alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Pajak /
Pojok Tanya Jawab Masalah Pajak Sepuas-puasnya (fast respone)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cce150a3cb17a8758b4676/pojok-tanya-jawab-masalah-pajak-sepuas-puasnya-fast-respone

Pojok Tanya Jawab Masalah Pajak Sepuas-puasnya (fast respone)

Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 39
Quote:

Oh gitu toh, gan nanya lagi boleh ya?

1. Nah gini gan, selain dari kerja yang 4 bulan itu ane menjalankan pekerjaan bebas dan gak punya income sama sekali atau 0 ( setelah ane hitung gaji selama 4 bulan kerja memang dibawah PTKP 2016 ). Trus perusahaan kemarin tempat ane terakhir kerja gak ada bukti potongnya gan, gimana dong?

2. Gan, kata orang dr kring pajak, kalau pekerjaan bebas kaya ane form nya itu yg 1770 bukan yg 1770SS, piye gan?
Quote:


2. Yaampun maaf ralat info gan.
Gak ngeuh. 1771 yg utk badan / perusahaan. Kalau pekerjaan bebas benar dengan 1770 hehe maaf gannn emoticon-Peace

1. Masukin aja penghasilan 4 bulan agan itu ke dalam spt 1770. Masukkan juga penghasilan dr pekerjaan bebas agan.
Kalau ga salah, di induk spt 1770 itu pekerjaan bebas ada di nomor 1, kalau yg pegawai ad di no. 2 gan.

Skali lg maaf ya gan nnti jawaban ane, ane ralat jg biar ga pd salah info hehehe.
Diubah oleh Ryukimaru
Quote:

Ok gan, makasih udah dibantu jawab emoticon-shakehand

Ga, mau tanya utk perhitungan pph 21 kan ada perubahan ptkp di tengah th, nah bs ga klo klebihan ptkp tsb langsung dikompensasi ke masa des tanpa adanya pembetulan di bulan2 sebelumnya. Mohon pencerahannya ya gan. Thx
Quote:


Bisa gan
Tinggal hitung saja pph masa des nya dgn ptkp yg terbaru. Nnti kan ketemu berapa selisih kurang bayarnya, dari pph yg telah dibayarkan dari ptkp yg belum update
gan
pajak mobil itu harusnya turun ngikuti tahun produksi ga ?
misal Fortuner 2011 dgn pajak 6jt
harusnya thn 2017 turun donk

trus bayar pajak mobil online Uda bisa ga skrg ?
misal beli mobil plat jkt tpi dipake di SBY

Thx ya
Quote:


kalo pajak kendaraan bisa cek2 langsung di thread ini gan
mau tanya gan, di tempat ane bekerja ga ada potongan pph 21, trus cara ane laporin spt gmn gan

tolong dibantu thanks
Quote:


kalo ternyata kelebihan pajak nya masih lebih bayar setelah d kurangi pajak desember apakah msh bs?
Quote:


minta bukti potong pajak ke bendahara kantor,,
bawa ke kantor pajak terdekat,,
minta tolong dipandu cara pelaporannya emoticon-Shakehand2
Quote:


menurut saya lebih bagus dibetulkan dari awal tahun, agar kelihatan masing-masing bulan/masa kelebihan setornya brp, dan secara historis juga gampang dijelaskan ke AR-nya

Quote:


bisa dikompen ke masa pajak tahun berikutnya
Quote:


Jadi enakan pembetulan dr awal ya?
nanya dong, lagy baca2 buku akuntansi
nemu soal pembelian barang
contoh aja, misa ane beli laptop 10 pcs dan di kenakan ppn 10%
cra itung ppn nya per laptop atau total pembelian laptop???
maaf masi newbi
Quote:


coba jawab ya
memirut saya tergantung faktur pajak/invoicenya, klo faktur gabung ya gabung aja
dan sepertinya lebih enak gabung, tinggal kasih keterangan aja 10pcs
Penghasilan sy di bwah ptkp..
Apakah sewaktu membuat npwp tidak bs diwakilkan oleh orgtua? Sy sudah isi forum npwp dan surat kuasa bermaterai...minta mama ku yg daftarin di kantor pjak...tp kenapa sama org di sana ditolak ya?sy berhalangan hadir karena bekerja
Saya baru buat npwp via online...
Alamat di ktp beda sama alamat tempat tinggal ku..status nya sedang dikirim..gimana yah? Apa harus aku email atau datang ke kantor pajak untuk diambil langsung...
Klo ke kantor pajak apa boleh diwakilin untuk ambil saja?
Quote:


keterangannya berkas lengkap gan?
klo lengkap tunggu aja
Diubah oleh jokek
Gan.npwp ane dulu itu wiraswasta buka toko dengan tanpa tanggungan terus sekarang kerja jadi karyawan dan tanggungan ada 3.

Gimana cara ubah di SPT? Atau NPWP bisa diubah keterangan gitu? Kalau SPT tahunan sih udah diurus KAntor dengan nomor lama tapi itu masih tanpa tanggungan. Gimana biar bisa ada tanggungan 3 ?
Quote:


Sudah lengkap malah sudah diemail tgl 25 jan rabu...tinggal dikirim..
Masalahnya alamat ktp ku beda sama alamat tinggalku...kira2 harus gimana yah?apa harus ke kpp yang terdekat buat ambil kartu nya? Bisa diwakilin ga?...
Halaman 11 dari 39


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di