minnie16Avatar border
TS
minnie16
5 Negara Paling Kuat dan Paling Berpengaruh di Dunia
EPIZONE.ID - Kalo ngomongin soal negara yang punya kekuatan besar, ada banyak aspek yang harus dilihat. Nggak cuma dari segi militer aja, kondisi geografis, ukuran, hingga ekonominya jadi pertimbangan. Nah, dilansir dari wonderslist.com, lima negara ini jadi yang paling kuat di dunia. Kira-kira Indonesia masuk nggak yah?

1. Amerika Serikat
Amerika Serikat dinilai sebagai negara paling kuat di dunia. Itulah kenapa negara yang sekarang dipimpin oleh Donald Trump itu sering disebut sebagai 'polisi dunia'. AS punya pasukan militer terbesar dan GDP sebesar 17.4 trilyun dolar AS.

2. Rusia
Rusia adalah salah satu anggota tetap Perserikatan Bangsa-Bangsa. Negara ini punya banyak sumber daya alam yang bisa dipakai buat mendongkrak ekonominya. Walaupun sekarang kondisi ekonominya kurang baik, Rusia tetap jadi negara yang berpengaruh karena kekuatan politik.

3. China
China adalah salah satu negara yang ngasih banyak kejutan. Negara ini sekarang udah jadi salah satu negara besar yang bahkan diesbut-sebut berperan dalam memimpin dunia. Terletak di jantung Asia Selatan, China berhasil buat memanfaatkan lokasi itu buat jadi kekuatan yang luar biasa dahsyat.

4. Inggris
Di posisi keempat ada Inggris. Negara ini punya pengaruh yang banyak dalam bidang budaya, politik, ekonomi, ilmu pengetahuan, dan banyak bidang lainnya di dunia ini. Pengaruhnya ke dunia itu udah ada dan diturunkan dari dulu sejak era kejayaan kerajaan Inggris. London, ibukota Inggris, jadi kota paling banyak dikunjungi di dunia. Inggris juga merupakan anggota tetap Perserikatan Bangsa-Bangsa.

5. Jerman
Jerman adalah negara paling padat penduduk di Uni Eropa. Selain itu negara ini adalah negara dengan ekonomi paling kuat di dunia. Negara ini sangat maju di bidang industri dan penduduknya punya skil yang sangat mumpuni dalam berbagai bidang. Jerman juga termasuk negara yang membuka pintunya buat para pengungsi Timur Tengah.

Itulah tadi lima negara paling kuat di dunia. Pendapatan per kapita di negara-negara itu udah nggak diragukan lagi.

Lihat artikel asli.


Baca juga:

Gini Nih Jadinya Kalo Kerja Sambil Ngantuk, Ancur Semua Deh

6 Momen yang Paling Menyebalkan Ini Pasti Pernah Kamu Alami, Rasanya Pengen Ngamuk Sendiri

Netizen Heboh Gara-gara Foto Michelle Obama, Ternyata Gini Fotonya
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
15.1K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan