alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Tentang Dinar Kuwait, Mata Uang Termahal Dunia yang Bikin Rupiah Melempem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58934703dc06bdb2578b4580/fakta-tentang-dinar-kuwait-mata-uang-termahal-dunia-yang-bikin-rupiah-melempem

Fakta Tentang Dinar Kuwait, Mata Uang Termahal Dunia yang Bikin Rupiah Melempem

Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 26
Quote:

rupiah terlalu banyak nolnya gan..kita lihat di negara asalnya,1 dinar bisa beli barang apa, klo 1 dinar cukup buat beli kaos oblong satu,sama juga dong nilai tukarnya sama rupiah..trus disana gaji sebulan berapa juga..kan ada yg ngomong TKW disana digaji cuman 50 dinar doang,klu dibanding rupiah mah,gedean UMR DKI kali.
Ngga tau, jadi tau deh... emoticon-Matabelo
wanjir 1 kuwait hampir setara sama duit 50rb emoticon-Matabelo
kalo dapat 10 kuwait bisa dpt 500rb ane emoticon-Matabelo
orob onta yah
biaya idup disana brp gan ?
contih utk makan sehari 3x aja deh abisnya brp
Quote:



Sesuai dengan pemaparan TS dalam thread ini adalah 1 Dinar Kuwait = 1000 fill
Jika membandingkan dengan harga rupiah, maka :
1 rupiah = 100 sen
Sesuai dengan pemaparan TS, mata uang terkecil Dinar adalah 5 fill, sedangkan rupiah adalah Rp. 100,- (Berdasarkan tahun emisi 2016)

Hitungan matematika nya:
1 KWD = 43,000 IDR
1,000 KWD fill = 4,300,000 IDR sen
1 KWD fill = 4,300 IDR sen
1 fill KWD = Rp. 43 (IDR)
---
5 fill = Rp. 215 (IDR)
---

Jadi, harga beli mata uang KWD di negara kuwait tidak jauh berbeda dengan harga beli IDR di indonesia.
Dengan kata kasarnya, Indonesia punya nilai nominal mata uang paling kecil adalah Rp. 100,- sedangkan Kuwait punya nilai nominal mata uang paling kecil adalah Rp. 215,-


--
iya kalau masih pakai koin emas, tapi kan sekarang bukan kyk dulu pakai emas untuk koin mata uang nya, jadi menurutku Investasi KWD sih namanya sama saja merugi, dan tidak barokah lagi
Quote:


ah agan ts ini kok bikin binggung yaa.. malah klo nilai rupiah itu tmbh rendah ya tambah bagus dong.. 1$ = Rp.7,6 ini mah bagus banget.. dimana2 namanya barang,alat elektronik, properti itu tergantung sama harga tukar dolar.. Bayangkan aja klo emang 1$ = Rp.7,6 agan bisa punya samsung galaxy s7 dengan uang seribu rupiah..apa g makmur tuh rakyat klo emang nilai tukar segitu ... Edit dong tritnya...jgn ngawur emoticon-Traveller
Diubah oleh BeeGaskinz
jir ga kebayang 1juta dinar kuwait di tukarkan ke mata uang zimbabwe
emoticon-Mewek
Fix!!!

Saya akan minta ijin oran tua untuk menimba harta disana sebagai TKI

Sekian dan terima kasih
Wassalam
jadi gitu toh
Kalau liburan di Kuwait bawa 20juta mgkin cma bsa habis 3 hari wkwkwk
Quote:


Ente kuliah dimana gan?
Whaaaaaaaaaaaaattttttttssssssss....
Ane otw dlu emoticon-Traveller
uceet pada punya minimal puluhan dinar orang sana emoticon-Wow
kerja sana enak ya gan
tanya kenapa? emoticon-Bingung emoticon-Bingung
ya pantas tinggi nilai mata uang nya gan, sdm serta sda nya mumpuni. Indonesia? sda berbanding terbalik dengan sdm nya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Nah ini juga yg ane tanyain ke gan ts nya nih...
Kira2 makan seporsi nasi pake ayam berapa emoticon-Big Grin
Otw kwait, nyari duit selangit emoticon-Leh Uga
Halaman 13 dari 26


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di