namaku.sarasAvatar border
TS
namaku.saras
Kenapa Militer Indonesia ditakuti?
Kenapa Militer Indonesia ditakuti?



Dibandingkan militer negara tetangga seperti Filipina, Malaysia dan Thailand, usia TNI boleh dibilang yang termuda. Malaysia sudah memiliki tentara tempur sejak tahun 1930-an walaupun masih dibawah penjajahan Inggris, Tentara Filipina yang terbentuk sejak tahun 1900-an dan Thailand yang dalam sejarahnya tidak pernah terjajah bangsa Eropa.

TNI secara resmi baru terbentuk pada tahun 1945 dengan nama Tentara Keamanan Rakyat. Walau pada masa Belanda dan Jepang sudah ada rekrutmen warga Indonesia menjadi tentara, tapi semuanya belum ada dalam komando pribumi. Embrio pasukan ada, tapi embrio satu komando belum ada.

Sejarah berdirinya TNI adalah sebuah rekor yang belum pernah ada di dunia. Puluhan laskar pejuang ber-fusi menjadi satu kekuatan, melebur ego demi satu tujuan, bila akhirnya ada yang memberontak itupun hanya segelintir. Bandingkan dengan laskar pejuang kemerdekaan India yang justru pecah setelah merdeka, atau para pejuang Afghanistan, para laskar pemberontak Libya dan Syam yang malah saling bertempur setelah tujuan tercapai.


1. Pengalaman Tempur menghadapi Invasi asing.
Quote:




2. Pengalaman tempur menumpas pemberontakan di dalam negeri.
Quote:


emoticon-I Love Indonesia (S)JAYALAH MILITER INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)

Sumber: http://roda2blog.com/2014/07/16/3-2/
0
24.3K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan