alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b8af0ea09a394e698b4567/ustaz-arifin-ilham-bertemu-ulama-kondang-zakir-naik
Poll: Apakah Cagub Anis Uno Akan Bersalaman Dengan Nya
ya 7% (2 votes)
tentu saja 11% (3 votes)
pastilah 7% (2 votes)
tentu dong 7% (2 votes)
pasti untuk mendulabg suara 11% (3 votes)
bisa jadi 11% (3 votes)
kesempatan emas 7% (2 votes)
anis uno di atas angin 7% (2 votes)
entahlah 21% (6 votes)
mungkin 11% (3 votes)
padahal di malaysia udah dilarang tampil neh orang,di India...di negaranya sendiri juga udah diban, juga di Bangladesh

“If Osama bin Laden is terrorising the US, I am with him … Every Muslim should be a terrorist.”

(Dr.Zakir Naik)
oh ini orang yang suka menista agama kan...
Quote:Original Posted By sarotherodon
Nastak kaya gw gak demen debat bray, kita kita mah hobinya baca journal international kaya nature, journal of developmental biology and tissue engineering, etc

Kalau lihat debat mah buka bp atau bpln aja




anju,, bangga bener ngaku nastak emoticon-Leh Uga...

bagus bree,, gw juga baca jurnal engineering,, kebetulan kuliah dan kerja dibidang itu...emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By xinophobia
Ayo atheis, nastak, komunis, marxism, sosialis, yg jago debat ditunggu kehadirannya besok minggu..atau kl ente blm siap, bulan april dibikin sesi tarung debatnya silahkan hadir


orang sini mah cm ganas di medsos doang,kebanyakan debat cm modal copas sm googling dari mbah gogle. liat aja contohnya kemaren anak2 FE ketemu prof jamaludin. disana cm diem, giliran udh di medsos galak lgemoticon-Big Grin
Hoah, gak usah di debat juga sampe sekarang gak ada tuh Zakir naik bisa ngejawab blunder2 omongan nya

https://wikiislam.net/wiki/Responses_to_Zakir_Naik

debat soal agama?? mangga we lah...

Ujung2nya debat kusir palingan.. emoticon-Big Grin

Mo zakir ato ilham kalah debat juga ga ngaruh buat ane.
Ane mah tetep sholat yg pastinya!

Buat yg muslim yang semangat debat agama.. silahkab baca2 dulu yang ane posting di bawah.. (No SARA!)

Mumpung ane rada tobat kalo mau jumatan.. emoticon-Big Grin

1. Nabi Sulaiman ‘alaihissalam

Nabi Sulaiman ‘alaihissalam berkata kepada putranya:
“Tinggalkanlah mira’ (jidal, mendebat karena ragu-ragu dan menentang) itu, karena manfaatnya sedikit. Dan ia membangkitkan permusuhan di antara orang-orang yang bersaudara.” [Ad-Darimi: 309, al Baihaqi, Syu’abul Iman: 1897]

2. Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu

Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhu berkata:
“Cukuplah engkau sebagai orang zhalim bila engkau selalu mendebat. Dan cukuplah dosamu jika kamu selalu menentang, dan cukuplah dosamu bila kamu selalu berbicara dengan selain  dzikir kepada Allah.” [al-Fakihi dalam Akhbar Makkah]

Sementara ad-Darimi meriwayatkan bahwa Abu Darda’ radhiyallahu ‘anhu berkata:
“Engkau tidak menjadi alim sehingga engkau belajar, dan engkau tidak disebut mengerti ilmu sampai engkau mengamalkannya. Cukuplah dosamu bila kamu selalu mendebat, dan cukuplah dosamu bila kamu selalu menentang. Cukuplah dustamu bila kamu selalu berbicara bukan dalam dzikir tentang Allah.” [Darimi: 299]

3. Muslim Ibn Yasar rahimahullah

Musim ibn Yasar rahimahullah berkata:
“Jauhilah perdebatan, karena ia adalah saat bodohnya seorang alim, di dalamnya setan menginginkan ketergelincirannya.” [Ibnu Baththah, al-Ibanah al-Kubra; Darimi: 404]

4. Hasan Bashri rahimahullah

Ada orang datang kepada Hasan Bashri rahimahullah lalu berkata, “Wahai Abu Sa’id kemarilah, agar aku bisa mendebatmu dalam agama!”
Maka Hasan Bashri rahimahullah berkata:
“Adapun aku maka aku telah memahami agamaku, jika engkau telah menyesatkan (menyia-nyiakan) agamamu maka carilah.” [Ibnu Baththah, al-Ibanah al-Kubra: 588]

5. Umar ibn Abdul Aziz rahimahullah

Umar ibn Abdul Aziz rahimahullah berkata:
“Barangsiapa menjadikan agamanya sebagai sasaran untuk perdebatan maka ia akan banyak berpindah-pindah (agama).” [Ibnu Baththah, al-Ibanah al-Kubra: 565]

6. Abdul Karim al-Jazari rahimahulah

Abdul Karim al-Jazari rahimahulah berkata:
“Seorang yang wira’i tidak akan pernah mendebat sama sekali.” [Ibnu Baththah, al-Ibanah al-Kubra: 636; Baihaqi dalam Syu’ab: 8249]

Wira’i artinya orang yang sangat menjaga diri dari hal-hal yang syubhat dan membatasi diri dari yang mubah.

7. Ja’far ibn Muhammad rahimahullah

Ja’far ibn Muhammad rahimahullah berkata:
“Jauhilah oleh kalian pertengkaran dalam agama, karena ia menyibukkan (mengacaukan) hati dan mewariskan kemunafikan.” [Baihaqi dalam Syu’ab: 8249]

8. Mu’awwiyah ibn Qurrah rahimahullah

Mu’awwiyah ibn Qurrah rahimahullah berkata:
“Dulu dikatakan: pertikaian dalam agama itu melebur amal.” [Ibnu Baththah, al-Ibanah al-Kubra: 562]

9. al Auza’i rahimahullahal Auza’i rahimahullah berkata:
“Jika Allah menghendaki keburukan pada suatu kaum maka Allah menetapkan jidal pada diri mereka dan menghalangi mereka dari amal.” [Siyar al-A’lam 16/104; Tadzkiratul Huffazh: 3/924;Tarikh Dimsyq: 35/202]

10. Imran al-Qashir rahimahullahImran al-Qashir rahimahullah berkata:
“Jauhi oleh kalian perdebatan dan permusuhan, jauhi oleh kalian orang-orang yang mengatakan: Bagaimana menurutmu, bagaimana pendapatmu.” [Ibnu Baththah, al-Ibanah al-Kubra: 639]

11. Muhammad ibn Ali ibn Husain rahimahullah

Muhammad ibn Ali ibn Husain rahimahullah berkata:“Pertikaian itu menghapuskan agama dan menumbuhkan permusuhan di hati orang-orang.” [al-Adab al-Syar’iyyah: 1/23]

12. Abdullah ibn Hasan ibn Husain rahimahullah

Abdullah ibn Hasan ibn Husain rahimahullah berkata:
Dikatakan kepada Abdullah ibn al Hasan ibn al Husain rahjmahullah, “Apa pendapatmu  tentang perdebatan (mira’)?” Dia menjawab:“Merusak persahabatan yang lama dan mengurai ikatan yang kuat. Minimal ia akan menjadi sarana untuk menang-menangan itu adalah sebab pemutus talit silaturrahim yang paling kuat.” [Tarikh Dimasyq: 27-380]

13. Bilal ibn Sa’d rahimahullah (kedudukannya di Syam sama dengan Hasan Bashri di Bashrah)Bilal ibn Sa’d rahimahullah berkata:
“Jika kamu melihat seseorang terus-terusan menentang dan mendebat maka sempurnalah kerugiannya.” [al-Adab al-Syar’iyyah: 1/23]

14. Wahab ibnu Munabbih rahimahullahWahab ibnu Munabbih rahimahullah berkata:
“Tinggalkanlah jidal dari perkaramu, karena ia tidak akan dapat mengalahkan salah satu dari dua orang: seseorang yang lebih alim darimu, bagaimana engkau memusuhi dan mendebat orang yang lebih alim darimu? Dan orang yang engkau lebih alim daripadanya, bagaimana engkau memusuhi orang yang engkau lebih alim daripadanya dan ia tidak mentaatimu? Maka tinggalkanlah itu.” [Tahdzibul Kamal: 31/148; Siyarul A’lam: 4/549; Tarikh Dimasyq: 63/388]

15. Malik ibnu Anas rahimahullah

Ma’n rahimahullah berkata:
"Pada suatu hari Imam Malik ibn Anas berangkat ke masjid sambil berpegangan pada tangan saya, lalu beliau dikejar oleh seseorang yang dipanggil dengan Abu al-Juwairah yang dituduh memiliki Aqidah Murji’ah.
dia berkata: “Wahai Abu Abdillah dengarkanlah dariku sesuatu yang ingin saya kabarkan kepada anda, saya ingin mendebat anda dan memberi tahu anda tentang pendapatku.’
Imam Malik berkata, “Hati-hati, jangan sampai aku bersaksi atasmu.” Dia berkata, “Demi Allah, saya tidak menginginkan kecuali kebenaran. Dengarlah, jika memang benar maka ucapkan.”
Imam Malik bertanya, “Jika engkau mengalahkan aku?” Dia menjawab, “Maka ikutlah aku!”
Imam Malik bertanya lagi, “Kalau aku mengalahkanmu?” Dia menjawab, “Aku mengikutimu?”
Imam Malik bertanya, “Jika datang orang ketiga lalu kita ajak bicara dan kita dikalahkannya?” Dia berkata, “Ya kita ikuti dia.

”Imam Malik rahimahullah berkata:“Hai Abdullah, Allah azza wa jalla telah mengutus Muhammad dengan satu agama, aku lihat engkau banyak berpindah-pindah (agama), padahal Umar ibnu Abdil Aziz telah berkata, “Barangsiapa menjadikan agamanya sebagai sasaran untuk perdebatan maka dia akan banyak berpindah-pindah.

”Imam Malik rahimahullah berkata:”Jidal dalam agama itu bukan apa-apa (tidak ada nilainya sama sekali).
”Imam Malik rahimahullah berkata:“Percekcokan dan perdebatan dalam ilmu itu menghilangkan cahaya ilmu dari hari seorang hamba.”Imam Malik rahimahullah berkata:“Sesungguhnya jidal itu mengeraskan hati dan menimbulkan kebencian.
”Imam Malik rahimahullah pernah ditanya tentang seseorang yang memiliki ilmu sunnah, apakah ia boleh berdebat membela sunnah? Dia menjawab,”Tidak, tetapi cukup memberitahukan tentang sunnah.” (Tartibul Madarik wa Taqribul Masalik, Qadhi Iyadh: 1/51; Siyarul A’lam: 8/106; al-Ajjurri dalam al-Syari’ah, hal.62-65)

16. Muhammad ibn Idris as-Syafi’I rahimahullahImam

as-Syafi’I rahimahullah berkata:“Percekcokan dalam agama itu mengeraskan hati dan menanamkan kedengkian yang sangat.” [Thobaqat Syafiiyyah 1/7, Siyar, 10/28]

17. Ahmad bin Hambal rahimahullahImam

Ahmad rahimahullah pernah ditanya oleh seseorang, “Saya ada di sebuah majelis lalu disebutlah didalamnya sunnah yang tidak diketahui kecuali oleh saya, apakah saya mengatakan?”

Dia menjawab:“Beritakanlah sunnah itu, dan janganlah mendebat karenanya!”Orang itu mengulangi pertanyaannya, maka Imam Ahmad rahimahullah berkata:“Aku tidak melihatmu kecuali seorang yang mendebat.” [al-Adab as-Syar’iyyah: 1/358, dalam bab menyebar sunnah dengan  ucapan dan perbuatan tanpa perdebatan dan kekerasan; al-Bashirah fid-Da’wah Ilallah: 57]

18. Shafwan ibn Muhammad al-Mazini rahimahullah

Saat Shafwan rahimahullah melihat para pemuda berdebat di Masjid Jami’ maka ia mengibaskan tangannya sambil berkata:“Kalian adalah jarab, kalian adalah jarab (sejenis penyakit kulit).” [Ibnu Battah: 597]

Dahulu dikatakan:“Janganlah engkau mendebat orang yang santun dan orang yang bodoh; orang yang santun mengalahkanmu, sedang orang yang bodoh menyakitimu.” [Al-Adab al-Syar’iyyah: 1/23]

“Ya Allah jauhkanlah kami dari jidal, dan anugerahkan pada kami istiqomah. Janganlah Engkau simpangkan hati kami setelah engkau memberi hidayah pada kami.”
waktu ahok ngomong soal almaidah katanya ga boleh karna bukan agamanya, sekarang zakir dateng di puja puji, padahal zakir lebih parah dari ahok.
nasbung standar janda klo menguntungkan mereka.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dondo.aja
waktu ahok ngomong soal almaidah katanya ga boleh karna bukan agamanya, sekarang zakir dateng di puja puji, padahal zakir lebih parah dari ahok.
nasbung standar janda klo menguntungkan mereka.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Beberapa nasbung yg gobloknya ga ketolong itu kadang sampe lupa (baca: khilaf) jika mereka sampe melakukan apa yg dilarang oleh agama yang dibelanya iti.. emoticon-Big Grin
Jiaaahhh..

Kerjanya menghakimi agama org lain tp ketika dicolek ama ahok langsung pada marah2..


hahahahahaha..
setahu saya zakir naik itu da'i bukan ulama
Quote:Original Posted By baka1412
Hoah, gak usah di debat juga sampe sekarang gak ada tuh Zakir naik bisa ngejawab blunder2 omongan nya

https://wikiislam.net/wiki/Responses_to_Zakir_Naik



masalahnya dia tau gak ya ada respon macam ini?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
klo dia tau lalu diabaikan, ente boleh protes bree emoticon-Malu
ulama kondang ... sekondang-kondangnya emoticon-Ultah
Idola para nasbung ini, sama2 radikal
saya harap divideoin ya...



nunggu naikk di serang disini sama anak2....

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tukangbeling7
padahal di malaysia udah dilarang tampil neh orang,di India...di negaranya sendiri juga udah diban, juga di Bangladesh

“If Osama bin Laden is terrorising the US, I am with him … Every Muslim should be a terrorist.”

(Dr.Zakir Naik)

Ni quote zn sumurnya darimane bray? utub? bagi linknya om..emoticon-Embarrassment

btw, debat agama mah gak bakalan ada juntrungannya

Krn source nya dari kitab suci, emoticon-Embarrassment

knp hrs kitab suci sourcenya?

krn kitab suci adalah kebenaran..emoticon-Embarrassment ,

siapa yg bilang begitu?

sdh tertulis di dalam nya (kitab suci)emoticon-Embarrassment

apanya yg mau di debatin.. muter muter tiada terhingga emoticon-Ngakak
Numpang liwat aja dah
Nasbung seperti biasa akan menjilat ludahnya sendiri......Buronan di negara lain di elu-elu kan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Khusus Buat Nasbung
debat kusir ga guna disuting sendiri divideo sendiri diupload sendiri disimpulkan menang sendiri
mending yg berguna2 aja yg adem jangan ngomporin yg sudah panas
Yes I am emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

Ustaz Arifin Ilham Bertemu Ulama Kondang Zakir Naik