersebut tersedia di web masing-masing. Jika ingin mendownloadnya anda dapat mencarinya di google karena aplikasi tersebut tidak tersedia di playstore. Untuk pengaturanya sendiri, anda dapat mendownload dan menginstal host yang telah disediakan di dalam aplikasi. Setelah itu atur server ke local host 127.0.0.1 kemudian save.


SUMBER
0
87.4K
221
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan