starlord23Avatar border
TS
starlord23
5 Artis Yang Ikut Ujian Paket C








Hari ini tepat tanggal 3 April adalah hari pertama diadakannya Ujian Nasional (UN) pada tahun 2017. Nantinya UN akan berlangsung mulai hari ini hingga 6 April untuk SMK / MAK, 10 hingga 13 April 2017 untuk SMA / MA dan untuk SD hingga SMP akan diadakan bulan depan.
Nah, selain UN, pemerintah juga sengaja menghadirkan pilihan lain yakni ujian Paket A, B, dan C. Memang tak ada yang salah dengan ujian Paket, hanya saja masyarakat masih menganggap ujian Paket hanya diperuntukan bagi siswa yang tidak lulus UN.
Padahal ujian Paket itu tak jauh berbeda dengan UN. Ujian Paket bukan ditujukan untuk ujian ulang namun sebagai ujian kesetaraan. Sehingga jangan menganggap orang yang ikut ujian Paket adalah orang yang bodoh.
Di dunia entertainment banyak juga loh artis yang ikut ujian Paket. Beberapa diantaranya baru lulus tahun lalu. Mereka pun punya alasan sendiri kenapa mengikuti ujian Paket. Ingin tahu siapa saja para artis itu? Berikut ini 5 artis yang mengikuti ujian Paket.

1. Aurel Hermansyah


Instagram @aurelie.hermansyah

Tahun lalu, anak dari mantan pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini sempat mendapat sorotan publik karena mengikuti ujian Paket C. Banyak yang mendukung keputusan Aurel, namun tak sedikit juga yang malah mencibir Aurel.
Alasan dari Aurel sendiri ikut ujian Paket C lantaran remaja kelahiran Jakarta 10 Juli 1998 ini sebelumnya telah mengikuti homeschooling. Tentunya materi yang didapat Aurel saat homeschooling tidaklah sembarangan karena setara dengan sekolah pada umumnya.

2. Al Ghazali



Anak pertama dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini telah mengikuti ujian Paket C pada tahun 2009. Selain itu pria yang akrab disapa Al ini juga pernah mengikuti ujian Paket A karena dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional SD.
Ahmad Dhani memang dikenal sebagai orang tua yang tidak mementingkan nilai akademis dari anak-anaknya. Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bekasi ini hanya menginginkan para anaknya menjadi pribadi yang kreatif.

3. Mikha Tambayong


Instagram @miktambayong

Siapa sih yg gak tau dg artis yg satu ini, yeahh.. Mikha Tambayong juga sempat mengikuti ujian Paket C. Wanita kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini mengikuti ujian kesetaraan pada tahun 2011.
Saat itu Mikha lebih memilih dunia hiburan dibanding pendidikan. Hingga proses belajarnya ia lakukan di rumah dengan program homeschooling. Meski mengikuti ujian Paket, tak banyak media yang memberitakan Mikha Tambayong.

4. Stuart Collin


Instagram @stuartcollin

Yoo'i.. Stuart Collin mengikuti ujian Paket C ditahun yang sama dengan Aurel Hermansyah. Sebelumnya banyak yang tidak mengetahui Stuart belum lulus SMA. Hingga di tahun 2016 nama mantan suami Risty Tagor ini tercatat sebagai peserta Ujian Kesetaraan.
Keikutsertaan Stuart Collin hanya untuk mendapatkan ijazah SMA sehingga ia bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Stuart sadar kalau dirinya tidak bisa menggantungkan hidupnya di dunia entertainment.

5. Randy Pangalila


Instagram @randpunk

Dan yang terakhir. Kesibukannya sebagai selebritis membuat mantan kekasih Donita ini lebih memilih untuk bersekolah di rumah atau homeschooling yang membuatnya harus ikut ujian Paket C. Randy memilih homeschooling karena menurutnya sistem pendidikan ini lebih fleksibel dan menunjang aktivitasnya sebagai pekerja hiburan.

Itulah lima artis (se tau ane) yang memutuskan mengikuti ujian Paket atau ujian kesetaraan yang diadakan pemerintah. Tapi ingat ya kalau ujian Paket itu sama saja dengan UN.

Sumber

Silahkan kalau ada yang mau ditambahkan.



Diubah oleh Kaskus Support 03 03-05-2017 08:26
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
44.2K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan