mangmamas25
TS
mangmamas25
Ini Dia Alasannya Kenapa Hantu Indonesia Lebih Nyeremin Dibanding Hantu Luar


Pernah baca cerita Keluarga Tak Kasat Mata, Jeritan Malam, KKN [Kuliah Kerja Nyata] Berhantu [Desa Terpencil],Kisah Horror Pendakian Gunung Merbabu Via Wekasatau cerita-cerita horor lainnya di SFTH Gan? Baca cerita horor khususnya cerita horor di SFTH dengan cerita segala macam hantu Indonesia di dalamnya emang gak pernah gagal bikin merinding disko.
emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Tapi ... pernah gak sih ngerasa kalau cerita horor dengan hantu-hantu Indonesia emang selalu terasa lebih nyeremin dibanding kalau Agan baca kisah kisah horor luar Indonesia dengan hantu-hantu bule versi mereka?
Ane pribadi selalu ngerasa hantu Indonesia dalam cerita-cerita horor emang paling the best bikin orang parnoan mau ke kamar mandi malam-malam sendirian.
emoticon-Bingung
Kenapa ya hantu Indonesia cenderung lebih nyeremin dibanding hantu-hantu luar sana?
Menurut ane ini dia penyebabnya.



Ada faktor K = kedekatan

Bukan.. Bukan kedekatan dalam artian layaknya hubungan Agan dan sang pacar ya emoticon-Ngakak (S). Maksud ane ada faktor kedekatan dalam artian lokasi. Kita dan hantu-hantu Indonesia sama-sama berada di Indonesia. Ya wajar kita ngerasa hantu Indonesia lebih seremin karena dari segi lokasi lebih terasa dekatnya dibanding dengan hantu-hantu luar. Ibarat kata abis nonton atau baca cerita horor luar, rasa seram setelah menonton atau membaca lebih gampang hilangnya karena kita pasti ngerasa lebih aman karena ya hantunya aja adanya di luar negeri sana, jauh dari kita. Beda ceritanya kalau Agan Agan abis baca cerita horor Indonesia dengan setting lokasi Indonesia, apalagi kalau cerita-cerita hantu dengan setting lokasi di tempat-tempat yang kita kenal. makin berasa deh seremnya apalagi kalau itu tempat yang sering kita lewati Gan, makin beeeuh.. serem deh emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)



Banyak rupanya

Gak cuma balon yang banyak rupa Gan, emoticon-Ngakak (S) hantu Indonesia juga banyak banget macamnya. Coba deh sebutin dari yang terkenal seperti ehem emoticon-Takut (S) ... sugus, tante-K, om genderuwo, tuyul, hantu budeg dst. Ya liat aja deh di ceritanya Agan Genta Keluarga Tak Kasat Mata. Coba lihat ada banyak makhluk halus yang muncul kan Gan. Gak cuma banyak jenisnya, tapi sensasi takut yang diberikan dari tiap hantu Indonesia juga beda-beda rasanya. Belum lagi jenis hantu-hantu yang ada dalam cerita, legenda atau kepercayaan orang-orang di daerah. Makin banyak tuh rupa-rupa hantu Indonesia. emoticon-Ngakak (S)



Masih banyak yang percaya terhadap hal-hal berbau mistis

Percaya gak percaya, Kata-kata ini sering kita ucapkan dan dengar kan Gan. Ya emang faktanya kita hidup di lingkungan yang masih percaya pada hal-hal maupun praktik-praktik berbau mistis. Ambil contoh aja deh di kisah yang diceritakan Agan endokrin di cerita - SANTET - (kisah nyata pengalaman keluarga). Terlepas dari benar atau tidak benarnya kisah yang diceritakan si Agan ini, tapi ya percaya gak percaya sebagian dari kita juga masih percaya dengan hal-hal berbau mistis ini kan. Itu sebabnya membaca cerita atau kisah -kisah yang menceritakan hantu Indonesia semakin terasa sereeeem..
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Yah sebenarnya sih apapun hantunya ya semua bakal terasa lebih menyeremkan apalagi buat ente-ente yang gak bernyali gede ....*kayakane emoticon-Ngakak (S) tapi menurut Agan sendiri bener gak sih hantu-hantu Indonesia lebih nyeremin dibanding hantu-hantu yang ada di kisah, cerita atau film luar negeri sana? Buat Agan-Agan yang udah pernah liat langsung hantu Indonesia, boleh banget ngasih testimoni dimari.
Komeng dimari boleh loh Gan.

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Kalau kata Agan lain:

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:






Polling
Poll ini sudah ditutup. - 795 suara
Hantu Jenis Apa Yang Paling Nyeremin Menurut Agan
Pocong
42%
Kunti
27%
Genderuwo
11%
Hantu Tanpa Kepala
11%
Suster ngesot
4%
Hantu Muka Rata
5%
Diubah oleh mangmamas25 12-01-2017 12:15
0
132.9K
770
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan