Drs.Sumanto.MMAvatar border
TS
Drs.Sumanto.MM
Besok, ACTA Akan Jalani Pemeriksaan sebagai Pelapor di Bawaslu DKI
JAKARTA – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), rencananya Senin besok (24/04/2017) sekira pukul 13.00 WIB, akan menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di kantor Bawaslu DKI Jakarta, terkait dengan pembagian sembako saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman mengatakan, ACTA juga akan memasukan permohonan ke Bawaslu agar kasus yang diduga melibatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 ini diperiksa karena sudah memenuhi unsur TSM (Terstruktur, Sistematis dan Massif).

“Jadi di Bawaslu ada 2 format penanganan, yang pertama lapor biasa dan kedua TSM. Terstrukturnya karena kita lihat pemberitaan di salah satu media online bahwa ada bandar beras yang mengaku mendapat order beras dari petinggi partai politik. Sistematis karena polanya jelas, hampir sama sembako dibawa malam pakai truk disimpan ke posko. Dan massif karena terjadi dibanyak tempat," katanya kepada Okezone, Minggu (23/4/2017).

Habiburokhman menjelaskan, langkah yang diambil ACTA ini sebagai pembelajaran agar praktek money politic seperti ini tidak terulang di daerah lain, dan di kemudian hari.

“Yang namanya kejahatan money politic ini luar biasa dan jangan terjadi dikemudian hari dan tempat lain. Yang terbukti melakukannya harus terkena sanksi pidana maupun sanksi adminstrasi dan sudah selayaknya pasangan tersebut didiskualifikasi sebagai calon,” Jelasnya.

Menurut dia, kehadiran ACTA besok di Bawaslu DKI akan diwakilkan oleh sekira 15 orang anggota ACTA.


sumber

demokrasi telah tercoreng oleh politik hitam pembagian sembako dan sudah sepantasnya aktor intelektual dan mereka yang terlibat di usut tuntas dan di jatuhi hukuman pidana
0
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan