yoyoliliAvatar border
TS
yoyolili
Gak Cuma Mall, Ini Tempat Nongkrong di Jakarta Yang Bisa Kamu Coba
Hidup di tengah kepadatan ibukota terkadang emang bikin saat weekend terasa bagaikan momen langka. Bukan kenapa-kenapa, tapi dengan mobilitas yang tinggi di hari-hari produktif lainnya weekend jadi momen singkat yang sempurna untuk mencari segala hiburan sebelum akhirnya balik ke mobilitas semula. Bener gak Gan? Tapi ngomongin hiburan di Jakarta emang ada tempat hiburan apa sih? Mau nongkrong di mana lagi sih? Kebanyakan dari kita pasti terlanjur punya pemikiran yang sama setiap akhir pekan.

A: Weekend kemana bro? B: Mall..
A: Nongkrong yuk sis.. B: yuk di mall ini yah

Yah.. mall lagi mall lagi..
emoticon-Cape d... (S)

Eits tunggu dulu Gan. Buat ente yang sering ngeluh dan ngedumel kalau Jakarta cuma punya mall sebagai tempat hiburan dan tempat nongkrong dikala weekend tahan dulu pemikiran ente. Jakarta punya lebih dari sekedar mall untuk bisa kamu manfaatkan sebagai tempat nongkrong tau !

Apalagi selain tempat hiburan swasta, masih ada banyak fasilitas dan tempat yang bahkan disediakan dan dikelola Pemprov DKI sendiri khusus sebagai tempatnya warga Jakarta dari semua kalangan bisa nongkrong, saling berinteraksi dan mencari hiburan sejenak Gan! Mulai dari taman kota yang sekarang semakin tertata dan bertambah jumlahnya, RPTRA alias Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yang semakin gencar-gencarnya dibangun Pemprov DKI, pusat kuliner hingga kafe semua udah disediakan buat tempat nongkrong dan hiburan ente-ente sekalian warga Jakarta.

Gak percaya?



Lagi di kawasan Jakarta Timur bisa nongkrong di sini!

Buat ente yang tinggal atau lagi pengen nongkrong di kawasan Jakarta Timur gak perlu bermuram durja Gan. Ente juga bisa nongkrong misalnya di tepian BKT (Banjir Kanal Timur) di jalan Duren Sawit, Jakarta Timur. BKT yang dulunya dibangun oleh pemerintah DKI Jakarta untuk menanggulangi banjir di Jakarta ini juga sering dijadikan lokasi rekreasi dan nongkrong loh Gan. Apalagi setelah tampilan sekitar BKT diperindah di mana lahan kosong di kanan kiri diaspal, ditanami pepohonan, rumput hingga dibuat beberapa halt, tempat parkir sepeda , bangku kecil, area bermain anak dan taman mini. Lingkungannya juga jadi bersih dan sejuk. Cocok buat lari, sepedaan atau cuma sekedar beristirahat doang. Pas banget buat dijadiin tempat nongkrong kan. emoticon-Blue Guy Peace

Buat yang pengen nongkrong di tepian BKT saat sore hari bisa juga nikmatin waktu nongkrong dengan jajan di lapak-lapak yang menjual berbagai barang dari baju, aksesoris, sepatu hingga makanan. Selain BKT, agan juga bisa nih misalnya nongkrong di taman Ria Rio yang ada di kawasan Pulo Gadung. Kerennya nih Gan taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas arena lari dan area wifi. Keren kan?! Ini baru namanya nongkrong asyik tanpa ngerogoh kocek terlalu dalam.



Buat yang ada di Jakarta Selatan coba ke sini deh

Buat warga Jakarta Selatan atau ente-ente yang pengen nongkrong di kawasan Jakarta Selatan juga gak bakal kehabisan tempat nongkrong deh. Untuk taman kota aja misalnya nih Gan, Jakarta Selatan punya taman kota terbanyak. Bisa deh tuh dipakai untuk nongkrong asik tanpa perlu pusing mikirin duit. Misalnya nongkrong di taman kota seperti yang ada di Taman Ayodya di Jalan Barito, Kebayoran Baru. Ini taman emang tempat nongkrong yang jadi buruan warga sekitar kalau weekend Gan. Gimana gak diburu kalau nongkrong di sini berasa nyaman banget Gan. Ada gazebo, bangku taman, trek lari, danau buatan dan air mancur yang bikin ente betah bersantai di sini sama teman atau keluarga.

Gak cuma itu, taman ini jadi tempat sempurna buat ente yang pengen nongkrong sambil jajan murah karena ada banyak pedagang yang berjejer menjual aneka jajanan khas kaki lima di taman ini juga Gan. Dari mulai sate padang, soto ayam, soto ceker, nasi goreng, roti bakar sampai kerak telor ada di sini. Gak perlu keluar banyak duit dapetin tempat tongkrongan yang bisa ngisi perut sambil bersantai di taman yang asri. Duh.. Dijamin makin betah nongkrong di sini kan! emoticon-Ngakak (S)



Kalau mau nongkrong di kawasan Jakarta Utara gimana? Ke sini aja!

Di kawasan Jakarta Utara juga ada tempat nongkrong yang bisa kamu coba. Misalnya aja Waduk Pluit di jalan Pluit Timur Raya, Jakarta Utara yang sekarang udah beda banget tampilannya sama dulu saat masih banyak rumah liar. Sekarang sisi barat Waduk Pluit aja udah menjelma jadi tempat rekreasi dan menghirup udara segar.

Makin betah karena nongkrong di sini bisa bikin sehat karena ente bisa sambil olahraga Gan dengan alat gym yang disediakan di arena taman seperti senam, jogging, yoga dll. Buat ente yang mau nongkrong yang gak biasa juga bisa sekalian nikmatin serunya nongkrong di Kepulauan Seribu yang gampang diakses dari Jakarta Utara Gan.




Yang tinggal di Jakarta Barat gak perlu jauh-jauh cari tempat tongkrongan

Nah udah pada tau dong kalau tempat nongkrong di Jakarta Barat nambah satu lagi. Apalagi kalau bukan Kalijodo. Kalijodo Ini jadi satu diantara 188 RPTRA baru yang dibangun pemprov DKI Jakarta. Sebagai ruang terbuka, RPTRA Kalijodo bisa jadi tempat nongkrong sehat anak muda dengan berbagai fasilitas penunjangnya yang bikin betah. Daripada cuma nongkrong di mall, nongkrong di Kalijodo bisa lebih bikin ente-ente yang anak muda bisa sambil menyalurkan energi lewat fasilitas skatepark yang tersedia ataupun cuma sekedar berinteraksi sama anggota komunitas ente sambil bersantai di hamparan rumput yang ada.

Enaknya lagi buat ke sini juga udah gampang Gan karena ada bis tingkat wisata yang disediakan. Beuh! Mantap kan. Selain Kalijodo, Agan juga bisa nongkrong di Taman Cattleya yang ada di Jalan S.Parman Tomang Jakarta Barat. Di sini juga gak kalah enak tempatnya gan. Ada danau buatan , trek jogging, taman bunga sampai arena bermain anak. Taman ini cocok buat agan yang demen nongkrong di teman yang nyaman dan tenang.



Mau nongkrong di kawasan Jakarta Pusat? Banyak tempatnya kok!

Buat ente yang biasanya cuma ngeliat gedung-gedung tinggi di pusat perkantoran Jakarta Pusat harus tahu kalau ada banyak tempat nongkrong yang juga sudah Pemprov DKI sediakan di kawasan ini. Mulai dari taman-taman kotanya seperti Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Situlembang , Taman Semanggi, Taman Lapangan Banteng sampai Taman Pandang yang diprakarsai pemprov DKI sejak tahun 2016 silam khusus buat ente-ente yang pengen nongkrong sambil menyalurkan inspirasi dan aspirasi.

Di kawasan Jakarta Pusat juga ada pusat kuliner yang cocok buat tempat nongkrongmu Gan. Sebut aja deh contohnya Pusat kuliner Lenggang Jakarta di monas dan Lenggang Jakarta Kemayoran yang diresmikan Pemprov DKI di tahun 2015 yang lalu untuk menata para pedagang kaki lima yang ada sambil sekaligus memberikan alternatif tempat nongkrong baru lagi kepada warga Jakarta yang demen nongkrong sambil ngunyah! Belum lagi Pemprov DKI juga berencana menambah jumlah tempat berkumpul atau 'nongkrong' warga Jakarta di sejumlah ruas dengan cara memperbanyak kafe atau warung kecil yang terintegrasi dengan trotoar yang dilebarkan. Keren gak tuh Gan!

Ente bakalan bisa ngerasain nongkrong di kafe pinggir jalan seperti yang ada di negara-negara Eropa sana. Nah nantinya konsep kafe yang akan dibangun ini mirip dengan konsep JakBistro, sebuah kafe mini yang baru diluncurkan di Balai Kota DKI Jakarta Oktober tahun lalu. Sempurna deh buat ente-ente yang emang gampang laper ketika nongkrong. emoticon-Ngakak (S)



Masih ngerasa tempat nongkrong di Jakarta kurang Gan? Gak usah khawatir dulu karena di masa mendatang banyak tempat nongkrong baru lainnya yang juga akan disiapkan Pemprov DKI untuk warganya Gan. Seperti rencana pembangunan bioskop-bioskop yang akan dibangun di pasar - pasar Gan. Bioskop ini dibangun dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan loh!




Itu tadi beberapa alternatif tempat nongkrong yang udah disediain khusus buat ente-ente warga Jakarte dari berbagai kalangan yang butuh tempat interaksi, tongkrongan dan hiburan. Jadi makin gampang kan sekarang kalau cari tempat hiburan di Jakarta. Murah dan banyak kan. Untuk akses ke setiap tempat nongkrong ini juga gampang kan Gan.

Nah, udah ada tempat dan fasilitas hiburan yang disediakan sekarang saatnya ente manfaatkan, jaga dan dukung supaya lebih banyak lagi fasilitas hiburan kota bervariatif dan tentunya yang ramah untuk semua warganya biar hati agan tenang dan semua warga Jakarta juga ikut senang.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh yoyolili 31-03-2017 07:47
jokermainstream
jokermainstream memberi reputasi
1
89.7K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan