alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Operator CDMA & GSM /
Thread Diskusi Indosat - Part 1
1.86 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57edc9d31854f7ad0e8b456b/thread-diskusi-indosat---part-1

Thread Diskusi Indosat

Tampilkan isi Thread
Halaman 36 dari 104
Quote:


wahh boleh jg sarannya ok gan mksh y
barusan mampir ke konter, udah kagak ada lagi perdana yg 28GB, maks 10GB 65K emoticon-Hammer (S)
tapi koneksi jadi lancar (bandung) emoticon-Big Grin
Quote:


ane pernah,padahal kartunya masih ane pake.
masa aktifnya juga panjang.
tiba2 sinyal ilang dan ga bisa dipake lagi.
abis itu ga tau berapa lama, temen ane bilang kalo nelpon ane yang angkat cewek.
padahal no 11 digit, ane beli dari tahun 2007/2006
Pake LTE indosat ane bener2 ngerasain geser 1 inchi aja bisa langsung lemot bisa langsung cepet emoticon-Hammer2

Btw dulu daerah kircon Bandung cepet.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
hi gan. ane make indosat oredoo. agak bingung nih, isi pulsa, masa berlakunya dikit dikit. caranya spy bisa panjang gmn ya gan? ane jarang make. ujung2 nya pulsa numpuk ntar

ane liat page 1 kok ada im3 play. itu kayanya bs setaun.tp biayanya brp gan? linknya diklik langsung disodori pindah paket. ane bingung harus ada pulsa brp.

terus yg hebat kirim ke 888 kok keyword salah gan?
Quote:


kalo pulsa numpuk bisa beli masa aktif
ketik aktif15 atau aktif30 ke 555 (lupa biayanya brp)

ato kl sering beli pulsa tuker poin senyum
buat cek poin, ketik poin ke 7887
Quote:

Menggunakan produk apapun, biasakan mencari informasi tentang syarat & ketentuannya gan.
Nomor itu milik provider, agan cuma pinjam.
Semua provider seperti itu, tidak hanya Indosat.

Anggap aja seperti kontrak rumah, jika lupa bayar kontrakan (lupa perpanjang masa aktif) ya agan diusir (nomor dinonaktikan).
Nomor itu nanti setelah sekian lama akan di recycle (kebijakan durasi untuk recycle tergantung provider), seperti rumah kontrakan yang kosong akan disewakan ke orang lain.

Jadi wajar jika suatu saat ternyata nomornya aktif & dipakai orang lain...apalagi kalau nomornya cantik.

Bukankah agan sendiri yang salah, tidak segera mengurus penggantian kartu begitu simcard hilang...bahkan dibiarkan sampai lewat masa tenggang.
Beda provider beda kebijakan untuk mengaktifkan kartu yang lewat masa tenggang...ada yang masih bisa diaktifkan tapi kebanyakan tidak bisa...ada juga yang bisa diaktifkan tapi jadi nomor pascabayar.
Kalau mau bersabar & kurang kerjaan sih bisa nunggu sampai nomonrnya direcycle lagi, trus dibeli perdananya emoticon-Big Grin


Quote:

Sinyal hilang jangan dibiarkan berlarut-larut gan...itu nomornya bisa dianggap non-aktif & akhirnya direcycle.
Apalagi kalau nocan...cepet recyclenya.

Kualitas simcard sekarang tidak sebagus dulu, jadi kasus sinyal tiba-tiba hilang gara-gara simcard rusak itu sudah biasa terjadi.
Jadi kalau sinyal, segera diurus...berlaku untuk provider apapun.

Selain itu untuk jaga-jaga jika ternyata nomor kita kena modus kejahatan "swap simcard".
Masih banyak orang yang tidak peduli dengan nomornya (nomornya tidak didaftarkan menggunakan data yang benar)...padahal sejak no. telpon bisa jadi no. rekening (e-money), modus swap simcard semakin marak.
Tapi kalau nomornya sudah didaftarkan pakai identitas yang benar sih biasanya aman, tinggal urus ke provider untuk minta penggantian simcard baru...orang lain mau swap simcard kita juga lebih susah.

Kalau tidak sempat mengurus, bisa telpon ke call center untuk dibikinkan laporan kalau sinyal hilang...biasanya jika simcard masih bagus & tidak ada ganguan roaming antar BTS, setelah 1-2 hari, sinyal akan muncul lagi.
Kalau simcard rusak, ya mau tidak mau harus menyempatkan diri datang ke gerai providernya untuk minta penggantian simcard baru.


Quote:

Cek ke *123*7887# atau ketik POIN kirim ke 7887
Kalau masih ada POIN SENYUM, bisa ditukarkan dengan masa aktif (25 poin = 7hr masa aktif).

Kalau tidak punya poin, bisa beli masa aktif.
Ketik aktif30 kirim ke 555 untuk tambah masa aktif 30 hari...biayanya sepertinya sudah naik jadi 15rb.
Kalau mau murah, bisa cari inject masa aktif indosat (tidak semua konter jual).

Sekarang akumulasi masa aktif Indosat maksimal hanya bisa 3bln (simcard sudah 4G/USIM) atau 6bln (simcard masih 3G).
Lebih dari itu, walau diisi pulsa, tidak akan menambah masa aktif.

Cara lain jika mau hemat, isi pulsa 5rb, lalu dibiarkan masuk masa tenggang...di masa tenggang hari ke-29 baru diisi pulsa lagi 5rb (wajib bikin reminder di HP agar tidak terlewat).
Quote:


Yoi gan, di daerah ane (magelang) juga koneksinya jadi lancar. 10 Giga 45 rebu (3GB kuota utama, 3GB jam 00-06 sama 4GB 4G) emoticon-Big Grin
Gan knp ya ane mau upgrade kartu 4g manual gak bisa? Ane dah sms GANTI ke 4949 tp balesannya kartu ane gak bs ke 4g, mesti dateng ke gerai langsung
di tempat ane Kedamean Gresik, sinyal 4G full tp speed kayak keong, malah lebih anehnya lebih cepat saat tak alihkan ke WCDMA ,, cuma awal2 aj tepatnya 6 bulan yg lalu sinyal 4G di sini wuss nya,, bangke
Gan ane dari pagi sinyal edge mulu ya, daerah kalimalang emoticon-linux2
Ada yg 4g nya tiba² ilang ga? Di tempat ane udah 2 harian ini cuma mentok di H+
Speednya ga lemot sih, tapi sisa kuota 4G XXL ane masih buanyak !
Akal-akalan biar kuota utama cepet abis apa gimana nih..
Quote:


Yup gan udh ga bisa, harus datang langsung utk ganti sim 4G

Quote:


Quote:


Cb restart hp/jaringan
Kalau ga muncul jg brarti ada masalah disana

ask unlimited internet roaming

Diubah oleh RealNyonyo
Quote:


Indosat klo lagi masa tenggang apakah masih bisa di hubungin/di telpon dan masih nerima sms atau tidak gan
Quote:


pulsa ane ga aktif ataupun sering beli pulsa gan. ane cm punya nomor indosat buat ditelepon orang aja. jadi ane jarang isi pulsa, dan pulsa juga ga numpuk

jd ane nyari cara yg paling banyak menambah masa berlaku. karena pulsa ane udah hampir pasti terbuang semua
Quote:

Nomor dalam masa tenggang bisa menerima telpon & sms, tapi tidak bisa internetan walaupun masa aktif paket internetnya masih lama.
Jadi ada 2 masa aktif, masa aktif kartu & masa aktif paket internet.
Quote:


ane sementara make cara yg terakhir gan.

ane nanya aja kali aja mungkin ada cara laen yg lebih lama. mungkin ada kuota internet yg murah dan lama ato paket keluarga..
paket happy family uda ga bisa ya gan? di page 1 katanya 500 aja bs nambah sebulan gt
Quote:

Saya belum pernah daftar paket Hebat Keluarga, jadi tidak bisa berkomentar banyak.
Di halaman 1 tertulis Rp 500 Tambahan masa aktif kartu menjadi 7 hari jika masa aktif pelanggan kurang dari 30 hari, bukan nambah sebulan.

Atau agan coba cari yang jualan jasa inject masa aktif.
Cari konter yang jual inject masa aktif.
Atau bisa beli online, salah satunya di KHpulsa.com dijual inject masa aktif Indosat untuk 30hr harganya 5.900.
Hanya saja sistemnya harus deposit, karena setau saya transfer ebanking minimal 10rb.

Nanti setelah beli inject 30hr masa aktif, biarkan tenggang 29hr, baru inject lagi.
Halaman 36 dari 104


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di