alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
All About KPR - Please Read Page 1 - Part 1
4.56 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5834dbff54c07a133b8b4569/all-about-kpr---please-read-page-1---part-1

All About KPR - Please Read Page 1

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 185
Quote:


kayaknya karena belum shm atau minimal shgb pak makanya ditawarin kta,karena syarat kpr minimal ya shgb atau syukur kalo shm jika second
cwiiw

Quote:


bukan batasan minimal gaji pak,tp batasan cicilan bapak ke harga rumah yg bisa diambil maksimal 1/3 gajinya setelah dikurangi cicilan,masih masuk atau ga ke cicilan rumah yg mau diambil
Quote:


Saran aja ya gan.. 1. Tawar biaya notarisnya yg ngaco ngaco tsb checking itu pnbp resminya cuma 50 rb.... kalo gak mau turun bilang sama bank minta notaris rekanan yg lain yg biayanya manusiawi
Quote:


Makasih ya gan info dan sarannya
gan mau tanya, jangka waktu pengurusan SHGB ke SHM itu berapa lama...? (terutama daerah sidoarjo kalau tahu)

pertanyaan untuk orang sidoarjo :
lebih baik membeli rumah daerah sukodono atau buduran...? alasannya apa..?
Diubah oleh minehp
Quote:


Gertak aja notaris/banknya mintq ganti notaris or batal trx . notaris ane jg sempet ngotot mau pakai hrg trx utk lapor pajak dll. Hrg trx > plafon cair laaah..pajak lbh mahal , fee notaris jg lbh mhl.

Ane bilang kl ga bisa pake angka plafon ga apa, sy minta BCA tunjuk notaris lain yg bisa. Dia ngalah tuh, mau pake angka plafon. Jd total ane lebih murah biaya pajak dan fee notarisnya.

Diubah oleh stirta
Quote:


Okee thank you gan. Ane udh nego, cuma diturunin 3 jt dari total biaya.

Ane mau tanya ke agan2 semua, berapa lama ya jangka waktu dari kita serahin sertifikat ke notaris untuk dicek sampai akad? Karena ane udah ngasih dari 21 april tp belum akad2 sampai sekarang. Katanya notaris emang wilayah bogor lama, karena harus di floating. Apakah emang selama itu ya gan?
Rumah kalau mau beli pake kpr harus ada shm, imb, pbb nya gan. Kalau emang ga ada mendingan kta aja. Itu saran ane
Diubah oleh tanrisibun
Gan mo nanya kalo kita kpr di bank btn syariah plus asuransi
Kredit nya gak macet. Trus debitur nya meninggal dunia.
Berapa lama sih asuransinya cair karna bank bilang bakalan lunas tapi nunggu dr asuransinya dulu. Ini udah hampir 6 bulan
Gan, ane mau beli rumah second 70 % nya lah di KPR, sudah SHM tapi ngga ada IMB nya kira-kira ada solusi?

NB: Harga rumah 320jt an
Quote:


halo gan, di tempat ane bisa tp paling nanti ada dana pencairan yg di hold kurang lbh 2,5% sampai dengan imb diserahkan.

klo tertarik bs lgsg wa atau call ane di 0815242027252
Nanya gan, ada yg py temen atau saudara yg jd marketing kpr di BTN atau BRI boyolali atau solo gak ya gan? Rcn mau ngambil kpr,lokasi rumahnya di daerah boyolali kota
Suwun
Quote:


langsung ke bank BTN atau BRI aja gan... tanya2 ke CS-nya...
gan numpang tanya dong, ane masih awam banget masalah rumah subsidi nih gan, ane browsing2 katanya kalo rumah ga ditempatin selama setaun bakalan dicabut KPR flatnya, kira2 kalo misalkan ditempatinnya cuma seminggu sekali kira2 bisa ga ya gan? makasih buat yg mau jawab 😉
Quote:


jadi ambil di perum apa pak?
kalo saya sih kemarin ambil di sukodono,kalo buduran krn akhir" ini sering banjir parah makanya saya ga ambil disitu
Quote:


kemarin ingin beli di buduran perumahan shappire regency, tapi tadi pagi penjual-nya cancel, karena ada pembeli lain.
saat ini masih cari lagi, kalau boleh tahu kapan terakhir banjir di buduran...? karena 2 bulan ini cari rumah daerah situ, g pernah lihat banjir...
Quote:


waduh ga ada perjanjian ya pak kok sampe dilepas ke pembeli lain
terakhir setau saya sekitar bulan kemarin daerahh kesatrian yg arah anggaswangi situ pak,tp kalo bapak ambil yg arah sma antartika kayaknya lbh aman dr banjir

cmiiw
Quote:


Darjo yg parah ya daerah celep toh... sukodono gak macet ta jalan cemengkalang nya?
Quote:


hehe sidoarjo juga ternyata pak,
ga lewat cemengkalag jd aman dr macet hehe
bapak ambil dimana nih?sapa tau tetanggaan
Quote:


Wkwk.. penghuni darjo dari thn 2000, sy skrg di banjarmasin pak... barusan jg ngambil di banjar pak, kalo rumah masih ada di candi pak cuman lama gak di huni.. salam kenal pak... menurut sy istana mentari ya cukup strategis si, kalo dana lebih bisa puri atau depannya sun city itu
Quote:


wah menarik ad sesama org sda disini, ane jg brsan bli rmh di daerah buduran tp jln damarsih. Dgre sich gak banjir hehehe
Halaman 34 dari 185


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di