CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Soekarno, Dalang Besar G30S/PKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d5e487c2cb1751058b4569/soekarno-dalang-besar-g30s-pki

Soekarno, Dalang Besar G30S/PKI

Tampilkan isi Thread
Halaman 20 dari 49
Quote:


Seandainya para jenderal itu benar-benar jadi memberontak secara terbuka apa ada kemungkinan menang?
Quote:


sayangnya itu bukan perang. G30S bukan perang, pembantaian simpatisan PKI dan tertuduh simpatisan PKI juga bukan perang. jawaban sebenarnya kan gampang, Orba memalsukan fakta tsb untuk mendoktrin opini publik akan seramnya PKI agar ideologi komunisme tidak mudah lagi bangkit menjangkit masyarakat umum. ini bukan soal kebanyakan baca propaganda komunis, lu sendiri juga kebanyakan baca propaganda Orba tho. di sini kita susun puzzle aja, mau dari versi Orba maupun dari versi aktifis HAM. dan kurang-kurangin bego tolol, ini bukan DC.

nah pertanyaan selanjutnya:

1. jika Dewan Jenderal itu cuma isu, siapa yang bisa memastikan TNI tidak akan memberontak? bukankah pimpinan AD sendiri tergolong tidak loyal sehingga BK curiga?

2. sejak pra-G30S, PKI legal (1951-1965) selalu caper di depan BK. kenapa ketika PKI caper di depan presiden, pimpinan AD dan parpol lain gak ikutan caper? kenapa ketika PKI melakukan agitasi kepada oposisi-oposisinya, pimpinan AD tidak ikutan agitasi padahal parpol yang dompleng TNI AD lebih banyak daripada PKI. kalo bicara soal pengaruh politik, kan caper di depan presiden berarti tinggal ikutin aja konsepsi-konsepsi doi meskipun dalam hati kecil tidak setuju. apalagi kalo udah tau kalo BK itu megalomania, kenapa justru tidak mau loyal untuk dapet cari aman dari agitasi PKI?

3. jadi sebenarnya dalangnya itu perorangan (BK) atau partai politik (PKI)? jika merujuk OS ente di pejwan yang berarti perorangan bahwa dalangnya BK, mak PKI tidak bersalah karena yang terlibat adalah oknum-oknum pimpinan PKI. ini dampaknya besar karena selain BK adalah dalang dan oknum pimpinan PKI saja yang terlibat, maka PKI tidak bersalah dan mereka pun berarti bukan dalang. sekaligus peristiwa G30S juga bukan coup melainkan makar, sebagaimana tertuang sendiri dalam KOK PKI Sudisman. dampak besar lainnya adalah mengubah sejarah putih BK menjadi hitam mengingat BK dalam sejarah sudah tercatat sebagai proklamator dan pahlawan nasional. kalo dalangnya PKI, maka BK bukan dalangnya dan tidak ada perubahan sejarah apa-apa.
Diubah oleh tyrodinthor
Quote:


untuk poin 1,spertinya TNI tidak akan memberontak,dan akan lebih memilih menunggu soekarno meninggal atau lengser sendiri.sebab di satu pihak TNI kadang mikirnya BK jangkar pengimbang dan pengaman dari hegemoni pki
Quote:


uda pasti.....tapi kharisma soekarno yang sangat kuat membuat gw ragu seberapa banyak dukungan buat para pemberontak.

Banyaknya perwira ABRI dan Polri yang mendukung Soeharto adalah karena Soekarno terlibat G30S/PKI. Kesetiaan dibalas pembantaian membuat mereka ngamuk besar. Karena Soekarno sudah kehilangan legitimasi maka pendukung Soekarno seperti KKO Hartono juga enggak bisa berbuat banyak.
Quote:


wallahualam bishawab
lahaula walakuwata Illabillahilaliyyil'adzim
hmm, cukup mencerahkan ...
Quote:


Tipikal si blekiemoticon-Big Grin

Hasil wawancara dari dokter forensik pada jenasah g30s

Yang mana antara pilem fiksi dengan hasil visum forensik, jauh berbeda
kok dibilang propaganda komunis

Jadi maunya, tidak sesuai keinginan si bleki = antek komunis ?emoticon-Big Grin
Quote:


dasar goblok, membaca aja sulit lu emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

baca tuh di atas...

intinya hasil visum cuma bilang di jenazah para jenderal memang terdapat bekas luka dan ada jenderal bola matanya lepas dari tengkorak dia. tapi enggak ada bekas luka seperti digambarkan mabes abri misalnya pel;er dipotong gerwani dll...jadi, mereka memang disiksa namun bentuk penyiksaannya bukan seperti versi propaganda tentara.

paham blok? emoticon-Ngakak
Quote:


Juga tidak seperti pilem wajib versi pujaanmu, blok, eehh blekemoticon-Big Grin

Disayat2 pakai silet, misal

Sukitman yang saksi mata saja bersaksi tidak ada gerwani waktu itu
Trus di pilem itu ladyboy jangan2
Quote:


uda dua kali gw bilang versi tentara memang buat propaganda melawan musuh negara bernama PKI.

lu bego atau tolol atau memang cuma segitu pengetahuan lu sehingga lu jadi kaset rusak begitu ada org ngakuin para jenderal enggak disiksa gerwani seperti di film penghianatan g30s/pki? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


pemutaran pilem wajib itu memang jamannya siapa ? Kok bawa2 propaganda kelamin dimutilasi dari ad waktu jaman sukarno

Itu ada 2 orang, dokter forensik & sukitman
Quote:


kaleng rombeng rusak lu....muter2 kaset basi emoticon-Ngakak

baca postingan2 gw di atas.....uda terjawab semua emoticon-Ngakak
Terus pesan moralnya apa ya dari tulisan ts? emoticon-Genit emoticon-Genit
TS nggak nyuruh kita buat benci sukarno kan?
Soalnya anak bego pun pasti tau kalau sukarno lebih berjasa pada negeri ini daripda TS...
Quote:

TS mah spesialis cari sensasi doang. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh shinhikarugenji
berargumen dasarnya cuma satu sumber doank (kesaksian AH nazition) emoticon-Embarrassment
buku rujukan ttg g30s mah banyak

padahal jendral nas memang anti Sukarno
dia pernah mengancam bung karno pake meriam menghadap ke istana th 1952 (peristiwa 1/2 makar) emoticon-Embarrassment

kalau dianalisis sukarno tidak mendalangi peristiwa. hanya terkesan merestui peristiwa tsb.
karena BK sudah dijanjikan akan dihadapkan para dewan jendral di depannya. tetapi kenyataan di lapangan lain, dewan jendral malah dibunuh semua.
Entah ini misskomando atau disengaja, yang jelas karena persitiwa ini sudah terlanjur, BK tidak bisa berbuat banyak, akhirnya ia hanya berkomentar : "pertumpahan darah itu lumrah dalam suatu revolusi"

Quote:


baka ero gitu loh emoticon-Big Grin
Quote:


serius nanya neh, jasa soekarno buat indonesia apa?

1. bacain proklamasi? soetan sjahrir uda duluan. dan kemerdekaan hadiah dari jepang yang uda pasti kalah perang.

2. indonesia merdeka? soekarno milih nyerah ke belanda saat agresi kedua.

3. memajukan indonesia? kondisi indonesia saat kepemimpinan soekarno adalah negara gagal. inflasi saja mencapai 660%.

tiga dulu ye emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


jelas2 sumbernya bukan cuma pernyataan AH Nasution, tapi dari banyak sumber lain termasuk surat DN Aidit ke Soekarno dan surat kritik-otokritik jenderal merah soeparjo.

membaca saja sulit mau diskusi gestapu sama gw? kejauhan coeg...tunggu seribu tahun lagi emoticon-Ngakak
Quote:


eh ada si pedo-one emoticon-Ngakak
Quote:


Oooh...
Berarti kalau dulu gak ada bung karno indonesia pasti lebih baik ya gan... ?
Quote:


buktinya kan uda ada. begitu soekarno lengser, indonesia jadi macan asia dgn pertumbuhan ekonomi 7% per tahun selama 32 tahun. inget lagi ye, kondisi ekonomi indo saat soekarno adalah inflasi 660%, kas negara kosong melompong, utang bejibun dan jatuh tempo, utang dipake buat main perang-perangan dan bukan untuk investasi dll...
Halaman 20 dari 49


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di