jujuiAvatar border
TS
jujui
5 Jam Main Resident Evil 7 Bikin Ane Teriak-teriak


Resident Evil 7 ini jadi salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun 2017 gan. Setuju gak? Game bernuansa horor ini baru aja dirilis kemarin gan, 24 Januari 2017 buat konsol PS4, Xbox One dan Microsfot Windows.

Sensasinya pas mainin game yang dibilang super nyeremin dan bikin deg-degan. Semacam sambil ngumpet-ngumpet dan nembakin di sepanjang jalan nelusurin rumah. Rasanya nahan nafas sepanjang main game yang penuh dengen efek ngagetin ini.

Jadi ini dia kira-kira yang bisa ngegambarin game ini menurut ane.

(Bakalan ada minor spoilers gan, siap-siap ya!)

1. Gamenya beneran serem!



Jujur-jujuran deh gan, series ini sebelumnya nggak serem-serem amat. Ya palingan di seri Resident Evil 4, yang rilis di tahun 1999 yang bener-bener serem. Semacam udah 18 tahun lalu!

Resident Evil 7 ini lah yang paling serem dari seluruh seri. Apalagi perspektif alias sudut pandangnya dari orang pertama. Kayak kita yang ngalamin, dan ini emang bener-bener pas buat game super scary ini. Apalagi penglihatan kita juga dibatasin, makin ngeri aja kalau-kalau ada "sesuatu" tapi nggak keliatan.

Settingnya juga di rumah yang punya lorong-lorong, dan tiap buka pintu udah ada dimensi baru, dengan pandangan yang dibatasin bener-bener bikin penasaran walaupun takut banget.

2. Game ini sebenernya sih versi nyereminnya mainan petak umpet




Main petak umpet buat nemuin temen yang lagi ngumpet. Sebenernya game ini nggak beda jauh sama main petak umpet. Buat nyelesain atau ngedapetin puzzle atau dapetin barang-barang penting supaya bisa lanjut level selanjutnya, kita harus ngumpet-ngumpet dari si keluarga Baker. Tapi nggak boleh buru-buru dan panik karena bakalan banyak lorong-lorong koridor yang sempit dan bahkan bingung ngumpet di sebelah mana. Kita harus sabar, hati-hati, ngumpet di belakang objek apapun lah, kalo mau merangkak harus diem-diem juga biar nggak ketauan.



Tapi ngeselinnya sih emang kalo si puzzle itu malah adanya di deket si anggota keluarga super nyeremin. Apalagi ruangannya juga sempit-sempit, jadi ngumpetnya makin susah. Meski bikin deg-degan dan frustrasi banget sih karena kita cuma butuh si puzzle supaya bisa lanjut. Mohon bersabar, ini ujian..

3. Puzzlenya biasa aja, STD



Ya emang keren banget sih waktu eksplor suasana yang dibangun di game ini, tapi ya puzzle di game ini tuh standar banget. Kayak udah tau nih harus pake barang ini buat bikin bayangan di tembok. Atau mungkin ini masih di awal aja, mungkin ntar makin ane main ke level lebih jauh bakalan lebih banyak puzzle yang lebih menantang.

4. Combat alias pertarungannya keren banget



Demo awal game Resident Evil 7 awalnya bikin para pemain agak khawatir kalo game ini bakalan kayak Amnesia or P.T. yang nggak ada combatnya. Tapi ternyata oh ternyata, game ini penuh sama monster, tembakan dan senapan buat ngeledakin kepala para monster ini. Great job banget dan sesuai sama yang diharapin para pemain.

5. Shotgun di game ini the best banget.



Shotgun di video games rata-rata itu keren banget. Contohnya SPAS-12 di Half-Life, super shotgun di Doom, dan M90 di Halo. Shotgun yang bagus itu terasa berat dan serasa ada bau-bau timah panas kayak senapan beneran. kalo ditembakin, terasa kenceng dan berat kayak truk yang lagi ngebut dan suaranya roaring kayak naga. Perfect banget deh shotgun di Resident Evil 7 ini!

6. Holy shit, game ini penuh dengan darah-darah



Game Resident Evil selalu ada ciri khas darah-darahan. Ane udah pernah liat si pemburu ngegorok kepalanya Chris, si Leon kepotong gergaji, dan berbagai ke-ngilu-an lain yang penuh darah.

Siap-siap aja kalo mau main game Resident Evil 7 yang udah lengkap banget sama kejadian penuh darah. Mulai dari isi perut keluar-keluar, bagian tubuh yang kepotong-potong, dan bahkan daging segar yang ngeluarin darah. Kalo dipikir sih efeknya emang keren bangeet, tapi hati-hati aja buat agan yang jantungan.

7. Game ini seharusnya bisa nggak jadi bagian Resident Evil



Resident Evil 7 ini semacam cuma punya koneksi yang sedikit banget ke series Resident Evil yang lain, malah seakan kayak dipaksa aja ke series ini. Tapi di sisi lain, ada juga yang berasa terlalu Resident Evil. Misalnya kunci pintu Spencer Mansion dan bahkan ada shotgun puzzle yang bener-bener nggak berubah dari tahun 1996.

Intinya, Resident Evil 7 ini game yang solid banget. Pembangunan suasana di game bener-bener spektakuler dan fascinating, pertarungannya juga tensinya tinggi, hal yang nyeremin ada banyak banget dan lain-lain yang bikin game ini jadi game yang keren. Bener-bener bikin ane teriak-teriak karena kaget.

Buat yang penasaran kayak apa gameplay-nya, coba nonton ini gan:



Source
Diubah oleh jujui 25-01-2017 04:58
0
95K
574
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan