Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Manchester Derby, Rekor, dan Tiket Eropa
Untuk ketiga kalinya musim ini Manchester City dan Manchester United akan saling berhadapan. Partai derby di Etihad Stadium, Kamis (27/4) malam waktu lokal, bermakna krusial untuk aspirasi kedua klub merebut tiket menuju Liga Champions 2017/18.

The Citizens saat ini menempati peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris, unggul satu posisi dan satu poin di atas The Red Devils, namun inkonsistensi menjadi barang langka bagi skuat Pep Guardiola.



Manchester Biru baru disingkirkan Arsenal 1-2 di semi-final Piala FA, hasil yang menandai kekalahan kedua City dalam empat pertandingan kompetitif terbaru. Sementara, ketangguhan United pelan-pelan tampak mulai terbentuk kembali bersama Jose Mourinho.

Mourinho memang sangat inferior dalam catatan head-to-head kontra Guardiola. Telah 18 kali berjumpa, pria Portugal itu cuma sanggup merebut empat kemenangan atas sang pelatih Catalan. Hanya, Mou berjaya dalam pertemuan terkini kontra Pep, membukukan keunggulan 1-0 melawan City di ajang Piala Liga Inggris, Oktober silam.

Bukan sekadar poin vital dalam perburuan tiket Liga Champions, hasil positif dalam derby kali ini akan melahirkan rekor tersendiri untuk kedua manajer. Mourinho sejauh ini memimpin United melewati 23 laga liga tanpa tersentuh kekalahan.

Bila mampu memetik angka di Etihad, berarti skuat Mourinho bakal menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang klub dalam satu musim kompetisi EPL: 24 laga yang sebelumnya ditorehkan pada edisi 2010/11.

Di sisi lain, ada pula rekor yang dapat dicapai Guardiola dalam laga ini. Kemenangan akan memastikan nama Pep terukir dalam buku sejarah Man City sebagai pelatih keempat yang mengemas double (menang kandang dan tandang) di derby Manchester pada musim debutnya di divisi teratas Inggris, menyusul John Bentley, Sven-Goran Eriksson, serta Manuel Pellegrini. Sebelumnya mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu membungkam United 2-1 di Old Trafford pada bentrokan pertama musim ini.

Guardiola akan menyandarkan asa pada Sergio Aguero untuk melibas United. Striker Argentina ini adalah salah satu pemain terproduktif di derby Manchester dengan koleksi delapan gol dalam sepuluh penampilan.

Akan tetapi, koleksi gol Aguero masih kalah dari Wayne Rooney di kubu Manchester Merah. Mengemas 11 gol, Roo adalah topskor sepanjang masa laga ini dan setelah menyumbang gol dalam kemenangan 2-0 atas Burnley, sang kapten berpeluang kembali masuk starting XI di tengah absensi Zlatan Ibrahimovic.

---

MAU UPDATE TERUS SOAL PREMIER LEAGUE PLUS IKUT NGERASAIN SERUNYA TEBAK SKOR? KLIK DI SINI AJA GAN SIS!
0
16K
174
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan