alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
★★۩۞۩►[New Official Lounge]Melek Hukum◄۩۞۩★★
4.53 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012105855/973397331769175817699658new-official-loungemelek-hukum966817691758176997339733

??????[New Official Lounge]Melek Hukum??????

Tampilkan isi Thread
Halaman 70 dari 77
gan mau tanya,
misalnya notaris tidak mau mengembalikan sertifikat tanah, apa yang harus dilakukan??
lapor ke ikatan notaris atau ke polisi??
aduh ane newbie, bingung jadinya
apa ada hukumnya jika begini:

- bpjs ketenagakerjaan ditarik biaya perbulannya oleh perusahaan tempat sy bekerja, tp setelah sy resign, sy cek dananya tidak kunjung ada di saldo jht sy.
sy tny ke hrdnya, mereka blg bakal kembalikan dananya, tp sampai detik ini belum ada kejelasan dananya bakal dikembalikan apa tidak
Quote:


emg sudah brp lama dananya blm dikembaliin gan?
Quote:

sekarang sudah hampir 6 bulan
Nongkrong dulu deh disini
Banyak senior2 hukum disini yaa...
Ikutan belajar yaaemoticon-Big Kiss
-Delete -
Diubah oleh chairilanwar100
Quote:


Ikatan notaris, gan
Quote:


Ya tentu saja bisa

Lawyer - 081281318123
Quote:


Tentu saja bisa dengan melalui lembaga penyelesaian hubungan industrial

Lawyer - 081281318123
Gan ane mau tanya ,
Apakah harta yang berasal dari hasil pidana bisa disita oleh negara / pihak berwajib?
Contoh hasil pidana tsb adalah perjudian.
Gan mampir thread ane donk di melek hukum.tentang waris. Gimana caranya minta warisan alm ayah ke ibu

Dan ane dpt warisan dari kakek nenek ga karena ayah gw udah menunggal duluan dan anak kakek ada 5 an belum cucunya. Saya dan adik adik dapat hak tidak dalam hukum waris indonesia? Dan kalo dapat mintanya kemana
Diubah oleh lovablegirlious
Nanya dong gan, biaya balik nama sertifikat rumah dari suami yg sdh meninggal ke istri/anaknya dgn jasa notaris berapa ya gan?
Quote:


Beda kota, beda harga gan. Bahkan beda kantor jg bisa beda harga. Mendingan langsung survey harga di notaris2 terdekat di kota agan. Hehehe...

Klo boleh tau, kenapa mesti dibalik nama gan? Klo mau jual, juga ga perlu dibalik nama kali gan..

Saran aja, mending agan bikin surat keterangan waris aja dulu di kelurahan dan kecamatan. Yang isinya menerangkan, bahwa ahli waris dari alm Bpk A, adalah si B, C, D yg merupakan istri dan anak2nya. Menerangkan juga harta waris alm Bpk A terdiri dari sebutin tuh ada berapa tanah/rumah warisannya.

Nah surat keterangan waris itu, nantinya berguna buat kalo agan mau jual ataupun mau dijaminkan le Bank.

Menurut ane sih gtu gan.
Quote:


Ane mau beli rumah gan, nah sertifikat itu atas nama suami si penjual, terus notaris yg dari rekanan bank btn di daerah rumah saya ini nyaranin kalau mending balik nama atas alm. Suaminya ke istrinya lalu, surat keterangan waris udah ada gan, tapi ya gitu disuruh notarisnya... Padahal saya pinginnya langsung balik nama atas nama saya saja biar gak ngabis ngabisin duit, maklum gan itu yg ngurusn balik nama yg nanggung semua saya jadi tekor bgt kalau balik nama dulu dadi alm. Suami ke si penjual
Quote:


Coba tanya pendapat notaris laen gan. Klo menurut ane sih gtu.. Bisa kok beli tanah langsung dengan ahli warisnya.. asal seluruh ahli waris (istri dan seluruh anak alm) itu tanda tangan di ajb.

Kawan ane barusan jual tanah.. (sertipikat an. Alm bokapnya). Bisa kok, di ajbnya seluruh adek beradiknya tanda tangan (ibunya udah alm). Gitu aja gan saran dari ane. Maaf klo kurang jelas.
Quote:


Oke deh gan, makasih ya.... Oh ia, kantor notaris gak ada yg palsu atau bodong kan ya? Saya agak khawatir nih
Quote:


Ya jarang lah gan mau bikin praktek palsu. Karena jumlahnya dalam suatu kota itu terbatas karena ada kuotanya, dan terdata. Jadi klo ada yg palsu atau bodong pasti rekan2 notaris yg protes jg.

Nah palingan ada yg notaris tapi belum PPAT, jadi notaris aja. Nah ane pernah ketemu yg model gini di kota ane, biasanya klo buat akta yg berhubungan dgn tanah dia bakal gandeng PPAT dr kantor lain/rekannya. Tp ini bukan berarti palsu atau bodong.
Gan ane ketilang tanggal 29 maret 2017 lalu, dan dapet slip biru jadwal sidang 28 april 2017 di PN Jaksel. hari ini ane cek situs PN Jaksel buat liat denda yg harus dibayar tanpa harus datang ke tempat sidang. tapi kenapa ya gan nama ane, nopol kendaraan ane, bahkan nomor surat tilang ane gaada. kira kira ane kudu gimana gan?
Gan mo nanya yang menguatkan berdasarkan hukum klo kita beli rumah suaminya meninggal tapi Belum ada sertifikat rumah masih di urus oleh bank??

Satu lagi lama pencairan dana asuransi untuk kpr brp lama gan??
Halaman 70 dari 77


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di