novtoon
TS
novtoon
Ternyata tidur itu ada bahaya nya!!
Tidur merupakan kebutuhan pokok manusia untuk mengistirahatkan otak dari pekerjaan beratnya, tapi taukah anda kalau tidur juga bisa membawa bahaya? Karena tindakan yang kita lakukan saat tidur adalah tindakan yang tidak kita sadari maka ada baiknya anda membiasakan tidur di tempat yang semestinya dan dengan posisi yang benar.



Berikut bahaya yang tanpa kita sadari datang saat tidur :

1. Penurunan atau peningkatan suhu tubuh

Penurunan suhu tubuh pada saat tidur adalah normal, suhu tubuh normal ketika berisitirahat normalnya berkisar 36,5 - 37,5 dan jika melewati itu artinya anda tidak dalam kondisi baik, ada sesuatu yang menyerang anda seperti virus dan lainnya, memang saat tidur tubuh mudah sekali terinfeksi, ada beberapa orang yang mengalami demam setelah tidur dan orang yang mengalaminya kebingungan karena kemarin dia baik - baik saja.

2. Kemacetan aliran darah

Ini terjadi biasanya karena ada nya suatu tekanan pada tubuh yang terjadi sangat lama, dan anggota tubuh yang menjadi langganan adalah lengan. jika tekanan tidak terlalu berat mungkin anda hanya akan mengalami kesemutan atau mati rasa sebentar, tetapi bagaimana jika tekanan itu berat dan terjadi sangat lama? Kemungkinan lengan anda bisa diamputasi.

3. Pelambatan kinerja Jantung

Sebenarnya tidak hanya jantung yang melambat ketika tidur, seluruh metabolisme tubuh semuanya akan melambat dan yang paling berbahaya adalah jantung, karena apa? Jantung sering kali tertimpa ketika anda tidur dengan posisi tidur menghadap sebelah kiri, jika anda mengalami obesitas itu akan lebih memperparah keadaan, resiko paling fatal yang terjadi adalah kematian saat tertidur.

4. Pernafasan tidak maksimal

Pada saat anda tidur, pernafasan cenderung mengikuti perintah otomatis otak secara sepenuhnya, nah yang sangat berbahaya adalah ketika anda sangat lelah, oksigen akan sangat berkurang masuk ke dalam tubuh karena pernafasan tidak klimaks. Biasanya kematian saat tidur salah satunya diperankan oleh faktor ini dan lagi - lagi para obesitas lah yang biasanya terkena serangan ini.

5. Halusinasi Saat Tidur

Pernahkan anda berperan sebagai orang yang berbeda saat tertidur? Atau anda bertemu orang yang anda benci saat tidur? Yap, itulah kehebatan mimpi, ada beberapa halusinasi membahayakan yang menyerang saat kita tidur dan membuat kita melakukan suatu tindakan berbahaya seperti berjalan sendiri, memukul orang yang membangunkan kita, bahkan yang paling parah adalah menikam orang disekitar kita secara tidak sadar.


Source dan baca lengkap disini
Diubah oleh novtoon 16-02-2017 14:41
0
47.5K
419
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan