alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Pengguna EUROPEAN CARS ONLY (AUDI/BMW/VW and PORSCHE).
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005581518/pengguna-european-cars-only-audi-bmw-vw-and-porsche

Pengguna EUROPEAN CARS ONLY (AUDI/BMW/VW and PORSCHE).

Tampilkan isi Thread
Halaman 93 dari 102
Quote:


sejak 2015 akhir sepertinya. dekat bandara situ, gan. jalan utama menuju bandara.
Quote:

ini produk memang peminum oli yang banyak, gan. maksudnya, mobil 4 ring ini. peliharaan saya juga gitu, apalagi sering dipake macet2an atau jalan pendek. yang bilang ganti piston ring dll itu bengkel mana gan? bengkel resmi atau bengkel biasa? coba diperhatikan aja gan, kalau masih sesuai manual book mah ga masalah itu. masa' iya ring piston kena, audi B8 lho.
saya punya yang B7 pernah begitu, sampai muncul notifikasi oil gitu di dashboard. kalau pake yang 5W30, cepat ketelan emang itu oli. makanya ane pakenya yang 5W40, cocok untuk kondisi tropis di negara kita, apalagi banyak dipake macet2an.

semoga membantu.
Quote:


betul, ini memang "penyakitnya" B8 yang mesin turbo (1.8 atau 2.0 TFSI). Punya ane Audi Q5 2.0 TFSI, rata-rata 2000 km sudah muncul "Add 1 L oil". Itu untuk oli yang 5W30, nanti baru mau ganti ke 10W40, coba lihat ada perubahan atau enggak. Harusnya sih enggak banyak.

Ini memang bug-nya. Karena pakai turbo tekanan tinggi, sebagian oli menyusup masuk lewat celah piston ke ruang bakar. Dan desain piston originalnya juga tidak terlalu rapat (supaya power gede).

Dari Audi, kalau mau gak minum oli sama sekail memang harus ganti piston. Audi ada issue part piston yang ukurannya agak lebih besar sedikit sehingga oli gak bisa masuk sama sekali ke ruang bakar. Tapi ya itu harus bongkar mesin untuk ganti pistonnya.

Ane sendiri sudah on planning buat cobain ganti ini, tapi belum ketemu bengkel yang mau bongkarin mesin audi. Kalau ke bengkel resmi di Halim, jauuuhh.. bayanginnya saja sudah cape.

ada yang tahu bengkel yang mau terima proyek bongkar mesin ganti piston begini? kalau bisa sekitaran jakarta barat deh.

Quote:


Ane udah coba 10W50 campur sama 5W30 sih.. jd masing2 0.5 liter hasil nya lumayan gan bisa tahan kurang lebih 2000km.. klo cuma pake 5W30 tahan 1000km doang..

ane jg research2 yg udah pernah ganti piston ring hasil nya yah memang oli gk berkurang drastis, cuma ya itu butuh pengorbanan waktu plus biaya jg gk murah..

Yg bikin ane sedikit concern apakah ada efek jangka panjang nya klo di diemin aja? Soal nya dr pada keluar duit buat ganti piston ring mending upgrade mobil nya sekalian ke model keluaran 2014 yg "katanya" udah gk ada "penyakit" minum oli..


Quote:


selema masih dalam specs 1L tiap 2000km, harusnya sih ok-ok saja karena rekomendasi dari AUDI nya juga demikian.

Soal ganti mobil ke edisi 2014 kayanya agak berat ya. pasti nambahnya bisa ratusan juta, secara mobil ane keluaran 2009. emoticon-Smilie



Quote:

oh ya? ada yang sudah pernah ganti piston? dimana? berapa habis biayanya?
Quote:


kebetulan ane baca nya web site luar gan.. rata2 mereka yg di UK dan US klo service history nya bagus biaya semua di tanggung dr pihak audi nya..
Post ini telah dihapus oleh arrrry
Siang agan2..nyubie mau nanya beli koil audi a4 b6 dmn yah gan..
Mohon info nya
Tks agan2
Quote:

terima trade in audi A4 B7 2005.5 ga nih? hehehe

Quote:

ambil lewat ebay aja gan. tapi hati-hati sama merk nya, harus yang original volkswagen ambilnya. biasanya ada di deskripsinya.
Quote:


Ini sambil nyari di ebay gan.
Tp masih ngeri kaya nya lama klo lewat ebay.
Bener nga sih??
audi a4 b6 ane lg bermasah koil sama coding modul abs nga nembus2 pake scaner autobosh v30 ..ada yg bisa kasih pencerahan nya para suhu..
soal nya baru make audi😂
Diubah oleh muh.muchtar.rah
Quote:


ga masalah koq pake ebay, gan. apalagi sellernya udah banyak testimoni positifnya. saya sering ambil dari ebay, apalagi yang dari rrc, biasanya free ongkir. tapi siap2 aja nanti kalau misalnya di atas US$50 dikenain biaya impor gitu. biasanya orang kantor pos langsung mengarahkan kita ke bea cukai atau titip bayar di kantor pos.

kalau autoboss emang suka rada ngaco gan. saya aja engine sama transmisi di-scan ga bisa. eehhh pake vcds vag com made in RRC versi 12.1 malah bisa.
Quote:


Pengalaman agan pake ebay nyampe barang brp hari gan?
Klo lumayan cepet ane mau coba beli d ebay gan.

Nah masalah nya dsini di palembang ga ada yg punya vcds vag com gan😣
Quote:


kalau ebay termasuk lama sih. yang pake ongkir mahal aja paling cepat 1-2 minggu. kalau ambil yang free ongkir, sekitar 3-4 minggu lah nyampenya.

walah. coba aja gan dicari yg jual di beberapa situs jual-beli online, ada koq. tapi harus hati2 utk install-nya, karena sebenarnya chip-nya kloningan dari yang originalnya. kalo vcds vag com yang original itu sekitar $400-$500; belum lagi ongkos kirimnya. hehehe.
Misi gan ane numpang nanya lg yah emoticon-Smilie

Ane mau nanya buat yg udah pernah ngerasain Audi b8 TFSI sama yg versi TDI, dr sisi power dan kenyamanan beda jauh gak?
Ane lg mikir mau tuker TFSI ane sama TDI gara2 masalah oil consumption nya nih...
Thank you..
Quote:


Ok om makasih banyak info nya..
Ini saya mau coba beli lewat ebay.
Doain moga cepet sampe ya om
Sorry baru bales om soal nya baru pulang dr luar kotaemoticon-Peace
Quote:

walah. ga kapok2 sama Audi gan? ane mah udah kapok. nunggu beresin peer2 transmisi aja ni, pengen jual aja. kalo ga laku, ya udah nasib emang.
*sorry, ga bermaksud utk offensive gan*

Quote:


oke om. saya juga lagi nyari2 solusi untuk masalah pinion shaft + crown wheel + seal oil utk differential/transmisi Audi ane, yang mana nomor seri transmisinya adalah 01J. hayo..masing-masing dicek, apakah transmisi CVT nya 01J? kalau iya, siap-siap aja direpotin sampai kesal sekesal kesalnya dengan itu mobil/transmisi.

btw, yang pakai TDI dengan transmisi seri 01J dan saat ini Transmission Control Unit nya lagi bermasalah, ane ada nih. kmaren salah beli dari ebay. serial number parts nya sama, tapi ternyata serial number ECU mesinnya beda. yang punya serial number mesin yang diawali 4B0, nah itu TDI. monggo.

Lampu indikator ban kempes nyala terus

Salam sukses buat sesepuh dimari
Langsung saja mobil saya audi tts th 2011 dan sy ada masalah mengenai indikator check tyre yg terus menerus nyala sudah sebulan ini mohon pencerahan kepada sesepuh apa dan bagaimana solusinya?
Terimakasih atas bantuannya
Salam...

porsche cayenne

Mau tanya nih Agan2 sekalian utk perawatan porsche dan sparepart di daerah bandung ada gak ya?

audi a4 B7 2.0 turbo 2007

Hy gan..
Salam kenal smuanya.

Gan mau nnya tentang audi A4 B7 2.0 turbo 2007 a/t . Saya ada rencana mau ambil. Abis baca2 kok jd nyeremin ya gan.. Bnyk masalah nya. Boleh mnta review nya gan tentang mbl ini. Karena jujur aja, mungkin ane bs beli mbl nya, tp utk benerin klo rusak kayanya ga sanggup. Budget anak kosan gan.

Pengalaman pk peugeot 5008 bs beli tu mbl tp slalu msk BERES nya tp ga bener. Ada aja tiap 3 minggu sekali tu ngerongrong
Ampe ane pernah di bikin ga makan ama tu mbl emoticon-Ngakak (S) gila bener.
Halaman 93 dari 102


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di