keadilansemuAvatar border
TS
keadilansemu
Pelaku Terorisme yang Sulit Saja Mudah Ditangkap, Tentu Kasus Novel Jauh Lebih Mudah


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi NasDem di DPR RI mendesak kepolisian segera mengungkap dan menangkap aktor di balik penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Bawesdan.
Novel disiram air keras usai menjalankan salat subuh di dekat rumahnya.
"Ini tindakan biadab. Kita kepolisian untuk segera mengungkap dan menangkap aktor intelektual tindakan kekerasan dilakukan terhadap Novel Baswedan," kata Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Syarief meminta pertanggungjawab Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Irjen (Pol) M. Iriawan untuk secepatnya mengungkap mengingat teknologi kepolisian sudah canggih.
"Pelaku terorisme yang sulit saja mudah dideteksi, diungkap dan ditangkap. Tentu kasus Novel ini jauh lebih mudah. Bila tidak secepatnya akan berdampak pada trust masyarakat kepada kepolisian," tegas Syarief.
Syarief menuturkan tindakan tersebut merupakan teror terhadap KPK bahkan penegakan hukum terhadap kasus korupsi.

Sebelumnya, Novel disiram air keras setelah salat subuh berjemaah.
Hal itu dibenarkan oleh Ketua Rukun Tetangga 004/010, Alifanus, yang merupakan Ketua RT rumah Novel, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
"Disiram pakai air keras oleh dua laki-laki mengendarai motor matic, sepulang dari masjid sepulang dari sholat subuh," ujar Alifanus saat dihubungi Kamis (11/4/2017)
Novel disiram air keras dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini Novel masih ditangani tim medis di Unit Gawat Darurat RS Mitra keluarga.

sumber
0
1.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan