metrohipsterAvatar border
TS
metrohipster
Pengen Tau Sama yang Namanya Peer to Peer Lending? Cek Disini, Gan!
Hai, Gan! Gimana kabarnya, nih? Kangen juga lama gak ketemu emoticon-Hai

Kali ini ane balik lagi mau sharing soal satu hal baru nih, Gan. Terutama di dunia teknologi finansial, atau bahasa kerennya mah Financial Tehnology.


Jadi, yang lagi pengen ane share adalah soal Peer to Peer Lending nih, Gan. Gimana, udah ada yang pernah denger belom?

Seharusnya sih, agan mungkin udah pernah denger, karena sebenernya, startup-startup Peer to Peer Lending udah banyak bermunculan di Indonesia nih, Gan. Salah satunya sebut aja Kredina Indonesia, misalnya. Nah, tapi sebelum jauh-jauh ngomongin yang lain-lain, mending cari tau aja dulu apa itu Peer to Peer (P2P) Lending, Gan.

Spoiler for Peer to Peer Lending itu..:


Terus kalo agan nanya, apa sih keuntungan dari menggunakan P2P Lending Platform? Jawabannya gini, Gan

Quote:


Nah, kalo agan masih kurang jelas, ini ane ada gambar penjelasan mengenai skema Peer To Peer Lending Platform yang ane ambil dari Bussiness Insider, Gan. Cekidot!

Spoiler for Ini dia skemanya, Gan!:


Dan di P2P Lending nih, ada dua peran atau orang yang sangat berandil besar banget untuk berjalannya skema ini. Yang pertama jelas aja si calon peminjam, yang nantinya dia adalah pihak yang membutuhkan pinjaman. Dan yang kedua adalah si investor, yang bertugas sebagai orang yang menginvestasikan dana mereka di Peer to Peer Lending Platform, Gan. Dua-duanya saling membutuhkan nih, Gan. Kalo gak ada calon peminjam, si investor bingung dong buat investasiin uangnya. Kalo investor gak ada, lah ya susah juga si calon peminjam dapetin dana segar. Gitu, gan. emoticon-2 Jempol

Nah, untuk kali ini, segitu dulu ya gan penjelasan ane tentang Peer to Peer Lending. Nanti di tulisan ane berikutnya, janji deh bakal ngobrol lebih lanjut soal yang satu ini. emoticon-Jempol

Terima kasih banyak ya, Gan! Kalo emang tulisan ane bermanfaat, tolong dikasih emoticon-Toast . Semoga gak ada yang ngasih emoticon-Blue Guy Bata (L)

Terima kasih, Gan! emoticon-Malu
0
28.9K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan