Drs.Sumanto.MMAvatar border
TS
Drs.Sumanto.MM
Luhut mau jelaskan proyek reklamasi, Anies bilang 'Oktober saja'
Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan berencana bertemu dengan Cagub DKI Anies Baswedan terpilih versi C1 KPU DKI. Luhut akan menjelaskan program reklamasi teluk Jakarta yang saat kampanye ditolak oleh pasangan Anies-Sandi.

Menanggapi itu, Anies menegaskan, hingga saat ini dirinya belum resmi menjadi gubernur DKI Jakarta. Meskipun sudah yakin menang, menurut dia, KPU DKI belum memutuskan siapa pemenang Pilgub DKI 2017 putaran kedua 19 April lalu.

Anies menegaskan, pihaknya lebih memfokuskan 23 janji kampanye. Soal reklamasi yang diminta Luhut, Anies tak mau menjawab lugas.

"Janji kampanye (23 janji) apa kemarin, kita jalankan sesuai janji kampanye," kata Anies usai berkunjung ke Yayasan Perguruan Islam As Sa'adah, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (23/4).

Soal pertemuan dengan Luhut, Anies mengatakan, kemungkinan akan bertemu setelah dilantik, yakni Oktober. Karena saat ini dirinya belum jadi gubernur.

"Habis Oktober saja," kata dia.

Anies pun menambahkan, wajar saja jika warga akan mengawal janji kampanyenya. Namun dia menekankan, saat ini gubernur masih Basuki T Purnama ( Ahok).

"Janjinya, pilkada seminggu saja belum. Jadi saya sampaikan saya ini belum jadi Gubernur, KPU belum mutusin," ujarnya.

"Jadi nanti kalau mau komunikasi sama Gubernur saja, Gubernurnya baru dilantik Oktober," tambahnya.

Di Istana Kepresidenan, Kamis (20/4) lalu, Luhut ingin bertemu dengan Anies untuk menjelaskan proyek reklamasi. Luhut yakin, Anies menolak karena belum paham secara keseluruhan tujuan proyek reklamasi tersebut.

"Mungkin Pak Anies belum tahu banyak data (soal reklamasi). Tapi kami harap nantinya bisa mendapatkan pikiran yang lebih jernih," kata Luhut.


sumber


kenapa luhut begitu antusias dengan proyek reklamasi jakarta sementara proyek reklamasi di bali tidak begitu lantang bersuara ada apa ini ? dan ironisnya gubernur baru belum di lantik tapi luhut sudah intensif membicarakan reklamasi jakarta ini, perlu di ingat rizal ramli waktu menjabat menko maritim juga menolak reklamasi sementara ketika rizal di ganti dengan luhut, justru luhut yang semakin intensif .


ada apa dengan luhut dan reklamasi ? layak di pertanyakan
0
2.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan