alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
B 2533 SKR kabur setelah menyerempet mobil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e33685c1d77049698b456f/b-2533-skr-kabur-setelah-menyerempet-mobil

B 2533 SKR kabur setelah menyerempet mobil

Halo agan-agan,
Lama jadi silent reader nih, kebetulan ada waktu untuk bikin thread. Mudah-mudahan pihak yang terlibat ikut baca atau setidaknya pembaca bisa mengambil hikmah dari kejadian ini

Ceritanya:
Jumat minggu lalu 31 Maret 2017, kami menemukan mobil kami yang diparkir di depan rumah ada bekas goresan yang tidak ada hari sebelumnya.

Spoiler for barbuk 1:


Nah, kebetulan ada cctv di rumah, kami buka data rekaman hari sebelumnya. Betul terekam jam 23:34, Kamis 30 Maret 2017 ada mobil Honda Mobilio warna putih B 2533 SKR yang mundur, menabrak mobil kami, dan pergi begitu saja.

Video rekaman kejadian (barbuk 2):
https://www.kaskus.co.id/post/58e32c...2eb68f6b8b456c

Capture plat nomer
Spoiler for barbuk 3:


Verifikasi
Spoiler for barbuk 4:


Sungguh kami tidak ada niat untuk menuntut ganti rugi, cuma tergelitik memberi pelajaran bahwa perbuatan tidak jujur ada akibatnya (kira-kira pemilik mobil bakal balik ke daerah rumah ane lagi ga ya emoticon-Stick Out Tongue)

Memang bisa saya laporkan polisi plat nomor tersebut tapi untuk saat ini kami cukup puas dengan social punishment, dimulai dari nulis thread ini dan mungkin lewat sosmed lain. Siapa tau ada detektif kaskus yang bisa lacak pemilik plat nomer jadi huntingnya bisa makin seru emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Jangan diambil pusing gan
Karma does exist

Gw juga pernah bukan cuma satu tapi dua mobil gw yg lagi parkir ditabrak orang
Jaman dulu sisitipi belum lazim kayak sekarang

Memang gondok bin kesel tapi gak lama setelah itu ada aja rezeki gede masuk, sebagai gambaran dulu mobil yg ditabrak 1500cc sekarang gantinya diatas 5000cc emoticon-Wink
maaf nih gan sebelumnya, mau tanya dulu, rumah agan ada garasinya ga? trus luasan jalan depan rumah cukup ga buat dua mobil atau lebih? soalnya resiko mobil ditaro di pinggir jalan ya begitu, sekilas liat di video itu emang jalan sempit kan?
belum tentu dia nabrak itu kerasa, ya kita belum tau juga sengaja atau tidak,
Diubah oleh adhiet_6
turut prihatin... itu jalanan nya sempit banget ya...
emang dirumah ga ada garasinya gan?
iya ini mah jalannya sempit banget. mobil maju aja susah apalagi mundur.

bikin garasi dlm rumah lah gan, kasian mobilnya ga dikasi kandang
Resiko parkir mobil di pinggir jalan ya begitu gan. emoticon-Hammer2
Buset tuh jalan lebar bener ente markir mobil disitu... Kl cuma ente yg hidup sendiri disitu ya gak masalah, kl ada yg lain kan bikin kesel. Sudah layak dan sepantasnya ente gak nuntut ganti rugi...
Saran mending ente jual tuh mobil, ganti mobil seken trus sisa uangnya ente bikinin garasi... Sama2 nyaman toh
anggota mobility juga gak y..
itu jalan istana lu ye gan

salah lu juga gak siapin garasi begitu beli mobil
Kadang mang orang indo gini
Rumah ga bisa naro mobil
Tapi beli mobil
Akhirmya naro pinggir jalan,
Nah pas lagi mobil papasan kan ribet uda jalan sempit jadi macet
Kalo jalan pribadi sih ga apa
Klo jalan umum sih mensing usahain taro di dalem rumah
Kalo rumah ga bisa naro, ya jual aja mobilnya, atau rumahnya di renov buat bisa naro mobil didalem

Oia pgn nanya ada aturannya (UU)nya sih naro mobil (parkir lama) di pinggir jalan umum walo gang boleh kaga sih
Quote:


Quote:


Quote:


Oh ya mungkin perlu penggambaran lokasi rumah. Kebetulan rumah ane paling ujung di jalan buntu, dan di seberang rumah emang ngga ada rumah lagi, alias rumahnya cuma satu sisi jalan aja. Sebenernya cuma buntu buat mobil aja sih, di ujung jalan ada gang, jadi posisi parkir ane pepetin ke tembok seberang supaya ngga mengganggu motor yang dari/ke gang tersebut. Garasi lagi tahap pembangunan, mudah2an tengah tahun selesai jadi ngga usah parkir di depan rumah lagi. Kemungkinan besar itu mobil nyasar dan ngga baca tulisan di mulut jalan kalau jalan ini buntu

Quote:


Yang namanya merusak barang milik orang lain dan tidak ada niat bertanggung jawab tetap ngga bisa dibenarkan apapun alasannya, apalagi cuma karena kesel. Dan memang bisa dibilang cuma ane pemakai jalan di depan rumah gan, ngga ada lagi yang lewat kecuali motor, itu pun jarang
Parkir di jalan umum gitu ye emoticon-Ngacir
Rumah gw juga cuma muat 1 mobil, paling muak kalo ada orang yg parjir motor depan rumahnya sampe berjejer banyak, padahal banyak yg punya mobil keluar masuk, macem jalan dia yg bangun aja emoticon-Ngacir
Resiko parkir diluar bre..
Hadeh....itu yg bikin lecet gak nyadar x.. Or supir nya yg lagi bawa mobil dan tau udh bikin lecet tapi takut nge ganti kerusakan yg bisa bikin bangkrut dompet nya.. Mw jujur juga pasti bakalan salah..
Tapi kaya nya udh resiko dh klo parkir di pinggir jalan umum wlwpn buntu dan mungkin itu guna nya asuransi... Maybe..
Quote:


padahal kalau dia mau baik2 dateng, ane ngga bakal minta ganti ganti lho, malah ngopi bareng emoticon-Angkat Beer dan untuk kecepatan mobil segitu + dari bekas yang ada hampir ngga mungkin ga sadar. Mobilnya juga sempet maju dulu sebelum ubah posisi
bongkar 1 ruangan buat garasi klo mau aman, parkir pinggir jalan juga rawan kriminalitas
Quote:


Mau jalan buntu tetap aja agan salah parkir dipinggir jalan, itu jalan untuk umum bukan agan yang punya pribadi.
Kalau agan ngga parkir disana, mungkin itu mobil putih lebih leluasa bergerak jadi tidak nabrak dan mobil yang putih itu ngga lecet.
Quote:


Quote:


Jangan suudzon dulu gan, kejadiannya kl saya baca dari kronologis 1/2 12 malam kan???
Mungkin dia juga udah lelah mau pulang, dan takutnya orang rumah agan juga udah tidur. Ditambah mungkin agak kesel jg ketemu jalan buntu, sempit ada mobil di pinggir jalan pula. Mudah2an agan ada asuransi ya, relakan aja OR 300rb, seperti yg lain udah banyak bilang, resiko parkir di pinggir jalan begitu. Wong saya aja parkir di parkiran beneran kadang masih aja kena kok dari pintu mobil sebelah emoticon-Hammer2
Quote:


Peraturan berkendara secara umum, pengemudi mobil wajib memperhatikan jalan yang akan dilalui (gimana kalau "mobil" diganti dengan anak kecil yang lagi main di jalan?). Pengemudi juga tidak berhak untuk menabrak kendaraan lain apapun alasannya. Juga tidak berhak meninggalkan tempat kecelakaan tanpa itikad penyelesaian.

Mengenai siapa yang salah masih bisa dibawa ke pengadilan kalau mau, tapi thread ini ane buat bukan untuk itu, ane cuma ngga habis pikir kok ada orang nabrak terus udah aja pergi -_-

Quote:


Thanks gan, dari awal juga udah direlain kalau soal materiil sih. Akan lebih baik kalau kasus-kasus sejenis dimana yang punya mobil ngga berada di tempat minimal tinggalin kontak lah di secarik kertas, taro dibawah wiper kalau memang ada niat baik emoticon-Smilie
makanya syarat beli mobil nantinya harus "punya garasi' ini utk meminimalisir konflik sosial
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di