pak0gahAvatar border
TS
pak0gah
Jokowi Didesak Rubah Masjid Yang Didirikan Ahok Karena Mirip Salib


Menurut pandangan dari Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah telah mengatakan, bentuk fisik Masjid Raya dari KH Hasyim Asy'ari sangat menyimpang dari amanat Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang pembangunan RPJMD Provinsi DKI tahun 2013-2017.

Amir pun langsung mendesak agar bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi akan menunda peresmian dari sebuah masjid tersebut. Dimana menurut agenda yang telah dijadwalkan, Jokowi akan meresmikan masjid itu pada 16 April 2017 mendatang


Yakni setelah gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali aktif kembali. "Bentuk fisik Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari sangatlah menyimpang dari Perda Nomor 2 Tahun 2012 yang juga kan mengharuskan pembangunan masjid raya di lima wilayah yang nantinya masuk dalam nuansa Betawi serta mengedepankan unsur-unsur Betawi serta adat bukan salib.

Sedangkan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari sangatlah melenceng dari segi kebudayaan. Apalagi kalau dilihat dari atas, lebih menyerupai bentuk salib," kata Amir (11/4).

Karena bentuknya fisiknya yang sangat menyimpang, Amir segera mendorong agar dilakukan sebuah renovasi dan perbaikan lebih dahulu sebelum diresmikan oleh bapak Presiden Jokowi. Sebab, kata dia, apabila tidak dilakukan revisi ulang,maka hal tersebut berpotensi menimbulkan masalah pada kemudian hari dan sangat membuat resah masyarakat.


Amir juga telah mengingatkan pada publik bahwa ide pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari bukanlah berasal dari gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat."Ide dalam pembangunan rumah badah yan g berupa masjid raya ini bukan ide dari Ahok-Djarot, tetapi hasil kesepakatan warga sekitar dan warga DKI Jakarta melalui DPRD DKI tahun 2012 yang lalu," imbuh Amir.

Pembangunan masjid ini sendiri baru akan dimulai pada 2013 tahun lalu saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI. "Masjid raya ditargetkan akan selesai dan rampung 2016, tapi sampai saat ini masih belum juga selesai. Ini membuktikan bahwa kinerja Ahok sangat tidak becus,dalam pembangunan rumah ibadah warga muslim" tegas Amir.

Sumur Angker

emoticon-Bedug



emoticon-Ultah
0
39.9K
504
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan