paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Larangan Muslim Masuk AS, Trump Diprotes Para Pesohor


Dari Rihanna sampai CEO Apple memprotes kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang melarang muslim masuk wilayah Amerika Serikat. Presiden yang baru dilantik tersebut dikabarkan bakal menghentikan visa bagi warga dari tujuh negara-negara Muslim. Rancangan perintah eksekutif itu dipublikasikan harian the Washington Post dan New York Times.

Ribuan warga Amerika membanjiri bandara dalam rangka membangun kesadaran akan kebijakan Trump melarang Muslim masuk Amerika Serikat. Beberapa selebriti, CEO, dan influencer ikut aksi protes di jalan maupun secara online. Berikut ini adalah nama-namanya:

1. Twitter



Trump dikenal sering menyuarakan kata-kata penuh kontroversi melalui media sosial, Twitter. Atas aksi melarang muslim masuk AS dari Trump tersebut, bahkan alat Trump menyebarkan kebenciannya pun menolak Trump.

2. Reed Hashtings, co-founder dan CEO Netflix



3. CEO Apple, Tim Cook, mengatakan "Ini bukan kebijakan yang kami dukung"

Dalam sebuah pesan kepada karyawannya, Tim Cook, CEO perusahaan Apple, mengungkapkan keprihatinannya mengenai kebijakan Donald Trump yang membatasi imigrasi bagi tujuh negara Muslim, dan untuk hal itu "bukanlah kebijakan yang kami dukung." Ia juga menekankan perusahaannya sudah menghubungi White House untuk memprotes kebijakan tersebut.

4. Microsoft

Di Linkedin, CEO Microsoft Satya Nadella mengirim email kepada seluruh karyawan Microsoft. Ia meng-highlight bagian berikut ini:

Sebagai perusahaan, Mircosoft percaya keunggulan sistem imigrasi. Kami juga percaya akan kesempatan yang bisa diberikan sistem imigrasi secara luas, seperti proteksi bagi para talenta dan melindungi secara hukum anak-anak muda di bawah pengawasan DACA Program, yang biasa disebut "Dreamers". Kami percaya bahwa hukum imigrasi bisa melindungi publik tanpa mengorbankan kemerdekaan orang lain dalam berekspresi maupun menganut agama tertentu. Dan kami percaya pentingnya melindungi legitimasi dan pengungsi taat hukum yang hidupnya berantung pada proses imigrasi."

5. Rihanna



6. Brian Chesky, CEO co-founder Airbnb



7. Jason Fried, CEO Basecamp



8. Kim Kardashian



9. Miley Cyrus



10. J.K. Rowling



11. Mark Duplass



12. Kerry Washington



13. Adam McKay



14. Kumail Nanjani



15. Michael Moore




16. Seth Rogen



17. Chloe Moretz



18. Sia



19. Alyssa Milano




20. Emmy Rossum



21. Mark Ruffalo



22. Ewan McGregor



Selain itu dukungan datang dari Kanada untuk imigran muslim yang dibannedoleh Trump. Dikabarkan, Trudeau menanggapi kebijakan Trump tersebut dengan membuka pintu selebar-lebarnya untuk para imigran muslim yang ingin tinggal di Kanada, termasuk para pengungsi Syriah.

Pelarangan imigran muslim masuk AS dan pemberhentian visa bagi imigran dari 7 negara muslim tentunya akan merugikan banyak pihak. Terutama hal ini menjadi teror yang menakutkan bagi imigran Indonesia muslim yang mencari nafkah atau mengambil pendidikan di Amerika Serikat.
emoticon-Sorry

Spoiler for sumur:
Diubah oleh paanjoel 30-01-2017 08:43
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
108.4K
748
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan