alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.92 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Tampilkan isi Thread
Halaman 62 dari 339
Quote:

Tetap mesti dicek gan. Kita ga tau apa penyebabnya, makanya mo diperkecil dulu kemungkinan sumber masalah. Ane pernah liat 3 galaxy note 2 yang sama. Cuma beda tipis di versi OS, ada yang JB 4.3, ada yang JB 4.4. Tapi di salah satu nya, ga bisa baca kabel OTG ane. Sementara 2 lagi normal aja.
Quote:


di video offline jg gitu gan.. walau ga semua video..

ane test display tester si so far so good

ganti semua gan di roxy.. cuma pecah di touchscreen tp ga bisa ganti touchscreen nya aja akhir nya ganti 1 set dgn lcd baru

ane binggung jg knp ya klo di screenshot ga kelihatan tp klo lihat langsung br jelas

dan klo pas nyetel video yg QHD 1440p malah lancar jaya gan ga ada problem banyakan problem di video resolusi 1080p emoticon-Bingung
Diubah oleh Cavallini
Om desmanto

Batas maksimal charge dalam sehari untuk pureshot?

Apkah benar om desmanto hh diatas 3 tahun gampang rusak, sebutkan alasannya?

Maaf 1 ini agak oot, om desmanto punya thread atau knalan kaskus yg sering service ?

Om desmanto, apakah boleh charge pureshot semalaman, tolong jelaskan alasannya?

Apakah berbahaya pureshot dicas pakai casan yg bukan original?

Apakah casan pureshitku rusak bila ngecas samsung j2?
Quote:

Mungkin scaling videonya. Coba play yang 720p atau 360p. Agan playnya lewat app apa? Selama ini sih teman2 ane yang pake samsul flagship rata2 play pake mx player, ga ada keluhan seperti ini. Play drama korea 540p, ataupun film hollywood 720p dan 1080p ga ada masalah. Mungkin agan perlu fotoin biar jelas.
Quote:

Wah, setengah lusin nih sekali nanyaemoticon-Big Grin Ane jawab yang soal komponen dulu ya. Tu konsepnya mirip dengan hipotesa ane di emmc. Untuk memproduksi HH semurah sekarang yang sering kita temukan, dengan spek yang tinggi, pasti ada yang disunat. Analogi di emmc berlaku juga untuk komponen lainnya, jadi semua grade komponennya diturunkan.

Ane sih ga punya kenalan tukang service yang dekat banget. Banyakan random nanya aja, dan juga taunya dari teman. HH android ane yang rusak (sejauh ini cuma max v, rusak di emmc), langsung ane baringkan di kotak dan tertidur lelap; menunggu waktu nya untuk ane wariskan ke anak cucu sebagai kenangan dari jaman 2010 an emoticon-Ngakak (S) Jadi kalau pun ada rusak dan ane memang mo perbaiki, palingan nanya random ke pusat service terdekat aja, ga ada langganan tetap. Siapa bisa kerjakan, kasih garansi pasti sembuh, harga termurah, ya baru sikat.

Untuk charging, sebenarnya uda pernah ane jelaskan beberapa kali, belum ane rangkumin dalam satu trit tersendiri. Bisa baca dulu di pejwan bagian charger, ada beberapa contoh charger yang ane pake sendiri dan bagus; serta tips ngecek charger abal2. Terakhir ane juga ada beli yang 4 port, murmer ga ampe 40 ribu; juga aman dipake (sekarang jadi charger utama ane). Soalnya device ane banyak emoticon-Big Grin

1. Batas charge maks = ga ada. Selama chargernya OK. Ane uda beberapa kali charge 24 jam pureshot ane, karena jadi downloader. HH ga panas, download selesai kok. Tentunya uda ane tes sebelumnya, seperti link cara ngecek charger abal2 di pejwan.
2. Cas semalaman = uda terjawab juga di atas.
3. Cas bukan pake charger ori = aman, selama charger nya OK.
4. Charger HH ori boleh ditukar2 ke beda2 vendor, tidak masalah. Sekalipun ada quick charging/fast charging, tetap fitur ini hanya akan aktif di HH yang support.
gan hp ane redmi note 4 snapdragon resmi pas hardware test yg no 7 itu tes ITO apaan ya gan? kok ane failed mlu udh brp x test?

-----------------------
edit udh bs gan...
Diubah oleh anjenggila
Quote:


Ngkap banget dah
Ga nyangka sampe segitunya gan
Makasih gan ilmunya
---
Net sekarang kebanyakan ga boleh copot kabel lan, terlalu beresiko
gan des siomay skarang masih kaya dlu yg kirim data ke cina?
cara cek nya gimana yah?
aku cek di data usage system android banyak data nya...
isinya aneh2 kaya alarm,calendar dll...

lgs ku matikan smua service mi cloud dah..
Quote:

Kalau warnetnya terurus sih seharusnya uda ga bisa asal main copot pasang. Biasanya uda diblok. USB port juga uda diblok, biar ga masuk2 virusnya; meskipun rata2 uda ada deepfreeze.
Quote:

Setau ane semua HH brand cina, tetap ada kirim data balik ke server mereka. Bedanya adalah cara pengirimannya secure dan official ga dari vendornya. Ane juga pernah searching soal server cina tu; memang peraturan pemerintah sana gitu. Beberapa security firm pun uda nyoba ngorek soal keamanan data private nya device siomay. Sejauh ini, belum ada yang benar2 menemukan bukti nyata secara masif yang benar2 konfirm soal kebocoran datanya. Mereka gitu terkenal, pasti banyak pesaing yang mo menjatuhkan.

Ada sih yang mencoba membuktikan mereka nyolong data, dan ternyata setelah dicek, malah mereka sendiri (security firm) yang blunder. Belinya dari toko online yang tidak bisa dipercaya, pake ROM abal2 yang sudah disusupi malware. Ya jelas donk, bukan salah siomay lagi. Jadi kalau agan pake ROM global yang stable, seharusnya sih lebih aman. Data identity agan tetap ada dikirim, tapi setidaknya hanya server siomay yang bisa akses. Mirip seperti data kita disimpan oleh google, facebook, twitter dan sebagainya.

Kalau memang parno, memang bagusan di offkan ja. Secara ane juga lebih percaya google dibanding siomay. Disable aja system app yang tidak diperlukan.
Malam,mau tanya donk gan ,Samsung Note 4 ane layarnya item doank ga nyala gitu tp lampu notif,back,multitasking nyala dan bunyi notifikasi nyala semua cuma ada tampilan di layarnya cuma item gitu doank,nah pas cb search2 ada cara dr youtube rata ngasih cara yg sama cabut batre trus pencet tombol power 1-3 menit nanti pasang lg batrenya,,tp ane udah coba cara itu ga bisa2,
itu kira2 kenapa ya penyebabnya?trus cara benerinnya gmn ya?

sebelumnya thx banget buat yang udh mau bantu emoticon-Smilie
Quote:


Bener tuh yang agan bilang emoticon-shakehand
---
Gan kan bbm sekarang udah ga bisa lagi make versi lawas. Tapi kalau make versi yang up to date hh saya ga kuat ngangkatnya. Itulah alasan saya make bbm mod.
Kemaren make versi "bbm lite" emang bener ringan, eh taunya bbm saya diambil alih sama orang. Sementara bbm saya ga bisa dibuka karena error. Padahal sebelumnya bisa. Dia ngirim pesen ke kontak bbm dengan alasan minjem uang. Saya tau karena paman saya jadi orang yang mau dipinjem uangnya.
Udah itu saya uninstall bbm.
Ini bukannya menuduh gan, habisnya hh saya ga ada yang pegang selain saya.
Dan ga mungkin teman - teman saya mau segitunya ngejahilin saya.
Nah saya minta saran agan bbm yang ringan tapi aman. Sebenernya saya cuma pengen ada fitur read block status aja. Fitur lain ga berguna banget sih.

Thanks in advance emoticon-Big Grin
Quote:


nimbrung yang ni, kalau dipantau pake apps mcm netguard gt tetep ga kedetek kah ? kalau ga kedetek mereka pake jalur apa emoticon-Hammer ?

#konstipasi
semua hh udah ada spy hardware emoticon-Leh Uga.
Quote:


iya gan aku lupa dr kamrin2 mau tanya lebih lanjut ttg siomay ini..
heran aja kenapa ada system apps yg make data (wifi dan mobile) yg aneh2 kaya calendar,contacts,KLO,camera,clock dll)..
menurutku kan ga perlu smua itu dan pas kudisable..
baca2 lagi di web bhasa inggris lupa apa namanya.katanya biarpun di disable tetep aja ngirim ke server sana yg kepalanya 55 itu..
parno jga kalo gtu..
Quote:

Sebelumnya ada ngapain aja? Ada install app yang berhubungan dengan display seperti blue screen filter sejenisnya? Kalau pas booting, ada keluar logo samsul dan boot animationnya gak? kalau disenter layarnya bisa keliatan ada pixelnya gak? Bisa jadi cuma backlightnya yang ngebug ga hidup. Ane masih belum jelas kondisi HH agan seperti apa, coba jelaskan lebih detail lagi.
Quote:

Itu resikonya BBM mod, username password kita bisa aja dicuri pembuat mod nya. Makanya ane agak parno soal yang mod gitu, baik BBM, WA atau apapun yang bisa dual login, tambahan fitur dan sejenisnya. WA masih mending, karena mesti akses ke nomor HP. Kalau BBM, tinggal login doank. Dan mereka pasti langsung ganti emailnya, jadi ID tu uda lenyap. Ampe sekarang ane belum tau apa memang ada cara pasti untuk ngembaliinnya. Dua BBM ID teman ane kena hack gara2 berita palsu (yang minta username password). Ampe sekarang uda ga bisa recover, mereka buat ID baru dan reinvite plus broadcast ke semua teman2 nya untuk berhati2 dengan ID lamanya. Usahakan agan juga broadcast melalui socmed lain, seperti line, facebook atau whatsapp; untuk mencegah ada yang kena tipu oleh ID lama agan.

Socmed sekarang memang berat2, terutama BBM dan facebook. Makanya ane malas pakenya, cuma pake WA doank. Bagusan agan upgrade HH deh, daripada kena resiko apk mod palsu lagi.
Quote:

Kalau mereka uda niat ngespy, pasti aktivitas spying nya juga uda disembunyiin. Entar memang kena log, tapi ada background service yang bisa langsung hapus jejaknya. Ada kena firewall software, tetap akan dibypass. Apalagi kalau spy nya level hardware (kan HH mereka yang buat). Semua paket yang keluar ampe level OS masih murni. Begitu ampe ke level hardware (di luar OS android), baru diredirect lagi ke server tertentu. Jadi kalau mo proteknya memang mesti di luar enviromentnya. Termasuk yang mo wireshark dns server pengiriman datanya, juga mesti wireshark di level router/gateway nya; bukan langsung di HH nya.
Quote:

Mungkin sync nya kali. Mirip seperti google account gitu yang ngesync banyak. Bedanya kalau di google kan dibatch masuk ke play services. Sementara karena mereka tidak ada MIUI services (nama teoritis), jadinya mesti per app. Kalau mo blok, mesti blok di hosts file nya, dan cek lagi apakah masih ada bocor dengan wireshark di level gateway.
Quote:


hmm ada yg namanya xiaomi service framework gan...
apa iti sama dg gp service yah?
wah kalo uda wireshark uda ga tau gue..
dulu pernah coba di pc...
ga mudeng hehehe
Quote:

Eh, ada ya. emoticon-Big Grin Ga pernah pake siomay sebagai HH utama sih emoticon-Malu Mungkin sama sih dengan GPS, tapi cara kerjanya beda.

Wireshark/wi.cap tu tool lebih untuk troubleshooting network. Ane juga belajarnya per case aja. Ketemu masalah, cari nama protocolnya, googling ampe ngerti.
numpang tanya gan, ada gak gan app screen recorder non root yang bisa untuk kitkat. saya dah coba cari ketemunya harus root semua, kalau gak harus minimal lollipop..
Quote:


ga ad instal ap2 gan,pas di charge tau2 pas liat lagi udah item bgitu,ane coba search namanya BSOD (Black Screen Of Death)dr booting udah item doank gitu bener ga ad logo si samsul masuk jd cuma ada suaranya doank sama lampu notif,ke Download Mode/recovery mode jg ga ad tampilan,udah cb di senter ga ad pixelnya cb di touch pake pen nya ky ada respon gitu,
jd bener2 mati gitu kayanya,tiba2 aja dr booting,download mode,recovery mode ga tampilan semua cman ad getar,lampu notif sama sound aj,
ktnya emg kebanyakan si samsul bgitu penyakitnya sampe ad bbrp software buat back up data dalam kondisi Black screen/Blank screen(putih).
gitu detail nya gan itu kira2 kenapa ya?
thx ya gan udh mau bantu,


kira2 persis ky di video itu kondisinya
Diubah oleh angra12
Quote:

Karena hanya setelah Lollipop ke atas baru ada Media Projection API, yang salah satu fungsinya bisa untuk screen recording. Pre-Lollipop mayoritas perlu root ataupun pake adb dulu.

Coba Screen Stream Mirroring, bisa cari versi full nya di mobilismemoticon-cystg.

Ane pernah coba, tapi ga gitu suka dengan tampilannya. Ini sebenarnya bukan rekam, tapi stream ke PC. Jadi nanti rekamnya di PC. Perlu adb untuk aktifkan mirroringnya.
Quote:

Kayaknya memang penyakitnya ya. Kalau 1-3 menit ga bisa, coba dibikin lebih lama. 5-10 menit. Coba berkali2. Agak pegal sih, tapi mungkin itu usaha terbaik yang bisa dilakukan.

Susahnya ni layar ga ada, mo masuk recovery/odin mode juga ga ketauan. Bisa sih diflash, tapi meraba2 donk. Mo backup data, paling cuma yang di internal storage, bisa colok MTP ke PC. Kalau sebelumnya pernah aktifkan usb debugging, baru bisa pake adb untuk backup data app.

Penyebabnya misterius. Mungkin aja ada corrupt di kernel (yang ada di boot.img) yang bikin power tidak tersalurkan ke LCD meskipun sudah di ON kan. Atau mungkin hardware nya gitu, kadang2 bisa ga nyala layarnya.
Quote:

oh gitu ya gan.. ok sip nanti saya coba pakai streaming mirroring ke PC aja gan (malas ngeroot soale gan emoticon-Big Grin), ribet dikit gpp lah yg penting bisa ngerekam, .. makasih banget gan emoticon-shakehand
Quote:



iya ni gan msh coba cara 1-3menit dl berkali2,,sampe di karetin hp ny buat pencet tombol power,,wkkwkwk,,
ga pernah ada tanda2 kehidupan si gan layarnya mati terus.
untungnya data udah bs ke backup pake dr.fone wondershare dsitu ada fitur back up pas kondisi black screen gitu,,
nah,ane mau coba - coba flash ulang ni gan soalny kmren pas back up kayanya bs masuk ke download mode,
kira2 ada kemungkinan hidup ga ya klo di flash??tar nambah penyakit ga ya,takut brick,bootloop dsb?
ap mending bawa ketempat service lgsg aj?ada rekomended tmpt servis samsung yg oke ga daerah jakarta?
tp penasaran juga sihh,,hahaha,
anyway thx ya gan udh di bantuin banget
Diubah oleh angra12
Halaman 62 dari 339


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di