nearmissAvatar border
TS
nearmiss
Jadi Moderator Debat Pilgub DKI, Ini Persiapan Alfito Deannova
sayangnya bukan Najwa shihab yang jadi moderator, padahal byk yg ngarepin dia yg jadi momod..semoga lebih baik dari momod yang ke 2



Jakarta - KPU DKI Jakarta memilih Alfito Deannova menjadi moderator debat ketiga yang akan berlangsung pada Jumat (10/2/2017) mendatang. Alfito kini mulai bersiap, termasuk belajar dari para moderator sebelumnya.

Alfito baru mendapat kabar dari KPU DKI soal pemilihan moderator pada Kamis (2/2) kemarin. Selama seminggu ke depan, anchor CNN Indonesia ini akan melihat kembali jalannya debat pertama dan debat kedua.

"Persiapannya, saya banyak review debat yang kemarin. Nanti akan dibicarakan dengan KPUD," kata Alfito saat berbincang dengan detikcom lewat telepon, Jumat (3/2/2017).

Dia akan mengontak dua moderator yang sebelumnya sudah memandu debat pertama dan kedua, yaitu Ira Koesno dan Tina Talisa. Kebetulan, Alfito pernah bekerja bersama dua presenter tersebut.

"Pasti akan kontak mereka untuk tanya pengalaman dan persiapan. Termasuk juga untuk meng-handle riuh rendah penonton ya. Pengalaman saya dalam memegang beberapa debat, itu bagian dari euforia," ucapnya.

Sosok moderator selalu menjadi sorotan dalam dua debat Pilgub DKI sebelumnya. Meski begitu, Alfito tidak menganggapnya sebagai beban.

"Ini hajatan besar DKI Jakarta, ini amanat dari KPUD. Ini bagian dari tanggung jawab saya sebagai jurnalis dan saya mempersiapkan diri untuk menjadi representasi yang baik," ungkap Alfito.

Debat ketiga Pilgub DKI 2017 akan mengambil tema 'Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta'. Selain itu, ada subtema dari KPU RI, yakni pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, anti penyalahgunaan narkoba, serta kebijakan terkait dengan disabilitas.

Ketiga pasangan calon, yakni Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan saling beradu gagasan dan program sebelum pemungutan suara pada 15 Februari 2017.

Sumur : https://news.detik.com/berita/341298...lfito-deannova
0
3.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan