alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kepastian [Chapter 40: Kepastian,End]
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58838268ded77056778b456d/kepastian-chapter-40-kepastianend

Kepastian

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 18
Gan boleh mantengin kayak nya bakal asik ini
Quote:


monggo, kupi jgn lupa bre. :nyantai

Chapter 7 : Etika

:welcome


Pagi ini berkali-kali saya menyela motor matik-saya yang memang sudah lama tidak saya servis. Sepertinya perlu diganti busi nya. Menggunakan starter pun tidak bisa. Jam sudah hampir menuju angka 7. jika dibawa ke bengkel pun tidak akan cukup waktunya untuk sampai kekantor tepat waktu. Akhirnya saya menggunakan ojek online hingga ke stasiun kereta.wah sudah lama sekali saya tidak naik kereta, terakhir kali saya naik kereta sebelum menggunakan KRL dan kartu gate otomatis seperti sekarang.

Terakhir kali saya naik kereta pas masih menggunakan sistem karcis dan banyak yang naik kereta diatas. Dulu saya sering membohongi rute perjalanan, untuk mengurangi biaya karcis, bahkan sampe tidak bayar dengan cara main umpet-umpetan dengan petugas yang mondar-mandir mengecek karcis.

Sekarang sistimnya lebih rapih dan tertata bersih. Namun ada suasana yang saya rindukan dari stasiun kereta api yang dulu saya kenal. Saya rindu dengan pengemis, tukang jajanan dan pengamen yang sering ada dipingiran stasiun. Terlebih tukang jualan yang menjajakan jajanan yang khas, aneh dan tidak dijual selain dikereta api.

Saya masih ingat betul dulu sering membeli alat sulap dan berbagai macam mainan aneh lainnya didalam kereta api. Serta sering ikut bernyanyi bersama pengamen jalanan yang suaranya bagus dan khas menurut saya. sekarang pemandangan itu tidak tampak lagi. Suasana hangat nan kekeluargaan khas anak kereta jaman dahulu hilang. Anak kereta jaman sekarng sibuk dengan gadget nya masing-masing. Tidak saling tegur sapa, becanda dan saling berkenalan seperti dahulu.

Saya mencari bangku untuk duduk menunggu keberangkatan krl namun semua bangku sudah penuh.dan saya putuskan untuk berdiri saja sambil melihat pemandangan wanita-wanita karir yang menyegarkan hehe. Tiba-tiba dibelakang saya seorang kakek menegur saya dan menawari duduk disampingnya.

Quote:


Kereta pun tiba dan saya mengajak kakek untuk melanjutkan perbincangan didalam kereta. Kebetulan jurusan kita sama kearah cawng. Didalam kereta sang kakek melanjutkan celotehnya.

Quote:


sentak beberapa orang disekitar menyorot obrolan kita.

Quote:


Pagi ini berkah motor saya tika bisa menyala, saya mendapatkan banyak pelajaran berharga dari sudut pandang seseorang yang sudah expert dalam kehidupan. Tidak semua yang dikatakan kakek benar adanya, namun kebanyakan ya. Terlebih soal makansambil main hp yang sangat kena menampar saya. hehe. Saya banyak mendapat pelajaran tentang hidup, etika dan identitas bangsa indonesia pagi ini. terima kasih kek.

:terimakasih
Diubah oleh AARMY

Chapter 8 : Strategi untuk merayakan liburan bersama hani

:welcome


Tidak terlalu sibuk seperti dulu ketika masih menjadi kordinator lapangan yang setiap hari ada dilapangan dan selalu pulang larut karena terjebak macetnya jakarta. Lebih banyak waktu luang tetapi dengan tanggung jawa yang lebih besar. Dahulu saya hanya memikirkan tim lapangan dan kelancaran kinerja dilapangan.

Sekarang saya harus memikirkan serta menjaga setiap konsumen dan beberapa struktur yang ada dibawah saya untuk tetap berjalan dengan baik. Dan mengoreksi serta evaluasi report-report yang ada setiap harinya. Dan membuat sebuah garis besar dalam setiap minggu dan bulan untuk saya report kepada management serta mencoba menuangkan ide-ide saya untuk terus meningkatkan ke-efektifan kerja dan kenyamananan teman-teman yang saya kawal.

Dan saya lebih banyak diikutkan dalam meeting-meeting project yag akan dan sedang berjalan juga. Karena dimulai dari awal saya harus memikirkan strategi dan tekhnik-tekhnik yang akan terjadi dan cara menangani nya jika terjadi trouble dengan kapasitas tim yang saya miliki.

Susah nya dalam menjalankan jobdesk saya yang baru ini adalah mengoptimalkan kinerja tim tanpa membuat tim merasa tertekan akan pekerjaannya. Karena jika mereka merasa tertekan dan terbebani maka grafik kinerja mereka semakin menurun. Itu yang saya amati. Gampangnya jangan membuat mereka meras bahwa pekerjaan semakin sulit dan banyak, tetap buat mereka nyaman dan fun meskipun kenyataanya tidak demikian.

Perusahaan semakin berkembang, dengan mengambil lebih banyak project dan tender-tender besar. Sebagian permintaan divisi-divsi lain perlahan dipenuhi. Terutama gerbang divisi terdepan yang dipimpin oleh bu fitri, pasukan mereka telah ditambah dan segala tuntutan hak perlahan mulai dipenuhi. Memang secara struktur divisi, divisi aktifasi lah yang sangat lengkap dan mumpuni.

Sedang divisi maintaince yang hanya menjalankan apa yang sudah divisi aktifasi lakukan tidak mempunyai struktur dan pasukan yang mumpuni. Seharusnya saya masih mempunya atasan lagi, setidaknya project manager. Tetapi tidak demikian, divisi maintaince hanya sampai pada saya sebagai supervisor dan langsung loncat ke tingkatan pak irfan sebagai general manager.

Jadi saya tetap melakukan double-job. Supervisor merangkap project manager. Karena bos saya ya langsung pak irfan. Tidak seperti divisi aktifasi, selain mempunyai bu fitri, mereka mempunyai pak anton yang men-supervisi pasukan aktifasi. Dan bu fitri bisa berkolaborasi dengan pak anton untuk merancang strategi serta ide-ide visioner untuk terus meningkatkan kinerja divisi mereka.
Sedangkan saya hanya bisa sharing dengan mas adit selaku kordinator baru lapangan saya.

bisa juga dengan pak irfan. Namun jarangsekali bisa bertemu bahkan berbincang lama dengan pak irfan, karena kesibukannya meeting setiap hari di berbagai tempat. Paling hanya lewat telefon dan whatsapp, itupun saya mesti harus sabar-sabar. Minimal 1 jam dibalas 4 kali lah whatsapp saya.hehe.

Entah apa pertimbangan management menaikan jabatan saya secepat ini dengan pengalaman yang belum mumpuni. Ditambah dengan hadirnya mas adit, secara pendidikan mas adit sebenarnya diatas saya. dia seorang lulusan sarjana telekomunikasi yang berada dibandung, you know lah.hehe. tapi entah mengapa mas adit malah ditempatkan menjadi kordinatorlapangan sebagai bawahan saya. walaupun mas adit seorang fresh-graduate, seharusnya mas adit lebih punya teori yang mumpuni dibanding saya,tapi entahlah pak deni punya penilaian lain.

Jadi bisa dibilang divisi maintaince diperusahaan saya bekerja dikepalai oleh saya seorang tamatan SMK yang hanya mempunyai pengalaman 1 tahun lebih dibidang ini. dibantu oleh mas adit yang seorang fresh-graduate dengan ipk 2.85 dan dengan tim field engineering yang sudah sangat senior dibidang telekomunikasi walau hanya dengan ijasa SMA sama seperti saya.

tim saya ini lah yang membangun perusahaan. Semenjak perusahaan masih kecil da masih hanya ada 1 divisi yang merangkap aktivasi,sales,dan maintaince. Mereka kerja ekstra, dari mulai mereka yang mengaktifasikan jaringan dan mereka pulalah yang me-maintaince nya. Seiring berkembangnya laba perusahaan dan masuknya beberapa investor serta project yang semakin banyak.

Perusahaan menambah 2 divisi sekaligus, aktifasi dan sales. Divisi aktifasi dipimpin oleh seorang yang sudah expert selama 5 tahun jurusan magister dari universitas terbaik di indonesia, you know lah.hehehe. ya bu fitri orangnya. Dia dibantu oleh seorang kakak kelasnya mas adit yang mempunyai pengalaman dibidang ini selama 3 tahun yaitu pak anton.

Sedang untuk teknisinya, aktifasi di isi oleh sebagian amateur yang sama seperti saya yang belajar dengan tim-tim senior maintaince yang saya miliki. jadi kelebihan divisi saya ada pada teknisiinya, sedang divisi nya bu fitri pada managementnya.

Saya sangat bersyukur bisa dihargai oleh pak kasiman, dan teman-teman lainnya sebagai seseorang yang saya anggap adalah guru saya. mereka tetap profesional dan menganggap saya adalah atasannya. Tak jarang mereka menanyakan bagaimana tanggapan saya , serta ijin jika ingin mengambil inisiatif, padahal saya sering bilang ke mereka. jgn anggap saya beda, anggap saja seperti kemarin saya sebagai kordinator mereka. namun mereka tetap professional. Saya selalu angkat jempol untuk dedikasi dan ke professionalan mereka.

Rindu akan ormas-ormas yang selalu “bersahabat” dilapangan membuat saya ikut kegiatan lapangan pada hari ini. karena report-report sudah saya rekap, dan sudah saya koreksi. Gampangnya pekerjaan kantor saya sudah tidak terlalu menumpuk, daripada saya bengang-bengong ber-internet ria, lebih baik saya ikut pak kasiman dan mas adit saja. Sudah lama juga saya tidak kena semprot pelanggan,hehehe.

Quote:


Tidak hanya sekedar re-fresh sebenarnya. Saya membawa misi terselubung kedalam tim.hehehe. Sore ini adalah kunjungan ke 5 kosnumen yang mengalami trouble jaringan yang kita kunjungi. Sebuah perushaan e-commerce yang sedang naik-nai daunnya. Waktu sudah menunjukan pukul 17.20 WIB. Seperti biasa, divisi saya tidak mengenal yang namanya nine to five.hehe.

mereka kenalnya dangdut familis.IT yang menemani kita mengerjakan trouble jaringan mereka ini sangat bawel dan tidak habis-habisnya berbicara dan bertanya kepada tim saya yang membuat tim saya semakin lama mengerjakannya. Dan yang saya lihat mas adit tidak bisa menangani permasalahan seperti ini. jika ada permasalahan ormas,atau prosedur-prosedur lainnya. Mas adit memang mumpuni. Tapi untuk user bawel sepertinya perlu ada pelajaran.hehe

Saya menghampiri mas adit dan IT yang sedang terus berbicara sok asik kepada tim. Saya menghampiri mereka.

Quote:


Lalu sayapun mengajak mas adit untuk ikut kita berdua menuju tempat ngopi dibasement. Lalu pak kasiman mengacung-ngacungkan jempolnya kehadapan saya sambil menunjuk-nunjuk bibir menunjukan bahwa IT tersebut bawel sekali. Saya balas acungan jempolnya dengan jempol juga, hehe. Seraya mengatakan sip, under my control.

Setelah saya bercakap-cakap dengan IT tersebut saya mengetahui namanya toni. Dia memang baru beberapa bulan disini.dan lulusan fresh-graduate juga, anaknya antusias dan memang suka ngobrol ternyata. Asik memang tapi kadang momentnya kurang tepat,hehe.

Kadang mereka memang tidak paham dan mengerti sih, bahwa jika semakin diajak ngobrol yang tidak penting makateknisi yang mengerjakn trouble semakin tidak fokus. Dan semakin lama juga men-fix an trouble yang terjadi. Disinilah peran korlap harus bisa menjaga ritme time dalam sehari.

Hari itu masih ada 2 trouble tiket yang harus kita selesaikan, berarti kita akan lembur lagi sampai malam. Seharusnya itu bisa diefektifkan. Singkat cerita setelah semua trouble tiket diselesaikan, kita selesai sekitar pukul 22.15 malam.diperjalanan pulang yang masih macet ini saya sempatkan memasukan misi terselubung ini.hehe.

Quote:


Ujar saya, menutupi serapih mungkin bahwa kuota trouble tiket semakin meningkat seiring bertambahnya project dan meningkatnya grafik divisi sales serta semakin banyaknya aktifasi baru yang dilakukan divisinya bu fitri.
Quote:


Allhamdulillah, saya sangat senang mendengar respon mereka. tidak sia-sia saya sudah merangkai serapih mungkin untuk bisa menutupi kenyataan bahwa kerjaan kita semakin banyak. Tapi sdm kita kurang.hehehe.

sepertinya apa strategi saya untuk men-setting agar bulan depan saya bisa merayakan liburan hari ulang tahun saya beruda dengan hani berjalan lancar.hehe.tanpa harus cemas dengan terus memikirkan pekerjaan kantor.setidaknya saya bisa sedikit tenang saat me-refreshkan pikiran dan jiwa bersama hani

:terimakasih
Diubah oleh AARMY

Chapter 9 : Komitmen

:welcome


Soundtrack emoticon-Wink
Spoiler for Playlist:


Tak terasa sudah memasuki bulan kelahiran saya. minggu ini tepat saya berumur 25 tahun.sisa 2 semester lagi saya menjadi strata 1.hehe. dan sangat pas sekali ulang tahun sayajatuh pada hari sabtu. Dimana saya bisa menghabiskan liburan dengan merayakan ulang tahun saya. saya sudah merencanakan liburan bersama hani.

Dengan mengorbankan dosa sebagai alasannya, ya saya berbohong kepada keluarga jika ada tugas kantor diluar kota. Tak apalah, semoga allah memaafkan saya. saya tahu ini dosa dan salah, tetapi saya sangat menginginkan ulang tahun saya dirayakan berdua hanya bersama hani ditemani angin pantai yang sejuk menyambut kita.kita yang tak pernah tau akan kemana.

Setelah di acc nya kenaikan gaji tim saya, dan belum di acc nya penambahan kuota.hehehe. saya tetap bersyukur. Setidaknya pendapatan pak kasiman dan teman-teman bertambah seiring dengan pekerjaan mereka yang bertambah juga.hehehe.

ya saya semakin tenang sedikti, denga tetap stabilnya flow trouble tiket walaupun dengan kuota yang bertambah. Jadi ulang tahun saya tahun ini bisa saya lewati dengan hani dengan bisa fokus untuk re-fresh tanpa harus memikirkan soal pekerjaan.
Hari ini tiba, setelah melaksanakan shalat shubuh, saya mengemas pakaian secukupnya.

Dan tampil rapih layaknya ingin menghadiri sebuah rapat. Saya memang sudah ijin ke mamah dan kakek bahwa akan menghadiri sebuah gathering dibogor. Dan mereka memberikan ijin walau agak sedikit kecewa karena mengetahui jadwal itu pas sekali dengan hari ulang tahun saya. saya menjadi semakin bermasalah. Entahlah saya bingung harus merasa apa, disatu sisi saya antusias dengan senang menyambut dan membayangkan liburan saya. disatu sisi saya meresa bersalah dan berdosa karena telah berbohong.

Pagi itu saya menjemput hani dirumahnya. Pamit kepada mamah papahnya dan berkata jujur akan berlibur dipantai hanya berdua. Saya mencoba meyakinka mereka, bahwa saya akan selalu menjaga janji saya untuk “menjaga” hani dan tidak berbuat yang terlalu jauh. Mereka orang tua hani sudah mengenal saya cukup baik dan lama. Dengan rasa yang sedikit berat, mereka yakin dengan apa yang sudah saya yakinkan kepada mereka bahwa saya akan “menjaga” hani.

Quote:


And then, holliday is coming !!!!

Saya sudah menyiapkan lagu-lagu favorit saya dan hani dalam playlist yang sudah saya masukan kedalam flashdisk selama perjalanan menuju anyer. Ya kita putuskan untuk berlibur dipantai yang dekat dan aman saja. Hehe. Karena kita hanya berdua, dan tidak punya banyak waktu untuk berpetualang ke pantai-pantai yang jauh.dan asing.
Sudah lama sekali setelah lulus SMK dan bekerja kita tidak berjalan-jalan jauh berdua seperti ini.karena kesibukan masing-masing.Lego house – nya ed-sheeran menemani kita berbincang hangat didalam tol,diperjalanan menuju anyer.

Quote:


Hani menggunakan rok batik dengan terusan atasa menggunakan kemeja putih casual, sangat simple dan cantik dengan rambut terurai hitam blonde khas dirinya. Saya bangga memilikinya, menjadi bagian dari hidupnya. Tidak hanya cantik dan anggun, namun ia sangat pintar mengontrol saya tanpa membuat saya merasa terkontrol olehnya.

Rasanya ingin cepat saya menikahinya dan hidup bersama dengannya. Menghabiskan waktu setiap hari melihatnya tanpa harus cemas setiap kali berpisah dengannya. Tanpa harus terus-terusan berbohong dan melakukan dosa yang tidak ingin saya lakukan dari lubuk hati saya.
Give me love nya ed sheeran melanjutkan suasana happy kita. Ya saya dan hani adalah pengagum berat ed-sheeran. Untuk urusan musik kita satu visi.hehe. saya bercerita bahwa minggu ini saya bertemu dengan dimas. Hani pasti kaget sekaligus merindukan ariana.

Quote:


Suasana debu-debu nya pabrik sudah mulai terasa, berarti sejuknya pantai anyer sudah siap menunggu kita, sore ini. kita memutuskan untuk menyewa hotel bernuansa bali, you know lah.hehe. kebetulan hotel bernuansa bali yang berada dianyer ini pas-pasan sekali dengan pinggir pantai. Jadi begitu keluar kamar, suasana pantai sudah kita dapatkan. Senja itu menyambut kita dengan hangat. Menemani kita memulai keromantisan ini. seraya melindungi kita dari lelah dan rindu.

Tidak keburu bermain ombak saya dan hani pada hari itu. Cukup disambut dengan hangatnya sunset. Setelah makan seafood didekat tempat kita menginap, kita kembali menuju tempat penginapan. Saya menunggu di balkon depan, menikmati suara ombak dan sejuknya angin pantai. Sedang hani sedang membuatkan saya kopi, dan sedikit menggoreng pisang goreng. Itulah hani dia selalu menyajikan saya sesuatu dengan apa yang ia buat sendiri. Dia memutuskan untuk membeli pisang mentah dan terigu untuk membuat sedikit pisang goreng yang akan menghangatkan malam kita.

Quote:


Kita diam, menghabiskan penghujung malam dengan saling menggengam tangan dengan penuh cinta. Kita tidak ingin merusak kebahagiaan malam ini dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak pasti namun butuh kepastian. Menit-menit pergantian hari sudah diujung, dalam hitungan menit umur saya bertambah. hanya santu pinta saya. saya ingin terus bersama hani. Tertawa bersama hani, menangis bersama hani. Menikah bersama hani.

Quote:


Hani terdiam menatapku dengan mata berbinar-binar. Tak bisa lagi ia memendung air mata yang akan tumpah dari mata nya yang indah. Hani memeluk saya erat sekali dengan menangis. Saya mengembalikan posisinya seperti semula saling memandang. Saya menghapus air matanya.

Quote:


perlahan saya mencium bibirnya. Kita terbawa suasana, tak sadar nafsu membimbing kita menuju ranjang. Kita hampir melewati batas. Namun untung logika saya menuntun saya untuk tidak terlalu jauh. Ya saya tidak sampai merenggut hal yang paling berharga yang hani punya sebagai seorang wanita. Masih dalam tahap wajar.

Saya menepati janji saya kepada papahnya. Dan menutup malam itu dengan saling berpelukan dan membacakan hani sebuah puisi yang saya buat serta menutup malam yang indah itu dengan hani terlelap didadaku.

Pemuda itu masih berjalan bersama kenangan
Sesekali menampar asa yang terus berdinasti
Mencoba mesra dengan fakta yang terus berjalan
Apakah ini lamunan atau angan yang tak pasti

Bukan aku yang memulai juga bukan engkau putri
Bukan kita yang memaksa bukan juga kehendak yang kuasa
Ini bukan hanya suka atau majas lainnya yang mencicipi
Dan ini bukan suatu ambigu yang harus difakta

Kita mencoba melawan arus namun kita bukan perenang
Ataupun petualang yang mencoba memecah teki tak bertuah
Bukan juga sebuah set film layar kaca sang pemenang
Kita hanya takut, takut dipecundangi fakta yang indah


Coba sesekali mencicipi kopi,cinta
Agar engkau tahu betapa nikmatnya pahit
Kita terus mencoba, tanpa tahu kapan waktu itu tiba
Untukmu kita sedang dalam kesakitan, namun kita tetap mencoba membenci sakit

Tasbih putih dan ketidakpastian Salib hitam Nuansa indah bali-anyer 20 Mei 2016.



:terimakasih
Diubah oleh AARMY
Mantap Gan, nuansa cerita nya beda dari yang kebanyakan emoticon-thumbsup, lanjut Gan, kalo perlu sampe ratusan part emoticon-Malu (S)
Diubah oleh rahmahidayat
Quote:


hehe sorry gan kalo gak kaya cerita-cerita mastah dimari. ane emng gak ada bakat di sastra, cuma hobi baca aja. dan emng niat awalnya cuma share emoticon-Wink hehe

udah ane tambahin playlist juga biar lebih asyik bacanya...
ane sering baca ulang soalnya kalo lg longgar emoticon-Big Grin
Quote:


Kayak nya Playlist gak perlu di denger udah baper aja
Wih mantap kali nih kisah gan emoticon-2 Jempol

Btw berarti sampe sekarang masih berlanjut nih hubungan ente & pacar ente emoticon-Big Grin


Izin baca ya gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:



hehe baperan ente brarti emoticon-Wink
Diubah oleh AARMY
Quote:



masih gan udah jalan 7 tahun. kalo kredit mobil udah lunas dijual lagi kredit baru gan emoticon-Hammer2
Keren bree crita lu.... Ijin nyimak bree
Quote:


lanjut bre. jgn lupa kupi :nyantai
nubi numpang komen.. wuih pengalamannya mantab mas aryo, bnyk wejangan n pesan yg dpt di ambil hikmahnya.. lanjutkan share pengalamanmu.. semoga di beri kemudahan n kelancaran hubunganmu dgn mbak hani..
Quote:


aamiin, maturnuwun mbah doa nya. :terimakasih
Njir cerita nya baper dah,, mohon tim 4l untuk tidak bermahoria disini emoticon-Stick Out Tongue
ceritanya mantaaap.. emoticon-Toast
nasib kita hampir sama, gan... ya soal wanita, ya soal jatuh bangun...


lanjooot terooossss...
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Astagadragon, ini barisan yg ane quote udah nyampe sini aja, sip lah makin rame aja emoticon-thumbsup
Btw, buat Te Es, itu sepuh2 yg ane quote, tandanya cerita Agan emang menarik, soalnya mereka ga sembarang asal ndeprok di Trit orang emoticon-Wink
Quote:


ane kan cuma penikmat sfth..
ente bang yg sepuh dimari, ane mah masih nubi.. ajak kemari smua bang mamat ybiar rame jd ts semangat apdetnye..
Quote:


aduh newbie di panggil sepuh ma sesepuh es ef te ha emoticon-Malu
Halaman 2 dari 18
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di