alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e84c62902cfedf0a8b456d/pks-bantah-jingle-kampanye-anies-sandi-jiplak-lagu-yahudi
Poll: Yang mana yang sebenarnya ?

This poll is closed - 132 Voters

View Poll
PKS Menjiplak 73% (96 votes)
PKS Korban Penjiplakan Dunia 27% (36 votes)
nastak kalap karena lagu gue 2 ga kedengeran sama sekali, sangat jauh dibandingkan kepopuleran salam 2 jari waktu itu. dan skrg makin blunder lagi krn lagu kobarkan semangat jd populer juga.
Quote:Original Posted By l4d13put
Jingle kampanye tsb sudah diciptakan sebelum lagu tsb ada.. tahun 2007 lah

Semoga bapak Anies-Sandi menuntut orang yg menjiplak jingle kampanye bapak Anies-Sandi


Bhkan jingle kampanye itu sbnrnya diciptakan pd saat zaman nabi..
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By hachioji
nastak kalap karena lagu gue 2 ga kedengeran sama sekali, sangat jauh dibandingkan kepopuleran salam 2 jari waktu itu. dan skrg makin blunder lagi krn lagu kobarkan semangat jd populer juga.


Dikenal krn plagiat koq bangga???

Selain bodoh, trnyta nasbung jg bangga meski plagiat..
emoticon-Big Grin

Justru lagu Hashem Melec makin terkenal di dunia..
Itu lagu rohani lho..
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By bangdiego

Itu baru klaim gan,.. kita tunggu anies sandi gugat mereka nanti di pengadilan emoticon-Wakaka


menggugat Yahudi
maling ngaku kiamat
Quote:Original Posted By bangdiego
Jagad maya tengah dihebohkan dengan lagu kampanye yang digunakan pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Disebutkan bahwa jigle berjudul “Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi” dituduh menjiplak lagu band Israel bernama Gad Gaston Elbaz, yang berjudul Hashem Melech.

Bantahan tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. “PKS tak pernah jiplak, itu fitnah terhadap PKS,” kata Hidayat, Jumat (7/4/2017) dilansir dari CNNIndonesia.
PKS bantah jingle kampanye Anies-Sandi jiplak lagu Yahudi
Bantahan serupa juga disampaikan di official website Anies-Sandiaga yaitu [url=http://www.jakartamajubersama.com.]www.jakartamajubersama.com.[/url] “Tuduhan atau fitnah kembali datang untuk pasangan Anies-Sandi, lagu Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi dituduh jiplak lagu Yahudi,” demikian keterangan dalam situs itu.

Dalam situs itu juga dijelaskan jika lagu “Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi” berasal dari “Kobarkan Semangat Indonesia”, yang selalu dibawakan oleh mantan Sekjen PKS periode 2013-2016, almarhum Taufiq Ridho Allahuyarham dan Shoutul Harokah saat menjelang kampanye Pileg 2014.

“Tidak mungkin lagu Kobarkan Semangat Indonesia menjiplak lagu band Israel, karena lagu Kobarkan Semangat Indonesia diterbitkan lebih dulu yaitu pada April 2014 sedangkan lagu band Israel baru diterbitkan Januari 2016,” lanjut penjelasan situs itu.
PKS bantah jingle kampanye Anies-Sandi jiplak lagu Yahudi
Adapun lagu “Hashem Melech” yang dituduh dijiplak oleh tim Anies-Sandi merupakan single Gad yang diluncurkan pada 2013 silam. Judul lagu yang berarti “Tuhan adalah Raja” dalam bahasa Ibrani itu cukup populer di kanal Youtube milik Gad.

Dari dua versi Hashem Melech yang ia buat dan unggah di Youtube, masing-masih telah diputar jutaan kali. Untuk versi pertama bertanggal 27 Januari 2013, video Hashem Melech sudah diputar lebih dari 4,8 juta kali.

Sementara pada versi kedua yang ia rilis dengan menggandeng rapper asal Amerika Serikat telah diputar hingga lebih dari 2,5 juta. Versi Hashem Melech ini Gad unggah sejak 23 Januari 2016, atau tiga tahun setelah versi pertamanya.

Melodi lagu dari Hashem Melech sendiri merupakan hasil gubahan dari lagu berjudul C’Est La Vie milik Khaled, penyanyi asal Aljazair, yang rilis pada Juli 2012. Lagu berbahasa Perancis dan Arab itu mendapatkan respons positif karena irama yang semangat dan menjadi hits di Negeri Napoleon di tahun yang sama..


Sudah banyak sekali gan karya PKS di klem dunia wahyudi dan wantex washeeeng ... Hayoo balasss


Kecil banget tulisannya, sengaja biar nggak dibaca ya?
Quote:Original Posted By ikan.twongkwol


Kecil banget tulisannya, sengaja biar nggak dibaca ya?


Ya untuk melatih kejelian pembaca nya gan
Maklum aja lah kl orang pekaes sih ... apa aja di klaim dan gak pernah ngaku nyolong atau bohong ... karena mereka yakin mereka lah pemegang kunci surga ... emoticon-Embarrassment
Ya sudah kalo bukan mah..
Gitu aja kok repot
PENJIPLAKKK

emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By john.john
PENJIPLAKKK

emoticon-Wkwkwk


Kata mereka mereka korban penjiplakan gan emoticon-Wakaka