andymastaraAvatar border
TS
andymastara
RPTRA Jadi Solusi Ahok Cegah Aksi Pedofil
RPTRA Jadi Solusi Ahok Cegah Aksi Pedofil
Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar kasus pedofil dan pornografi online spesialisasi anak. Para pelaku terdaftar dalam sebuah grup media sosial di Facebook bernama Official Candy's Group.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyerahkan penanganan kasus tersebut pada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumarsono.

"(Kasus pedofil) Kamu tanya Plt. Yang pasti RPTRA kami untuk menghindari kasus itu. Kenapa kami tiap tahun ingin bangun RPTRA, supaya bisa kita kenal anak-anak itu," ujar Ahok di Jalan Talang, Menteng, Jumat (17/3/2017).

Alasan Ahok, dengan RPTRA, maka anak-anak di setiap wilayah dapat terdata. Dengan demikian, kehidupan anak-anak bisa dipantau.

"Karena dengan RPTRA, semua anak di data pakai aplikasi. Kita tahu persis anak siapa main di mana, hobi apa," tambah Ahok.
Quote:
Ahok: RPTRA Bertujuan untuk Menghindari Anak dari Kriminalitas
Quote:
20 RPTRA akan Dibangun di Jakbar
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat akan membangun 20 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tahun ini.

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Sudin PRKP) Jakarta Barat, Kelik Indriyanto mengatakan, proses pembangunan 20 RPTRA ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Wali Kota Jakarta Barat. Kemudian, diusulkan ke Dinas PRKP agar mendapatkan SK Gubernur.

"Lokasinya sudah ada. Tapi, masih menunggu SK Wali Kota Jakarta Barat," ujar Kelik, Senin (20/3).

Ia menambahkan, anggaran pembangunan 20 RPTRA ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan nilai Rp 31.466.000.000.

"Diharapkan, pertengahan April mendatang pembangunan RPTRA sudah bisa dimulai," tandasnya.

Adapun sejumlah lokasi yang dipilih untuk pembangunan RPTRA diantaranya, Kompleks Rusun Dinas Kebersihan, Jl Bambu Larangan, Kelurahan Cengkareng Barat; Jl Kecapi II, RW 10, Kelurahan Meruya Utara; serta di Kompleks Duta Jalan Wijaya, RW 09, Kelurahan Wijaya Kusuma.
Quote:
RPTRA

Ruang publik terpadu ramah
Anak
Amak Amak
Apak Apak
Asbung dan Astak
Apa lagi ya, Apa Aja Bolelah,.,.,.,
Diubah oleh andymastara 20-03-2017 21:57
0
3.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan