KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
[Hot Review] AR Signature, Perhiasan Kristal yang Bikin Makin Cantik Berkilau
AR Signature
Cantik nan Berkilau Lewat Kristalnya



Lagi-lagi berawal dari iseng dan dilanjutkan dengan berani mencoba, Seller yang pernah jadi Success Storiesini berhasil membuat bisnisnya sendiri. Mencoba jualan pertama kali, ternyata dapet respon yang baik dari para Kaskuser. Dan barang yang dijual bukan barang sembarangan loh! Yes, Sista Rani menjual perhiasan kristal dari Swarovski. Mahal? Kata siapa!? Cekidot dulu gimana cantiknya perhiasan dari AR Signature.

Awal Mula Usaha

Kayak yang dicertain diatas, AR Signature in dimulai karena iseng-iseng yang rajin. Sang partner, yang sekarang jadi suami emoticon-Malu (S), punya hobi modif mobil dengan gaya elegan. Sampai suatu saat terinspirasi untuk memodif dashboard mobil dengan Swarovski. Tapi karena requirement nya kan besar banget, jadi sang suami nawarin untuk sekalian bikin-bikin aksesoris.

Melihat minat dari sekitar, akhirnya Sista Rani menjual aksesoris buatannya pertama kali di KASKUS. Enggak nyangka ternyata respon dan minat dari Kaskuser sangat banyak dan bagus. Hingga tahun 2013 Sista Rani menjadi Branding Partner Swarovski.

Jadi, kristal yang digunakan oleh AR Signature disupply langsung oleh perusahaan Swarovski AG di Austria. Hingga saat ini, Sista Rani berhasil mempunya offline store di Plaza Indonesia, Jakarta dan Pakuwon Mall, Surabaya loh.



Sista Rani sendiri enggak pernah memilih dan rencana untuk jualan kristal ini sebenernya, tapi melihat peluang yang ada dan berbeda dari yang lainnya, maka akhirnya ia memutuskan untuk mulai bisnis ini. Jangan dikira enggak ada kendalanya Gan, bisa dibilang jarang orang yang menjual perhiasan dengan kualitas dan design unik nan everlasting.

Sedangkan kalau diliat-liat, design perhiasan di toko emas cenderung pasaran. Kalau mau beli diamond, jarang juga yang unik apalagi harganya juga mahal banget, jadi enggak bisa beli banyak.





Di sisi lain, untuk orang-orang yang hobby dan suka, perhiasan itu bersifat sangat personal. Perhiasan yang dipakai mencerminkan orang itu. Oleh karena itu, AR Signature selalu berusaha memberikan yang terbaik dari segi design, kualitas dan proses pengerjaan yang tidak sembarangan juga. Atas alasan semua itulah, AR Signature hadir untuk Agan semua.

Spesifikasi Produk

Untuk Produk yang dijual di lapak itu banyak sekali. AR Signature sendiri sebenernya terdiri dari 2 line:

1. AR Signature (Line Utama) : Menjual perhiasan yang designnya lebih kompleks dan elegant, biasa dipakai untuk acara-acara formal. Komponen utamanya menggunakan Solid Argentium Silver. Solid Argentium Silver adalah silver/perak dengan kandungan germanium. Jadi posisinya di antara perak dan emas. Alasan Sista Rani memilih Solid Argentium Silver adalah karena kilaunya yang lebih elegant dari Sterling Silver.





Untuk cutting kristalnya sendiri, Sista Rani pilih cutting kristal yang lebih unik dengan designer edition (Kerja sama Swarovski dengan Designer ternama untuk buat design Kristal tertentu) atau design khusus (contohnya Edelweiss Pendant, Kristal Edelweiss ini adalah perayaan 120th Swarovski).

Selain itu, pengerjaannya juga jauh lebih rumit, pengerjaan perhiasan kita 100% handcraft. Untuk proses finishing saja sudah melalui 5 step/tahapan. Ini semua berdasarkan R&D kita sendiri dan pengalaman Jewelry-maker di luar negri.

Ini ditujukan untuk memberikan kualitas sebaik-baiknya kepada konsumen. Semua komponen kita spt Argentium Silver dll juga kita import. Oleh karena itu harga AR Signature relative lebih tinggi.

2. AR Hestia (Second Line) : Menjual perhiasan dengan design daily-use alias lebih simpel dan harga yang lebih terjangkau. Komponen utamanya adalah Jewelry Grade Stainless Steel, yang juga diimport. Sehingga untuk orang-orang yang kulitnya sensitif masih bisa pakai periasan ini. AR Hestia juga handmade 100% loh.





95% komponen AR Hestia secara keseluruhan itu terpaksa diimport sendiri, karena menurut Sista Rani, mereka sudah coba untuk cari di lokal, tapi tidak ada yg memenuhi standart quality AR Signature.

Nah untuk harga jual dari AR Signature ini kebanyakan mulai dari 650.000 (untuk liontin simple/Infinitus Series) sampai tak terhingga. Sampai saat ini yang paling mahal pembuatan custom hingga 15juta rupiah.
Sedangkan AR Hestia mulai dari 175.000 (anting tusuk simpel) sampai maksimum 1.250.000.

Yang Paling Laris...

Paling laris untuk AR Signature adalah Liontin Infinitus Series mulai harga 650.000 dan sudah termasuk kalung titanium. Di Infinitus Series ini AR Signature menyediakan berbagai bentuk hati dengan cutting yang unik alias designer edition. Ukurannya juga pas bisa dipakai untuk hari-hari.

Sedangkan untuk AR Hestia, paling laris adalah koleksi gelang mulai harga 315.000 dan Liontin hati (Irish Collection) di harga 300.000 yang sudah termasuk kalung titanium juga, Gan.



Untuk produk AR Signature 90% ready stock. Jadi, begitu mencapai angka produksi tertentu, AR Signature enggak akan produksi lagi (hanya untuk Pre-Order). 10% yang belum tentu ready cuma yang besar-besar aja seperti yang harga 5jt ke atas.

Karena biasanya untuk harga segitu adalah kalung untuk pesta, nah Sista Rani biasanya ketemu atau minta klien untuk ukur panjang lehernya atau fotoin baju yang akan dipasangan dengan kalung ini.

Jadi, AR Signature akan buatkan ulang sesuai ukuran klien dan adjust designnya jika diperlukan. Setelah itu juga dilakukan fitting (jika memungkinkan untuk klien yang 1 kota).



Sebenernya base AR Signature adalah custom made jewelry, jadi kalau memang enggak nemu design yang cocok atau dari pilihan yang ada mau diubah dikit itu bisa buatkan khusus atau didesignkan yang baru.

Untuk PO sama seperti custom design 3-10 hari kerja (tergantung designnya). Kalo AR Hestia dan AR Signature Infinitus Series, biasanya maksimum 2 hari sudah selesai.

Kenapa harus beli AR Signature?

Pertama, produk AR Signature 100% kristalnya Swarovski asli, sampai mristal terkecilnya pun Swarovski. Sebagai branding partner AR Signature tidak diijinkan untuk menggunakan kristal lain selain Swarovski.

Kedua, AR Signature 100% handmade dengan kualitas terbaik. Seluruh produknya ini handmade 100% dan dalam proses pembuatannya, tidak “koprupsi proses” untuk menekan biaya produksi. Karena beberapa proses produksi hasilnya tidak akan terlalu kelihatan dalam jangka pendek, tetapi cost nya cukup besar.

Contohnya untuk proses finishing AR Signature melalui 5 tahap, biasanya orang-orang hanya dua atau tiga tahap. Hal ini bisa terlihat saat Argentium mulai oksidasi, warna oksidasinya akan menajadi hitam kilap dengan shades hijau (elegant), sehingga tidak jarang konsumen menunggu supaya komponennya oksidasi, karena looks dan karakteristik perhiasannya pun akan berbeda. Jika ingin mengembalikan ke warna semula juga cenderung lebih mudah, tinggal disikat dengan sikat gigi kering dan baking soda.



Ketiga, AR Signature memiliki Standart Quality. Salah satunya, komponen yang digunakan tidak boleh berkarat. Karena itu untuk AR Hestia menggunakan Jewelry Grade Stainless Steel, yaitu stainless steel yang dibuat khusus untuk manufaktur perhiasan sehingga tidak berkarat atau berubah warna. Dan untuk komponen, selalu diuji terlebih dahulu sebelum digunakan kedalam produk. AR Signature selalu memegang teguh komitmen terhadap kualitas produk.

Keempat, design AR Signature original. Sista Rani tidak akan menduplikat design brand ternama. Design-design AR Signature selalu mengandung unsur elegan dan selalu berusaha memberikan design yang everlasting.

Quote:


Penasaran sama lapak Sista Rani? Mampir yuk!
AR Signature


emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk

Quote:
0
17.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan