winiakunAvatar border
TS
winiakun
Awas Makanan Enak Ini , Ternyata Bisa Membuat Tubuhmu Lemes
Selamat pagi dengan gustavo emoticon-Big Grin


Nah mungkin dari sebagian orang pernah makan banyak namun hasilnya malah mengantuk, lemas padahal bila dipikir pikir tubuh sudah FULL TANK alias siap tempur. mengapa demikian??

Menurut dari beberapa sumber, ternyata mengejutkan bahwa penyebabnya bukanlah kekeyangan melainkan beberapa makanan ini menghambat energimu. berikut ini diantaranya :


1. Gorengan

Pastinya Sobat kaskuser sudah tahu kan kalau makanan-makanan yang dimasak dengan cara digoreng memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi? Lemak yang sangat tinggi tersebut tentunya akan membuat tubuh kamu mengeluarkan energi lebih banyak untuk mencerna makanan tersebut. Pada akhirnya, akan banyak energi yang terkuras dari tubuh kamu dan membuat kamu jadi lemas.





2. Keju dan yogurt
Susu bisa menjadi rahasia di balik kelelahan Anda. Intoleransi terhadap protein dalam susu dapat membuat lelah terlebih di usia Anda yang tak lagi muda. Hal ini bisa terjadi karena tubuh keliru mengembangkan reaksi imunologis terhadap protein, membangun antibodi untuk memobilisasi melawan protein setiap mereka muncul, sehingga menyebabkan kelelahan.




Lelah bukan satu-satunya gejala, tapi ini mungkin memang selalu hadir pada masalah saluran pencernaan. Banyak makanan olahan yang tanpa Anda sadari memiliki padatan susu dan protein di dalamnya.


3. Pisang atau kacang
Pisang diketahui baik bagi kesehatan terutama mengatasi kram otot. Pisang tinggi magnesium, mineral yang membantu membuat otot-otot rileks. Begitupun dengan kacang-kacangan terutama almond, mete dan kacang tanah. Tetapi, makanan kaya magnesium dapat membuat tubuh merasa ingin istirahat bagi beberapa orang.

Orang yang kekurangan magnesium akan langsung merasakan tubuhnya lelah setelah konsumsi makanan dengan magnesium tinggi. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, mual dan kelelahan, gangguan pencernaan atau risiko penyakit celiac.




4. Daging dan telur
Beberapa jenis makanan dapat membuat Anda terjaga semalaman. Namun, ada beberapa jenis makan berat yang dapat membuat Anda merasa lelah atau mengantuk. Makanan asam seperti daging, teur dan susu dapat menyebabkan refluks asam di malam hari. Ini dapat membuat perut Anda tidak nyaman saat tidur di malam hari. Apabila Anda penderita asam lambung, sebaiknya konsumsi makanan ini empat jam sebelum tidur agar tubuh dapat mencernanya dengan baik.

Jika tak ingin tidur Anda terganggu, konsumsi makanan seperti buah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.





5. Makanan manis

Hampir semua orang menyukai makanan manis seperti permen dan cokelat. Dan tidak bisa dipungkiri pula makanan manis mengandung kadar gula tinggi, yang jika dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka waktu panjang akan berakibat pada gangguan kesehatan seperti diabetes. Sementara dalam akibat jangka pendeknya, makanan manis dapat membuat tubuh kamu menjadi tidak bersemangat. Hal tersebut karena makanan manis akan menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Akhirnya tubuh kamu melepas insulin serta akan banyak asam amino triptofan yang masuk ke otak, dimana asam amino tritofan ini memicu produksi hormon seritonin yang memiliki efek relaksasi dan mengantuk.






6 Junk Food






Nah itu Sekian, Semoga Bermanfaat emoticon-Big Grin, kalau ada tambahan silahkan hehe emoticon-Big Grin







Sumber :
https://blog.SENSOR/2014/09/10-makan...h-cepat-lelah/
https://whiteningmaskpowder.blogspot...wajah-dan.html
https://babe.news/read/10813221/5-ma...kin-anda-lelah
https://pulauherbal.com/jurnal/1335-...bertenaga.html
http://nova.id/Kesehatan/Diet/Makana...emas-Dan-Malas


Diubah oleh Kaskus Support 03 24-05-2017 08:10
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
60.3K
391
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan